Ustadz Ma'ruf Khozin : Arwah Para Nabi yang Wafat Mendoakan Rasulullah SAW

Al-Hafidz Jalaluddin Abdurrahman As-Suyuthi dalam kitabnya Al-Ayat Al-Kubra yang secara khusus mengulas tentang peristiwa Isra' dan Mi'raj mengatakan bahwa saat Rasulullah shalallahu alaihi wasallam menjadi imam shalat di Masjidil Aqsha bersama para Nabi, kemudian di langit selama perjalanan Mi'raj juga bertemu dengan para Nabi

Bulan Safar #12: Mengupas Rahasia Rabu Akhir Safar

Tentunya  para arwah bergetanyangan karena penasaran sehingga berterbangan laksana burung dan juga menganggap arwah mayit berpindah pada tubuh binatang serta akan mengalami reinkarnasi (dihidupkan kembali).

Antara Qarin dan Arwah

Dalam bahasa modern dikenal istilah black box*, dan qarin itu black boxnya manusia. Yang sering kita mainkan dan yang sering dibawa kesana-kemari itu black boxnya. Seperti lagu dalam kaset ada tujuh belas lagu, misalnya, yang diputar terkadang hanya nomor enam dan nomer tiga.

Bermimpi Arwah Ibu/Bapak Tanda Mereka Membutuhkan Doamu

Jika kamu bermimpi arwah Ibu/Bapakmu, itu tandanya mereka sangat membutuhkan doamu….

Surat Yasin, Susunan Tahlil Singkat, dan Doa Arwah

Tujuan dari tahlil selain sebagai bentuk dzikir mengingat Allah adalah untuk memohon keselamatan kepada Allah SWT atas segala sesuatu yang telah diberikan oleh Allah kepada kita baik itu nikmat maupun musibah.

ISNU, Marwah NU dan Komitmen Kebangsaan

Hari Sabtu (7/3), saya dilantik sebagai Ketua Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Cabang Bangkalan.

Susunan Bacaan Tahlil, Doa Arwah Lengkap, dan Terjemahannya

Tahlilan merupakan ritual pembacaan lafal tahlil yang lazim di masyarakat Nusantara sejak ratusan tahun. Pembacaan tahlil biasa dilakukan oleh masyarakat dalam rangka mendoakan jenazah baru di makamnya, ahli kubur yang telah lama dimakamkan, dan mendoakan ahli kubur dalam peringatan 1-7 hari, 15 hari, 40 hari, 100 hari, 1000 hari di rumah ahli musibah

Ustadz Ma’ruf Khozin: Berjumpa Arwah Orang yang Telah Wafat

Saya sudah siap mau dituduh Quburiyyun, Klenik, Islam Kejawen, penerus nenek moyang, atau apapun terkait tulisan ini. Yakni soal manusia yang masih hidup bisa berjumpa dengan ruh orang yang sudah wafat.

Bukti-bukti Arwah Orang Wafat Berjumpa dengan Ruh Orang yang Masih Hidup

Masalah ini secara khusus dibahas dan diulas oleh Syekh Ibnu Qayyim dalam kitabnya Ar-Ruh. Berikut ini isinya.

Arwah itu Bisa Mengenali Kita

"Nabi SAW bersabda: 'Bila jenazah sudah diletakkan lalu digotong oleh para lelaki, jika dia jenazah yang baik maka dia berkata: 'Segeralah antarkan aku.' Bila jenazah tidak baik dia berkata kepada keluarganya: 'Celaka, mereka bawa ke mana jenazahku.'" (HR. Bukhari)

Khutbah Jumat: Persaksian Tauhid Manusia di Alam Arwah

Masuknya ruh dari alam arwah ke dalam fisik manusia terjadi pada saat embrio dari fisik itu berumur seratus dua puluh hari dalam Rahim seorang ibu.

Membangkitkan Jenazah dari Alam Kubur

Dikisahkan Syekh Ibrahim al Matlubi, seorang ulama terkenal bertemu dengan seorang pemuda dalam sebuah pertemuan. Pemuda itu kaya dan rajin beribadah. Disebutkan bahwa pemuda itu selalu memberikan bantuan dan pertolongan kepada fakir miskin.

Surat Yasin, Susunan Tahlil Singkat, dan Doa untuk Arwah

Surat Yasin adalah surat yang biasa kita baca dalam berbagai situasi terutama sebelum pembacaan dzikir tahlil baik ketika malam jum'at maupun dalam pelbagai acara selametan

Susunan Bacaan Tahlil, Doa untuk Arwah Lengkap, dan Terjemahannya

Tahlilan merupakan ritual pembacaan lafal tahlil yang lazim di masyarakat Nusantara sejak ratusan tahun. Pembacaan tahlil biasa dilakukan oleh masyarakat dalam rangka mendoakan jenazah baru di makamnya, ahli kubur yang telah lama dimakamkan, dan mendoakan ahli kubur dalam peringatan 1-7 hari, 15 hari, 40 hari, 100 hari, 1000 hari di rumah ahli musibah

Hadis Imam Muslim No. 2241 : Sai antara Shofa dan Marwah adalah rukun yang haji tidak akan sah tanpanya

Sai antara Shofa dan Marwah adalah rukun yang haji tidak akan sah tanpanya

Menampilkan 1 - 10 dari 17