Kitab  Terjemah Ihya ‘Ulumiddin

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab364
PengarangImam Al Ghazali  Tahun Terbit Masehi/Hijriah-/-
PenerbitFan/KategoriIlmu Agama Dan Akhlak
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

karya Imam Al Ghazali atau lebih dikenal dengan nama Imam Gozali.
Kitab Ihya Ulumudin (احياء علوم الدين ) memiliki tema utama tentang kaidah dan prinsip dalam penyucian jiwa yakni menyeru kepada kebersihan jiwa dalam beragama, sifat takwa, konsep zuhud, rasa cinta yang hakiki, merawat hati serta jiwa dan sentiasa menanamkan sifat ikhlas di dalam beragama.

Kandungan lain dari kitab ini berkenaan tentang wajibnya menuntut ilmu, keutamaan ilmu, bahaya tanpa ilmu, persoalan-persoalan dasar dalam ibadah seperti penjagaan thaharah dan salat, adab-adab terhadap al-Qur'an, dzikir dan doa, penerapan adab akhlak seorang muslim di dalam berbagai aspek kehidupan, hakikat persaudaraan (ukhuwah), bimbingan memperbaiki akhlak, bagaimana mengendalikan syahwat, bahaya lisan, mencegah sifat dengki dan emosi, zuhud, mendidik rasa bersyukur dan sabar, menjauhi sifat sombong, ajakkan sentiasa bertaubat, pentingnya kedudukan tauhid, pentingnya niat dan kejujuran, konsep mendekatkan diri kepada Allah (muraqabah), tafakur, mengingati mati dan rahmat Allah, dan mencintai Rasulullah ﷺ.

Kitab ini merupakan salah kitab wajib yang biasa dipelajari oleh para alim, khususnya para santri yang ada di Pondon Pondok Pesantren di Indonesia. Selain itu, di beberapa fakultas pada universitas universitas islam di indonesia juga menjadikan kitab ihya ulumuddin sebagai referensi yang kuat dalam mengemukakan argumen atau pendapat.

Terimakasih telah membaca Kitab  Terjemah Ihya ‘Ulumiddin,  di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.   Aamiin ya rabbal 'aalamiin

 

IDENTITAS KITAB:

Karya                  :   Imam Al Ghazali             
Kitab                   :  TERJEMAHAN   IHYA ‘ULUMIDDIN (PDF)
Tebal                  :   1198  halaman (PDF)
Bidang studi      : Akhlak

 

Sumber: Kitab Islam Lengkap


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!