Kitab Badhlul Majhud fi Hilli Abi Dawud Juz 10

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab484
PengarangKhalil Ahmad al-SaharanfuryTahun Terbit Masehi/Hijriah-/-
PenerbitFan/KategoriIbadah
Download Kitab Download Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Karya Khalil Ahmad al-Saharanfury.
Ulama hadits dari Hindia yang telah mensyarahkan kitab hadits Sunan Abu Dawud , yaitu "Bazdl al- Majhud fi Halli Abi Dawud' yang menjadi rujukan ulama untuk menjelaskan permasalahan dalam agama terutama masalah-masalah yang berkaitan dengan ibadah dan hubungan antar manusia.

Dalam menjalankan ajaran agama, seorang muslim harus selalu berpedoman pada al-Quran dan Hadits Nabi SAW. Dimana salah satu fungsi hadits adalah memberikan penjelasan atau rincian terhadap ayat al-Quran.1 Hubungan fungsional ini kemudian membawa kepada satu kesimpulan bahwa hadits akan selalu sejalan dengan al-Quran. Di antara tema al-Quran juga menjelaskan tentang di ciptakannya manusia.

Setelah dilakukan peninjauan terhadab kitab Bazdl al-Majhud fi Syrh Sunan Abu dawud dalam berbagai aspek sebagai syarah dari kitab Sunan Abi Dawud yang lebih lengkap dari kitab-kitab syarah yang telah ada sebelumnya. Kitab ini dirasa sangat penting karena di dalamnya banyak mengandung syarah hadits- hadits yang berkaitan dengan hukum. Disamping itu, kitab sunan Abi Dawud termasuk dalam kelompok kitab-kitab hadits yang berkelas (kubus sittah) sehingga ada ungkapan “seandainya tidak ada kitab hadits lainnya, sunan Abi Dawud tersebut sudah cukup untuk memahami agama”.

Disamping itu, pengarangnya kitab ini tidak menyalah-nyalahkan orang lain, dan bahkan mengakui keilmuan orang lain, ini menunjukkan bahwa pensyarah kitab ini memiliki pengetahuan yang luas dan cakrawala berfikir yang cemerlang.

Terimakasih telah membaca Kitab Badhlul Majhud fi Hilli Abi Dawud Juz 10, di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua. Aamiin ya rabbal 'aalamiin

IDENTITAS KITAB

             
               

 

JUDUL                  

:

Kitab Badhlul Majhud fi Hilli Abi Dawud Juz 10 (PDF)

 

PENULIS              

:

Khalil Ahmad al-Saharanfury

 

 

PENERJEMAH   

:

-----------

     

 

PENERBIT           

:

-----------

   

 

TAHUN                

:

-----------

       

 

Tebal                  

:

440  halaman (PDF)

       

 

               

 

                         

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!