DPRD Sumenep Prioritaskan Pembahasan APBD 2020

DPRD Sumenep Prioritaskan Pembahasan APBD 2020

LADUNI.id, SUMENEP - Kini, usulan lima fraksi DPRD Sumenep, soal hak interplasi terhadap Peraturan Bupati tentang Pilkades (Perbup Pilkades), dipastikan akan dibahas di Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur. Namun, soal interpelasi Perbup Pilkades bukan termasuk skala prioritas pembahasan. Mengapa? 

Ketua DPRD Sumenep, A Hamid Ali Munir memastikan hak interpelasi terhadap Perbup Pilkades dipastikan dibahas hari ini di Bamus dan sudah dibahas dilevel pimpinan. Tetapi prioritas pembahasan adalah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumenep tahun 2020.

"Sekarang jam 11.00 WIB, Interpelasi. Iya semuanya buka hanya bicara soal interplasi. Interpelasi itu nanti dibicarakan dengan Bamus, Bamus yang menjadwal, bukan saya sebagai Pimpinan yang menjadwal," kata A Hamid Ali Munir, Senin (14/10/2019) 

Menurut Hamid, saat ini banyak agenda di DPRD Sumenep yang mesti dibahas. Mekanisme hak interpelasi sendiri, setidaknya harus melalui enam kali paripurna untuk pengambilan keputusan. Lalu, Target soal Interplasi ? 

"Saya tidak tahu, target tanya kepada mereka yang mengusulkan. Di pimpinan akan dibahas dan hari ini akan dibicarakan. Karena banyak agenda yang harus dibicarakan. Agenda kita adalah APBD.  Kalau kita lihat banyak agenda kedewanan yang harus dibahas. Tidak hanya interpelasi," terangnya. (*)