Seluruh Srikandi DPRD Sumenep Duduk dalam Satu Komisi

Seluruh Srikandi DPRD Sumenep Duduk dalam Satu Komisi

LADUNI.id, Sumenep – Semua anggota dewan perempuan duduk dalam satu komisi, yakni Komisi IV. Demikian terungkap dalam Sidang Paripurna Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Komisi IV DPRD Sumenep membidangi Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan sosial. Sedangkan empat anggota dewan yang memilih komisi tersebut antara lain, Nia Kurnia dari PDI Perjuangan, Nur Aini dari Demokrat, Siti Husna yang juga duduk di wakil ketua dari PAN dan Melly Sufiyanti dari Hanura. 

Maka postur keanggotaan terbanyak dinominasi Komisi III dan Komisi IV yang berjumlah sebanyak 13 orang. Sementara keanggotaan Komisi II berjumlah 11 orang dan Komisi I sebanyak 9 orang.

Sedangkan untuk pimpinan komisi, Ketua Komisi I dijabat oleh Darul Hasyim Fath, Mohammad Hanafi sebagai wakil Ketua dan Suroyo sebagai sekretaris. Ketua Komisi II dijabat oleh H. Subaidi, Gunaifi Syarif Arrodhi wakil ketua dan Badrul Aini sebagai sekretaris.

Dul Siam dari PKB menjabat sebagai Ketua Komisi III, H. Latib sebagai wakil ketua dan M. Ramzi sebagai sekretaris. Sementara Ketua Komisi IV dijabat Rosah Ardhi Kautsar, Sitti Hosna selaku wakil ketua dan Abdul Hasan sebagai sekretaris.

Ketua DPRD Sumenep KH. Abd Hamid Ali Munir saat memimpin persidangan bersyukur karena sebagian alat kelengkapan dewan telah selesai.

"Kami berharap kepada semua anggota untuk saling bersinergi dalam melakukan tugas kedewanan," katanya. (ibn)