Lima Fraksi DPRD Sumenep Tetap Lanjutkan Interpelasi Perbup Pilkades

Lima Fraksi DPRD Sumenep Tetap Lanjutkan Interpelasi Perbup Pilkades

LADUNI.id, Sumenep - Lima fraksi di DPRD Sumenep pengusul hak interpelasi Perbup Pilkades adalah, fraksi PDI Perjuangan, Demokrat, Gerindra, PAN, dan gabungan Nasdem Hanura Sejahtera. Mereka mengajukan hak interpelasi terhadap Perbup Sumenep nomor 54/2019 yang mengatur Pilkades.

Sejumlah fraksi itu menganggap terdapat sejumlah permasalahan di Perbup tersebut. Diantaranya perubahan Perbup yang mencapai dua kali dalam waktu singkat, hal itu dianggap membingungkan di masyarakat sehingga perlu dipertanyakan sandaran yuridisnya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat, Akhmad Jasuli menegaskan, persoalan hak interpelasi perbup Pilkades tetap akan dilanjutkan. Sementara, saat ini yang menjadi prioritas adalah pembahasan APBD murni. "Kita tetap mendesak, sebab sudah lebih dari lima fraksi yang mengusulkan," tandasnya. 

Demikian juga pernyataan Ketua Fraksi Gerindra Jubri. Diakuinya, interpelasi terhadap Perbup Pilkades tetap akan dilanjutkan. Namun, memang akan lebih mengutamakan soal pembahasan APBD 2020. (ibn)