Viral, Foto Mahasiswa Non Muslim Lindungi Temannya dari Hujan Saat Shalat

 
Viral, Foto Mahasiswa Non Muslim Lindungi Temannya dari Hujan Saat Shalat

LADUNI.ID, Jakarta - Ternyata di Negara Malaysia dapat terlihat bahwa perbedaan ras dan agama tidak membatasi pertemanan. Hal ini terlihat pada foto yang menunjukkan kerukunan empat mahasiswa Universiti Malaysia Perlis (UniMAP) berlainan ras dan agama yang menghebohkan Negeri Jiran.

Dalam foto tersebut, terlihat empat mahasiswa berkebangsaan Cina dan India melindungi tiga mahasiswa Islam yang sedang salat berjamaah dari terkena hujan. Ya, perbedaan ras dan agama tidak membatasi hubungan ketujuh mahasiswa UniMAP sewaktu di Kem PPMS UniMAP di Kaki Bukit, Perlis.

“Ini sebabnya saya suka menjadi warga Malaysia... kalian yang terbaik! Saya suka Cina, India, Melayu dan lain-lain,” tutur Nur Atika Hisham.

Sikap mahasiswa non-muslim tersebut mendapat pujian dari netizen serta dianggap sebagai karakter asli Malaysia yang harus ada di dalam hati setiap warga negara tersebut.

“Walaupun hanyalah 'kem', kenapa tidak kita doakan agar semua ini tetap abadi dalam semangat persatuan? Come'on Malaysia, inilah waktunya generasi baru untuk tumbuh,” kata Rasyid Razak.

Sikap keempat mahasiswa tersebut dianggap sebagai penerapan slogan Sehati Sejiwa yang dipakai untuk merayakan kemerdekaan Malaysia yang jatuh pada 31 Agustus.

Sikap tersebut merupakan semangat setiakawan serta toleransi agama yang dibutuhkan oleh seluruh rakyat Malaysia yang terdiri dari multi-ras dan agama.