Bacaan Wirid dan Doa Setelah Shalat Fardhu

Laduni.ID, Jakarta Selepas menunaikan shalat fardhu lima waktu, seseorang dianjurkan meluangkan waktu sebentar untuk berdzikir. Amalan ini menjadi rutinitas (wirid) as-salafus shalih yang memiliki dasar yang kuat dari Sunnah Nabi.

Doa Setelah Shalat Tahajud yang Diajarkan Rasulullah SAW

Setelah sholat sunnah Tahajud dianjurkan untuk memanjatkan doa sebanyak-banyaknya dan Rasulullah mengajarkan doanya disetiap Shalat Tahajud. Doa Rasulullah SAW ini diriwayatkan Bukhari dan Muslim. Doa ini juga dicantumkan Imam An-Nawawi dalam karyanya Al-Adzkar.

Tidak Ada Hadis Sahih tentang Doa Setelah Shalat Wajib?

Ada Ustadz tanpa beban mengatakan tidak ada hadis sahih tentang dalil berdoa sesudah shalat wajib. Yang ada adalah doa di dalam shalat itu sendiri. Sebab kata "Dubura kulli shalat" artinya adalah akhir dari shalat sebelum Salam

Tidak Tahu Dalil Doa Setelah Shalat lalu Bilang Tak Ada Dalilnya

Di antara penyakit seorang pelajar adalah penyakit sok tahu segalanya sehingga kalau dia tak tahu lantas dikiranya tak ada. Padahal beda jauh antara tak tahu dan tak ada.

Ustadz Ma'ruf Khozin: Shaf tidak Rapat apakah Shalatnya Batal?

Soal posisi jamaah merapatkan shaf hukumnya adalah Sunah. Jika tidak rapat maka hukumnya makruh, namun tidak sampai membatalkan shalat.