Empat Destinasi Wasata Bernuansa Eropa yang Wajib Dikunjungi

 
Empat Destinasi Wasata Bernuansa Eropa yang Wajib Dikunjungi

LADUNI.ID, Jakarta - Siapa yang tidak suka berwisata ke luar negeri? Hampir setiap orang Indonesia akan sangat senang ketika akan berlibur ke luar negeri. Apalagi ketika berlibur ke Benua Eropa yang dikenal dengan benua dengan destinasi wisata impian banyak orang.

Namun, tahukah Anda bahwa di Indonesia juga memiliki destinasi khas Eropa yang nyaris sama dengan destinasi di Eropa, lho. Sehingga, orang Indonesia tidak perlu jauh-jauh lagi ke Eropa. Adapun wisata bernuansa Eropa yang paling menarik dan wajib untuk Anda kunjungi di antaranya adalah:

1. Little Venice Kota Bunga, Bogor

Venesia merupakan salah satu destinasi idaman turis saat berkunjung ke Italia. Tak perlu jauh-jauh, tiruan Venesia ternyata bisa ditemukan di Bogor.

Di Little Venice Kota Bunga, wisatawan bisa melihat deretan gedung dengan arsitektur khas Italia sekaligus mengarungi kanal-kanal yang dibuat semirip mungkin dengan aslinya.

Tak cuma naik gondola, wisatawan juga bisa menjajal wahana lain seperti perahu, sepeda air, bubble ball, hingga perahu karet.

2. Little Europe, Lampung

Seperti namanya, destinasi di Lampung ini benar-benar menghadirkan suasana warna-warni khas Eropa namun dalam skala lebih kecil.

Di sini, dapat ditemukan aneka rumah-rumah khas Eropa yang berjajar, lengkap dengan live music sekaligus kuliner lezat.

Little Europe ini berada di Citra Garden Lampung dan pengunjung dapat masuk secara gratis, lho.

3. Oro-Oro Ombo, Semeru

Selain arsitektur, Eropa juga dikenal akan keindahan alamnya. Salah satu yang paling ikonik adalah hamparan padang lavender di Provence, Perancis.

Taman lavender sendiri sebenarnya bisa ditemukan di Indonesia, tepatnya di Oro-Oro Ombo, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur.

Layaknya di Perancis, di sini wisatawan juga bisa berfoto dengan latar belakang padang lavender yang keunguan nan cantik memesona.

4. Museum Angkut, Malang

Terletak di kota Batu, Museum Angkut adalah salah satu museum kekinian yang menyajikan panorama jalanan khas Eropa hingga tiruan Istana Buckingham.

Tidak hanya itu, berbagai merek kendaraan khas Eropa seperti vespa, Volkswagen, hingga Rolls Royce dapat ditemukan di museum ini.

Selain zona Eropa, Museum Angkut juga punya zona-zona negara lainnya seperti Las Vegas, Hollywood, Broadway Street, hingga zona Batavia dan Pecinan.