Kabupaten Simeulue Dapat Penghargaan dari Menpora Sebagai Kabupaten Layak Pemuda

 
Kabupaten Simeulue Dapat Penghargaan dari Menpora Sebagai Kabupaten Layak Pemuda

LADUNI.ID | Jakarta– Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91, Kementrian Pemuda dan Olah Raga memberikan penghargaan kepada Kabupaten Simeulue sebagai Kabupaten Layak Pemuda dengan Prediket Madya pada malam Anugerah Kepemudaan 2019 di Concert Hall iNews Jakarta, Sinin (28/10/2019).

Penghargaan itu diserahkan Menteri Pemuda dan Olah raga Zainudin Amali kepada Bupati Simeulue Erli Hasyim, SH, S.Ag, M.I.Kom di dampingi ketua DPD KNPI Kabupaten Simeulue Herman Hidayat, SH.

Bupati Simeulu, Erli Hasyim, SH,  S. Ag, M. I.Kom mengatakan, Penghargaan tersebut diraih setelah melalui beberapa proses verifikasi dan penilaian oleh tim kemenpora yang berkunjung ke Kabupaten Simeulue awal Oktober lalu.

“Ini sebuah Prestasi yang membagakan bagi kepemudaan di Kabupaten kita, Prestasi ini bukan diberikan begitu saja oleh kemenpora, akan tetapi penghargaan itu diberikan setelah melalui proses verifikasi dan penilaian yang dilakukan oleh tim kemenpora yang berkunjung ke Kabupaten Simeulue awal oktober lalu”, ungkap Erli Hasyim.

Ia berharap, dengan prestasi yang telah diraih dapat memberikan semangat dan motifasi kepada kita semua, terutama kepada organisasi-organisasi kepemudaan di Kabupaten Simeulue untuk terus berkarya sehingga dimasa-masa yang akan datang, Kabupaten Simeulue dapat mengorbitkan pemuda-pemuda pelopor yang dapat ditampilkan di tingkat nasional bahkan internasional.

“saya berharap kepada kita semua dan juga kepada organisasi-organisasi kepudaan di Kabupaten Simeulue untuk terus berkarya dan bekerja sama baik itu OKP, KNPI, MPI dan beberapa organisasi kepemudaan lainnya, bersinergi dengan program-program Pemerinta Daerah dalam memajukan Kabupaten kita tercinta”, tambah Erli Hasyim.

Pada malam penganugrahan tersebut, Ketua DPD KNPI, Herman Hidayat, SH yang turut mendampingi Bupati Simeulue mengucapkan terimakasi kepada Bapak Bupati Simeule Erli Hasyim, SH,  S. Ag, M. I.Kom, Seluruh kepala SKPK yg sudah membantu program dan kegiatan-kegiatan kepemudaan di Simeulue serta rekan rekan OKP dan KNPI para senior Ketua MPI yg selalu menyukseskan kegiatan pemuda. Semoga kedepaanya kita bisa menuju ke prediket utama.(rel)