Bersama Gus Miftah, Yuk Hadiri Pemuda Sumenep Bershalawat

 
Bersama Gus Miftah, Yuk Hadiri Pemuda Sumenep Bershalawat

LADUNI.id, Sumenep-Menggandeng Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) setempat akan menggelar pemuda Sumenep bershalawat, Rabu (18/12/2019) ba'da Isya, tepatnya mulai Pukul 19.00 Wib.

Pemuda Sumenep Bershalawat itu, nantinya akan digelar di alun-alun Kota Sumenep. Tepatnya di depan Masjid Jamik, atau area sebelah barat Taman Bunga kabupaten berlambang kuda terbang.

Acara itu, nantinya akan dihadiri penceramah kondang asal Jogjakarta, Miftah Maulana Habiburrahman atau yang lebih dikenal Gus Miftah. Gus Miftah akan memberi tausiyah Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW. Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji itu, nantinya akan berceramah di hadapan ribuan pemuda milenial Sumenep. 

"Kami mengundang Gus Miftah untuk memberikan tausiyah kepada anak muda milenial Sumenep, agar pemuda Sumenep terhidar dari Narkoba, berbuat baik dalam ikut membangun Sumenep lebih maju, serta tidak terjerumus dalam pergaulan bebas," kata Kabid Pemuda dan Olahraga Disparbudpora Sumenep, Moh. Ikhsan, Rabu (04/12/2019).

Kata Ikhsan, ketiatan itu juga bagian dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah atau 2019 Masehi. Selain itu, dengan digelarnya Pemuda Sumenep Bershalawat nanti, pemuda di kabupaten berlambang kuda terbang bisa mengenang jasa para pahlawan.

"Jadi ke depan dengan berbagai kegiatan kepemudaan ini, kaum milenial harus siap membantu pemerintah kabupaten agar kedepannya lebih maju," tambahnya.

Disinggung ikhwal alasan menggandeng GP Ansor, Ikhsan mengatakan, GP Ansor merupakan salah satu organisasi kepemudaan yang selama ini konsisten membantu pembangunan di Sumenep.

"Sudah terbukti di hadapan publik GP Ansor yang selama ini getol memerangi Narkoba dengan Baanar-nya, membentengi pertahanan negeri dengan Banser-nya, dan menyebarkan kedamaian dengan Rijalul Ansornya, karena itu kami memilih GP Ansor sebagai mitra dalam kegiatan ini," ucapnya.

Selain dihadiri Gus Miftah, Pemuda Sumenep Bershalawat itu nantinya juga akan dihadiri Majelis Pemuda Bershalawat dari Kabupaten Sampang. Yakni Majelis Pemuda Bershalawat At-Taufiq.