Universitas Nahdlatul Ulama Blitar

Dengan nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Alhamdulillah Segala puji bagi Allah SWT, Dengan rahmat daripadanya , Pendirian UNU Blitar telah resmi dengan turunya SK Kemenristek Dikti No. 302/KPT/I/2016 , dan Terakreditasi BAN-PT.

Pesantren Al Kamal Kunir Blitar

Pondok Pesantren Terpadu Al-Kamal didirikan pada tahun 1940 oleh KH. Manshur.

Pesantren APIS Sanan Gondang Blitar

Pondok Pesantren "APIS SANAN GONDANG" adalah lembaga pendidikan Islam berbasis salaf yang didirikan oleh Maha Guru Muhammad Djamhuri

Pesantren Mambaul Hisan Gondang Blitar

Pondok pesantren Mambaul Hisan Gondang adalah lembaga pendidikan Tafaqquh Fiddin yang berada dalam naungan yayasan shodiq damanhuri (YASODAM).

Pesantren Mamba'ul Hikam Blitar

Pondok Pesantren Mambaul Hikam berdiri sejak tahun 1907, didirikan oleh KH. Abdul Ghofur.

Pesantren Mambaus Sholihin 2 Blitar

Pondok pesantren Mambaus Sholihin 2 Blitar adalah cabang dari pondok pesantren Mambaus Sholihin yang berada di desa Suci kecamatan Manyar kota Gresik di bawah asuhan KH. Masbuhin Faqih.

MA Ma'arif Udanawu Blitar

Madrasah Aliyah Ma’arif Bakung Udanawu Blitar terakreditasi A ( Unggul ). Dan sejak tahun pelajaran 2005-2006 telah dipercaya menjadi Sub Rayon 10.

Pesantren Anharul Ulum Blitar

Awalnya Pondok Pesantren Anharul 'Ulum hanyalah mushola kecil.

Gratiskan Biaya Khitan Anak Yatim, LAZISNU Blitar Niat Bantu

NU Care LAZISNU Blitar mengadakan kegiatan khitan gratis bagi semua warga Desa Bacem. Seperti apa kegiatannya?

UNISBA Blitar

Universitas Islam Balitar atau yang lebih dikenal dengan sebutan kampus islam UIB adalah sebuah perguruan tinggi islam swasta sekaligus satu satunya perguruan tinggi yang terdapat di kota Blitar

STIT Al Muslihuun Blitar

STIT Al Muslihuun Tlogo adalah perguruan tinggi agama Islam swasta yang ada dalam naungan Pondok Pesantren Al Muslihuun yang berada di desa Tlogo Kecamatan Kanigoro Blitar.

Ali Masykur Musa: Harus Ada Kader NU yang Siap Kelola Dana APBN

Menurut Ali Masykur Musa, kader ISNU Harus Siap Kelola Dana APBN. Bagaimana caranya?

SMK Islam Kanigoro Blitar

SMK Islam Kanigoro merupakan sebuah Lembaga Pendidikan di bawah naungan Pondok Pesantren Asy Syukur Sembon Kanigoro Blitar.

Belajar Membuat Tembikar dari Blitar

Jika Anda ingin belajar membuat tembikar, coba deh ke daerah di Blitar ini. Di mana ya?

Kisah Hikmah Gus Miek Saat Bertemu dengan Seorang Pengemis

Inilah kisah yang penuh hikmah saat Gus Miek bertemu dengan soerang pengemis. Apa yang terjadi?

Majelis Ta'lim Al Kamal Blitar

Majelis Ta'lim Al Kamal Blitar Jawa Timur

Jenazah Dishalatkan dari Dalam Ambulance Menurut Ustadz Ma’ruf Khozin

Ada fenomena baru dalam salat jenazah di masa pandemi ini. Untuk menghindari penyebaran virus serta tetap menjalankan Fardhu Kifayah menyalatkan jenazah.

Pesantren Darul Huda Blitar

Pesantren Darul Huda Wanadadi Blitar Jawa Timur

SMK Darul Huda Blitar

SMK Darul Huda Wanadadi Blitar Wanadadi Jawa Timur

Pesantren Putri Bustanul Muta'allimat Blitar

Pesantren Putri Bustanul Muta'allimat Blitar Jawa Timur (0342) 811422

Biografi KH. Yasin Yusuf

KH. Yasin Yusuf adalah ulama NU Blitar yang mendapat julukan singa podium

Biografi KH. Zahid Syafi’i Pendiri dan ketua PCNU Kota Blitar

Di masa perjuangan kemerdekaan Indonesia KH. Zahid merupakan salah satu tokoh yang sangat dicari oleh belanda dan juga sekutu, kuatnya pengaruh KH Zahid sangat ditakuti oleh pihak belanda, terutama pada masa-masa Agresi Militer Belanda.

Biografi KH. Ahmad Dasuqi Sekardangan, Blitar

KH. Ahmad Dasuqi di Dusun Manukan , Pojok Garum, Blitar. Beliau dilahirkan sekitar tahun 1845. Beliau adalah putra Kyai Marto Sentono bin Kyai Imam Tobroni.

Info Harian Laduni: 20 Oktober 2023

Bertepatan dengan tanggal 20 Oktober ini menjadi momentum bagi kita semua merayakan hari kelahiran KH. Abdul Madjid Ma’roef QS RA. Serta menjadi momentum bagi kita semua untuk mengenang kepergian KH. Ma'shum Lasem, KH. Tolchah Mansoer, dan KH. Muhammad Ridwan Blitar.

Biografi KH. Shodiq Damanhuri, Pendiri Pesantren APIS Blitar

KH. Shodiq Damanhuri hidup dalam masa 1904-1988. Beliau merupakan anak pasangan Kiai Munadjat dengan Nyai Siti Aisyah asal Dusun Jajar, Desa/Kecamatan Selopuro. Nama muda beliau adalah Muhammad Djamhuri atau biasa disapa oleh orang tua dan masyarakat sekitar dengan nama Djamhur. Secara garis keturunan adalah Muhammad Djamhuri bin Kiai Munadjat bin Kiai Abdul Ghoni bin Kiai Minhadj.

Biografi KH. Imam Suhrowardi, Pengasuh Pesantren APIS Blitar

Beliau pernah nyantri ke beberapa pondok pesantren. Pondok Pesantren Sanan Gondang Gandusari Blitar. Pondok Pesantren Jeru Malang, Pondok Pesantren Genuk Watu dan Pondok Pesantren Lasem Jawa Tengah. Juga pernah mengaji kitab Adzkar Nawawi di kapal laut, Mranggen Sidoresmo.

Biografi Abdul Ghofur Blitar, Muasis Pesantren Mamba'ul Hikam Mantenan, Blitar

KH. Abdul Ghofur Beliau adalah putra dari Kiai Asnawi dan Nyai Sholihah yang berasal dari Desa Blangkah, Kecamatan Pakis, Kabupaten Trenggalek. Beliau adalah seorang yang sangat alim dan menguasai banyak bidang keilmuan

Pesantren Al-Falah Jeblog Blitar

Pondok pesantren Al-Falah berlokasi di desa Jeblog, Talun, Blitar. bermula ketika KH. Muhammad Ardani Ahmad kelahiran Banyuwangi Bersama sang istri yaitu Nyai Hajah Siti zulaihah kelahiran Blitar, keduanya adalah santri pondok pesantren Al-Falah, Ploso, Mojo Kediri.

Biografi KH. Muhammad Iqdam (Gus Iqdam), Pengasuh Pesantren Mambaul Hikam II, Kab. Blitar

KH. Muhammad Iqdam atau dengan panggilan Gus Iqdam, beliau adalah anak bungsu dari empat bersaudara dari pasangan KH. Kholid dan Hj. Ny. Lam'atul Walidah, lahir pada 27 September 1994.

Menampilkan 1 - 10 dari 31