Ini Ciri Santri yang Sebenarnya Menurut Menag

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menjelaskan bahwa santri dalam pengertiannya atau maknannya tidak hanya mereka-mereka yang lulusan pondok pesantren saja...

Ketum PBNU: Nasionalisme Bagian dari Iman

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj mengatakan, Islam dan nasionalisme harus saling memperkuat dan tidak boleh dipertentangkan

TGB M. Zainul Majdi: Saya Muslim yang Cinta NKRI

Bagi saya, NKRI adalah maslahat nyata, sedangkan khilafah adalah maslahat prediktif. Kaidah mengatakan, al-maslahah al-mutahaqqiqah an-naajizah muqaddamah 'alal maslahah al-mustaqbalah al-marjuhah.

Cinta Tanah Air Bukanlah Fanatisme

Pemahaman 'ashobiyah hanya dikenakan kepada adanya pembelaan kepada perilaku zalim dari kelompoknya. Meski ada kezaliman tetapi, karena ada sifat 'ashobiyah itu, maka tetap dibelanya.

Mbah Maimun Zubair Sungguh Sangat Cinta Tanah Air

Sosok Kiai Maimun Zubair adalah sosok kiai sekaligus ulama NU yang benar-benar mencintai Tanah Air, Indonesia Raya.

Pandangan Habib Umar bin Hafidz Tentang Khilafah dan Hubbul Wathon Minal Iman [#Part 1]

Pandangan Habib Umar bin Hafidz Tentang Khilafah dan Hubbul Wathon Minal Iman #Part 1

Pandangan Habib Umar bin Hafidz Tentang Khilafah dan Hubbul Wathon Minal Iman [#Part 2]

Pandangan Habib Umar bin Hafidz Tentang Khilafah dan Hubbul Wathon Minal Iman #Part 2

Ulama Indonesia Selalu Mampu Cegah Konflik karena Cinta Tanah Air

Pada pelaksanaan kegiatan Simposium Nasional Islam Nusantara, Ketua Umum Pengurus Besar NU (PBNU) KH Said Aqil Siradj mengungkapkan bahwa sekalipun ulama di Indonesia tidak lebih pintar dari ulama-ulama di negara Timur Tengah, tapi keberadaanya mampu menyatukan elemen masyarakat.

Khutbah Jum’at: Islam Mengajarkan Cinta Bukan Permusuhan

Naluri alamiah dasar manusia adalah suka akan segala kebaikan dan benci terhadap kejahatan. Siapapun itu, agama apapun itu, dan di manapun kita berada.

Habib Luthfi bin Yahya: Sikap Cinta Tanah Air Harus Dibangun di Semua Lini

Dalam berbagai kesempatan Maulana Habib Luthfi bin Yahya tak henti-hentinya menitipkan pesan yang sangat penting bagi penerus bangsa Indonesia perihal Pancasila, Nasionalisme, Merah-Putih, Cinta Tanah Air, dan NKRI. Berikut adalah diantara pesan-pesan beliau:

Hubbul Wathon Minal Iman adalah Hadis? Berikut Penjelasan Ustaz Ma’ruf Khozin

Nahdlatul Ulama (NU) selalu mengkampanyekan slogan “Hubbul Wathon minal Iman”, slogan yang sejak tahun 1914 telah dijadikan komitmen oleh seluruh ulama Nusantara.

Khutbah Jumat: Islam dan Perintah Mencintai Tanah Air

Akhir-akhir ini kita menyaksikan fenomena yang sangat menyedihkan, dimana ada sebagian kecil orang Indonesia yang tidak mengakui NKRI, Pancasila dan simbol-simbol Negara yang lainnya. Padahal sebagai bangsa sekaligus orang Islam harus mencintai tanah air dan lingkungannya.

Menampilkan 1 - 10 dari 12