Khusus Putri, Ratusan Mahasiswi Ikuti Mapaba PMII

Khusus Putri, Ratusan Mahasiswi Ikuti Mapaba PMII

LADUNI.id, Sumenep – Sedikitnya 135 Mahasiswi dari Kampus Instika Guluk-Guluk mengikuti Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Putri PMII Komisariat Guluk-Guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Mapaba merupakan kegiatan yang digelar oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Mapaba, pengkaderan pertama bagi mahasiswa yang akan berkhidmad dan berjuang di organasisasi yang lahir dari rahim NU. 

Ketua PK PMII Guluk-Guluk, Moh Faiq mengatakan, kegiatan Mapaba Putri dilaksanakan di pondok pesantren Annuqayah Kusuma Bangsa, pada tanggal 16-18 Oktober 2019. Pada kesempatan ini 135 Anggota baru telah di baiat. 

"KH. Moh Hosnan A Nafi' saat sambutan di penutupan Mapaba, beliau menyampaikan bahwa organisasi ekstra yang mendapat restu dari pengasuh (Al KH A Warist Ilyas) untuk diadakan di dalam pondok hanya PMII," kata Moh Faiq menjelaskan.

Dijelaskan, saat proses pembaiatan lebih ditekankan kepasa mahasiswi adalah doktrinasi mengenai PMII dan penyadaran tentang tanggung jawab mahasiswa sebagai agent of chang. (ibn)

 
 

Tags