Kasus Motivator Tampar Siswa Dikecam Walikota Malang

Kasus Motivator Tampar Siswa Dikecam Walikota Malang

LADUNI.id, Malang - Kasus kekerasan dengan menampar siswa yang dilakukan oleh seorang motivator pada anak-anak di SMK Muhammadiyah 2 Malang pada hari Kamis tanggal 17 Oktober lalu, mendapat kecaman keras dari Walikota Malang, H. Sutiaji.

Walikota Sutiaji mengatakan, kejadian tersebut telah mencoreng citra Kota Malang sebagai Kota Pendidikan. "Terlebih visi kita adalah menjadikan Malang sebagai Kota yang Bermartabat; sehingga kejadian ini sangat melukai hati kita semua" ujarnya.

"Saya, Pak Kapolres dan Pak Dandim sangat mengecam tindak kekerasan tersebut; saya meminta kepada Bapak Kapolres untuk menindak sekeras-kerasnya bagi siapapun yang melanggar aturan; terlebih ini di dunia pendidikan" seruan tersebut disampaikan Walikota Sutiaji pada saat sidak di SMK Muhammadiyah 2 Malang hari Jumat (18/10).

Dengan didampingi Kapolres Malang Kota, Dony Alexander dan Dandim 0833 Kota Malang, Tommy Anderson; Ia juga menyesalkan terjadinya kejadian tersebut karena terjadi di lembaga pendidikan sebagai lembaga yang terhormat.

"Dalam minggu depan kami akan mengumpulkan semua Kepala Sekolah yang ada di Kota Malang untuk mengingatkan kembali bagaimana seharusnya mereka mendidik anak-anak kita sebagai penerus bangsa; kejadian ini menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk itu Pemerintah Kota Malang tidak akan tinggal diam" tegasnya.

Sementara itu, Dony Alexander mengungkapkan bahwa pihak Kepolisian akan bergerak cepat dalam menangani kasus ini; karena hal ini merupakan tindak kekerasan pada anak yang seharusnya kita jaga dan lindungi.

"Tersangka telah kami amankan; akan segera kami proses lebih lanjut, saya harap seluruh pihak bisa bersabar agar kami dapat melakukan pemeriksaan dengan baik. Kami pikir seluruh elemen masyarakat sangat prihatin dengan kejadian ini" katanya. (Ts)