Doa

 

Supaya Hujan Lekas Berhenti dan Terhindar dari Banjir, Baca Doa Ini

Selain sabar dan doa, solidaritas dan kepedulian antar sesama juga menjadi penting dalam menghadapi musibah. Ketika bencana melanda, banyak orang yang membutuhkan bantuan dan dukungan.

Doa untuk Memilih Pemimpin dalam Pemilu

Lantaran bukan perkara mudah, pilihan bisa jadi jatuh pada sosok yang salah. Jika itu terjadi, segala keburukan bisa terjadi dan justru menjadi beban rakyat. Karena itu, sangat disarankan untuk meminta petunjuk kepada Allah SWT sebelum menjatuhkan pilihan.

Rangkaian Doa-Doa Rasulullah SAW

Dalam banyak riwayat dikatakan bahwa Rasulullah SAW sering kali memberikan bacaan doa yang beragam kepada para sahabatnya. Semua doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW bisa diamalkan oleh siapapun.

Doa Nabi untuk Para Pemimpin

Di setiap komunitas atau kelompok apapun pasti terdapat seorang pemimpin yang memandunya. Tugas pemimpin adalah sebagai sosok yang memastikan urusan kepentingan umum terlaksana dengan sebaik-baiknya. Tapi seorang pemimpin juga tidak boleh berbuat sewenang-wenang pada setiap yang dipimpinya.

Ijazah dan Teks Lengkap Nadhom Asmaul Husna (Nailul Muna) dari KH. Ali Maksum Krapyak

Secara garis besar, nadhom yang berjudul Nailul Muna berisi doa-doa yang mengandung Tawassul bi Al-Asma Al-Husna, dan memuat  berbagai macam permohonan, mulai dari mohon keselamatan agama, perlindungan dari gangguan musuh, sampai pada permohonan kebahagiaan dunia dan akhirat.

Urutan Dzikir, Wirid dan Doa Setelah Shalat Fardhu

Berdoa, dzikir dan wirid, setelah shalat wajib mengandung keutamaan luar biasa. Rasulullah SAW bahkan mengatakan bahwa Allah menjamin pengabulan doa yang dibaca sesudah shalat lima waktu.

Doa Habib Umar bin Hafidz untuk Para Kiyai NU

Dalam sebuah kesempatan kunjungan Habib Umar bin Hafidz di Indonesia, beliau pernah menyempatkan diri untuk berkunjung ke gedung PBNU. Dalam kunjungan tersebut, beliau berdoa untuk para ulama Indonesia, khususnya para Kiyai Nahdlatul Ulama.

Bacaan Doa sebelum Memulai Usaha

Berdagang menjadi salah satu usaha yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Berdagang atau berniaga itu dikatakan sebagai pembuka 7 pintu rezeki dari 10 pintu rezeki yang ada.

Doa agar Cepat Punya Rumah

Rumah merupakan salah satu kebutuhan mendasar bagi seseorang. Selain tempat tinggal, rumah menjadi sarana bagi seorang Muslim untuk meraih ketenteraman hidup. Tapi untuk mendapatkan rumah tidak semudah membalikan telapak tangan. Secara umum dibutuhkan kerja keras agar mendapatkan uang yang cukup untuk mempunyai sebuah rumah.

Doa untuk Kesembuhan Diri Sendiri

Setiap orang berpotensi merasakan sakit. Secara normal rujukan orang sakit untuk berobat adalah pergi ke dokter. Secara keilmuan memang dokter mempunyai keahlian dalam mengidentifikasi rasa sakit yang diderita oleh seseorang dan lalu bisa menentukan resep obatnya. Tapi hakikatnya, rasa sakit ini ada sebab tidak lain adalah kehendak Allah SWT.

Menampilkan 1 - 10 dari 153 Doa