Gus Muwafiq Ceramah di Depan Ribuan Warga Sumenep

Gus Muwafiq Ceramah di Depan Ribuan Warga Sumenep

LADUNI.id, Sumenep - Kehadiran KH Ahmad Muwafiq atau biasa dipanggil Gus Muwafiq dalam Istighasah dan Pengajian Akbar, mampu menyedot ribuan warga yang ditempatkan di depan Masjid Jamik Sumenep. 

Ribuan warga hadir dalam rangka mengikuti dan mendengar ceramahnya. Gus Muwafiq, memulai ceramahnya  dengan gaya menceritakan sejarah para nabi dan kehidupannya dalam rangka menyampaikan risalah kepada umat yang majemuk untuk beriman kepada Allah.

“Allah itu menciptakan kita manusia bersuku-suku dan berbangsa-bangsa tujuan agar kita saling mengenal satu sama lain,” katanya.

Gus Muwafiq, merupakan salah satu Ulama Muda NU yang terkenal dengan penampilannya yang nyentrik dengan gaya rambutnya yang gondrong, beliau mulai terkenal sejak menjadi ajudan pribadinya Presiden ke-4 dan salah satu orang kepercayaan Gusdur.

Ribuan jama’ah memadati depan Masjid Jamik Sumenep antusias mengikuti tausiyah beliau hingga selesai, bahkan sejumlah jama’ah berusaha berebut ingin sekedar bersalaman dengan Gus Muwafiq. (ibn)