Wiranto Selamat dari Serangan Pasutri Tak Dikenal

Wiranto Selamat dari Serangan Pasutri Tak Dikenal

LADUNI.ID, Pandeglang - Saat hendak pulang ke Jakartausai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar, Menkopolhukam Wiranto diserang oleh seorang laki-laki dan perempuan tak dikenal. Kedua orang tersebut diduga adalah pasangan suami istri (pasutri).

Menurut keterangan Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi peristiwa terjadi saat Wiranto akan meninggalkan Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10).

Pada saat itu, Wiranto akan menyalami beberapa orang yang sudah menunggu di luar pintu mobil. Pria yang tidak dikenal tersebut menurut Edy langsung mengeluarkan pisau dan berusaha mengejar Wiranto dari arah belakang dan berupaya menusuk Wiranto dari arah samping kiri menggunakan tangan kanan. 

Namun pada saat yang sama, mantan jendral TNI tersebut sigap menghindar dari tusukan pisau yang sudah disediakan pelaku. “Jadi tidak kena (tertusuk) karena sempat menghindar. Namun beliau terdorong dan akhirnya jatuh,” terang Edy.

Ia mengatakan bahwa Wiranto saat ini selamat dari aksi penusukan tersebut. 

“Jadi peristiwa terjadi ketika Pak Wiranto akan menuju helypad, beliau turun dari mobil bersalaman dengan ulama dan tokoh masyarakat dan Kapolsek Menes, tiba-tiba ada sepasang suami istri yang menghampiri dari arah belakang mobil,” terang Kabid Humas Edy seperti dilansir dari laman BantenNews.co.id.