Laduni - Layanan Digital untuk Nahdliyin NU

Profil Ulama

 

Biografi K.H. Abdul Qodir Hasan

KH. Abdul Qodir bin KH. Muhammad Hasan (Lahir di Tunggul Irang Martapura Tahun 1891, wafat pada hari Sabtu 19 Juni 1978) adalah pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Martapura periode keempat (Tahun 1940 s/d 1959)

Karomah Mbah Arwani Kudus: Pergi ke Madinah dalam Sekejap

KH. M. Arwani Amin Said dikenal oleh msyarakat di sekitarnya sebagai seorang ulama yang memiliki kelebihan yang luar biasa. Banyak yang mengatakan bahwa beliau adalah seorang wali,beberapa santrinya mengatakan bahwa KH.Arwani Amin memiliki indra keenam dan mengetahui apa yang akan terjadi dan melihat apa yang tidak terlihat.

Hadiah Dari Saudara Nasrani yang Ikut Merayakan Ulang Tahun KH. Sholeh Bahruddin

Nasrani yang ikut meryakaan ulang tahun Kiai Pluralis (ROMO KIAI SHOLEH BAHRUDDIN).. Terimakasih atas ucapan dan hadiah semoga kita mendapat keberkahan romo kiai, berkah kedamaian dan berkah sebagai panutan kita dalam hidup berbangsa dan bernegara.

Syaikhah Khairiah Hasyim Asyary : Ulama Perempuan Nusantara di Haramain

 Siapa yang tidak kenal dengan Kitab Shahih Bukhari, kumpulan Hadist baginda Nabi Muhammad SAW yang dihimpun oleh Imam al-Bukhari dari berbagai ulama dari belahan dunia Islam. Kitab ini disepakati para ulama sebagai kitab yang paling shahih setelah kitab suci al-Qur’an.

KH. Ahmad Bahauddin Nursalim Al-Hafidz ( Gus Baha) di Mata Prof. Dr. KH Quraisy Syihab

Prof. Quraisy Syihab berkata "Sulit ditemukan orang yang sangat memahami dan hafal detail-detail Al-Qur'an hingga detail-detail fiqh yang tersirat dalam ayat-ayat Al-Qur'an seperti Pak Baha'