Amalan Setelah Shalat

 

Dalil Membaca Istighfar sesudah Melaksanakan Ibadah Shalat

Jadi, membaca istighfar setelah melaksanakan ibadah shalat merupakan anjuran yang tidak bisa dibantah. Adapun istighfar yang paling baik adalah Sayyidul Istighfar sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Doa setelah Shalat Fardhu

Setelah melaksanakan shalat, khususnya shalat fardhu, hendaknya seseorang tidak meninggalkan doa. Adapaun doa yang dibaca itu tidak dibatasi. Kita bisa berdoa apa saja yang penting adalah merupakan kebaikan.

Rangkaian Bacaan Dzikir setelah Shalat

Bacaan dzikir sesudah shalat itu mengandung faedah dan keutamaan yang dapat menghapus dosa kita, memudahkan urusan dunia serta persoalan hidup. Dan yang paling penting adalah menjadi tabungan pahala untuk kepentingan akhirat kita.

Tradisi Bersalaman (Jabat Tangan) setelah Melaksanakan Shalat dalam Perspektif Hukum Fiqih

Termasuk dalam tradisi keagamaan, masyarakat kita dikenal dengan karakter yang kolektif kolegial yang menjadikan tatanan sosial yang kokoh dalam kehidupan masyarakat. Salah satu tradisi keagamaan yang kental dengan masyarakat kita adalah salaman atau berjabat tangan.

Susunan Dzikir dan Wirid Setelah Shalat Maghrib dan Subuh

Wirid dan dzikir merupakan aktifitas yang dilakukan oleh umat Islam dalam rangka untuk selalu mengingat Allah SWT. Salah satu waktu yang sangat baik untuk melakukan wirid dan dzikir adalah setelah melaksanakan shalat lima waktu

Hukum Mengusap Wajah Setelah Shalat dan Doanya

Setelah shalat disunnahkan mengusap wajah dengan kedua telapak tangan karena shalat dari segi bahasa berarti doa, sehingga orang yang melaksanakan shalat itu juga bisa dikatakan berdoa kepada Allah SWT.