Ciri-ciri Istri Sholehah Idaman Kaum Adam

Ciri-ciri Istri Sholehah Idaman Kaum Adam

LADUNI.ID, Wanita mana yang tak ingin menjadi istri idaman suami. Pastinya semua wanita ingin menjadi istri idaman buat sang suami. Untuk menjadi istri idaman, apakah ini suatu hal yang mudah? Bagaimana menjadi istri idaman itu?

Apakah istri idaman itu yang bodynya seksi dan aduhai, istri idaman itu yang bisa memasak setiap masakan dengan cita rasa mengesankan, atau istri yang senantiasa menjaga penampilannya dengan bermakeup mempesona setiap harinya?

Istri idaman adalah istri yang bisa membuat suami merasa senang, tenang dan nyaman. Istri dengan segala kesederhanaan dan kepatuhannya adalah istri yang banyak diimpikan para pria di luar sana. Dalam Islam sendiri, istri idaman adalah sosok istri shalihah yang baik budi pekerti dan perbuatannya.

Rasulullah SAW bersabda, "Mukmin yang paling sempurna imanya adalah yang baik baik akhlaknya." (HR. Abu Dawud dari hadis Abu Hurairah).

Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Ibu Umar, Rasulullah SAW bersabda, "Janganlah kalian menikahi perempuan karena kecantikannya, sebab boleh jadi kecantikannya akan membuat celaka, dan janganlah kalian menikahi perempuan karena harta bendanya, sebab boleh jadi harta akan membuatnya berlaku zalim. Tetapi nikahilah mereka yang baik agamanya. Sungguh seorang budak yang buruk rupa dan hitam namun agamnya baik adalah lebih baik (utama)." (HR. Ibnu Majah (1859) dan Al Baihaqi (7/80) dengan sanad yang lemah).

Sedangkan dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda, "Perempuan itu bisa dinikahi karena empat perkara: karena hartanya, karena kemuliaan keturunannya, karena kecantikannya dan karena agamanya. Maka pilihlah yang beragama, karena kalau tidak niscaya engkau akan merugi.' (HR. Bukhari dan Muslim).

Istri idaman dalam islam adalah wanita yang baik agamanya. Ketika seorang wanita baik agamanya, ia akan memperlakukan suami dengan baik, patuh dan taat pada suami, senantiasa mencari ridha suami dan melakukan yang terbaik untuk suami, dirinya sendiri juga keluarganya.

sumber: Fimela