Kitab Maulid Ad Dhiyaul Lami'  

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab503
PengarangHabib Umar bin HafidzTahun Terbit Masehi/Hijriah-/-
PenerbitFan/KategoriMaulid Nabi
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Karya Guru Mulia Habib Umar bin Hafidz.
Salah satu kitab maulid yang populer di Indonesia. Sering dibaca dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad yang dilaksanakan pada 12 Rabiul Awal. Arti dari Nama Adh-Dhiyaul Lami' sendiri adalah "Cahaya yang terang-benderang".

Seperti bacaan maulid pada umumnya, maulid dhiya ul lami ini terdiri dari beberapa rawi dan bait, lirik syair syair sholawat dan qasidah kepada Nabi SAW, sanjungan dan pujian kepada Nabi SAW, sejarah kisah perjalanan hidup Nabi SAW serta bacaan wirid, dzikir dan Al-Quran. Khasiat dan manfaat membaca maulid Dhiyaul Lami' jelas amatlah besar, terdapat makna dibalik setiap bait, lafadz dan syairnya.
Seperti bait bait sholawat pembukanya yang berjumlah 12 melambangkan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang lahir tanggal 12 Rabi'ul Awal, lalu pasal/rawi pertamanya dipadu dari 3 surah yaitu al-Fath, at-Taubah dan al-Ahzab, dari ketiga surah ini melambangkan kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah pada bulan ke-3 yaitu Rabi'ul Awal, bila dihitung baitnya dari pasal pertama sampai Mahallul Qiyam jumlahnya 63 yang melambangkan usia Nabi Muhammad SAW.

Hal inilah yang menjadikan maulid adh dhiyaul-lami ini sangat istimewa karena angka angkanya pun memiliki sebuah arti. Fadhilah Membaca Maulid Adhiya' Ullami:
"Maulid Ad Dhiyaul Lami' mujarab untuk menarik para pemuda, silahkan buktikan, jika majelis taklim yang mengamalkannya maka akan dibanjiri pemuda dan akan semakin banyak. Dan Kalau bukan karena ingin menyemangati, saya tak akan menceritakannya bahwa ruh Rasulullah tak pernah tidak hadir dalam majelis yang didalamnya dibacakan Maulid Ad Dhiyaul Lami," kata Habib Mundzir dikutip laman Majelis Rasulullah.

Terimakasih telah membaca Kitab Maulid Ad Dhiyaul Lami' , di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.
Aamiin ya rabbal 'aalamiin

IDENTITAS KITAB

             
               

 

JUDUL                  

:

Kitab Maulid Ad Dhiyaul Lami'   (PDF)

 

PENULIS              

:

Habib Umar bin Hafidz

 

 

PENERJEMAH   

:

------------

     

 

PENERBIT           

:

     

 

TAHUN                

:

--- M / ---H

       

 

Tebal                  

:

28 halaman (PDF)

       

 

                         

 

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!