Jelang HSN 2018, Lesbumi dan RMI NU Mojokerto Gelar Pelatihan Menulis untuk Santri

Kamis-Jumat (4-5/10) tepatnya di Pesantren Darul Falah, Jeruk Macan Jetis Mojokerto, Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) bekerjasama dengan Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) NU Mojokerto mengadakan pelatihan menulis naskah drama dan fragmentasi untuk para santri.

Peringati Hari Santri, PWNU Jatim Gelar Kirab Santri dan Istighotsah Kubra 

Dalam rangka Menyambut Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2018, Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PW NU) Jawa Timur akan mengadakan Istighotsah Kubra untuk Keselamatan Bangsa dengan tema besar “Dedikasi Santri Untuk Negeri”

Sejumlah Acara Akan Meriahkan Hari Santri di Lombok Barat

Berbagai acara digelar PCNU Kab Lombok Barat dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Mulai Musabaqah Qiro'atul Kutub sampai Tradisi Makan Bareng Begibung

 Tiga Puluh Ribu Massa Akan Peringati Hari Santri Nasional di Sumedang

Sekira tiga puluh ribu orang akan mengikuti acara peringatan Hari Santri di Kabupaten Sumedang, yang akan digelar pada 22 Oktober 2018 mendatang

Sambut Hari Santri Nasional 2018, IAA Yogyakarta Gelar Bedah Buku

Ikatan Alumni Annuqayah (IAA) Cabang Yogyakarta menyelenggarakan bedah buku kumpulan puisi “Aku Bersaksi Tiada Perempuan Selain Engkau" karya Nizar qabbani, pada Kamis, (18/10/2018).

Upacara Peringatan Hari Santri di Aceh Berlangsung Khidmat

Upacara Puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Provinsi Aceh, Sabtu (20/10) di halaman Kantor Bupati Aceh Barat, Meulaboh berlangsung khidmat. Bupati Aceh Barat H. Ramli MS bertindak sebagai inspektur upacara.

[Klarifikasi] "Bohong" Hari Santri bersama Sandi di Jatim

Hal ini dilakukan mengingat di tanggal 22 oktober 2018, Panitia HSN Kabupaten Jombang juga mengagendakan puncak acara HSN 2018 di alun-alun Jombang dengan mengerahkan 22 ribu santri.

Presiden Jokowi Akan Hadirkan 1000 BLK di Pondok Pesantren

- Setelah dicoba di 33 pondok pesantren, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan keinginannya untuk menghadirkan kurang lebih 1.000 Balai Latihan Kerja (BLK) di pondok-pondok pesantren di tanah air.

Peringatan HSN 2018 di Tasikmalaya, Ribuan Santri Ikut Meramaikannya

Dalam momentum Hari Santri Nasional 2018, ribuan santri ikut memantau Hari Santri Nasional 2018 di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (22/10/2018). Mereka berasal dari berbagai pondok pesantren (Ponpes) di Jawa Barat.

Momentum HSN 2018, Kapolres Jember Pimpin Upacara di IBU Pakusari

Pada peringatan Hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo sengaja menjadi Inspektur Upacara di SMK Islam Bustanul Ulum (IBU) Pakusari.

Bupati Shabela : Santri Sebagai Pionir Perdamaian

Memperingati Hari santri indonesia ke lV   (empat) yang berlangsung di kantor Bupati Aceh Tengah di hadiri oleh ratusan santriwan- santri wati dari berbagai tempat

Momentum Hari Santri Tegaskan Tugas Santri Teruskan Perjuangan Ulama

Dalam rangka memperingati Hari Santri 2018, generasi muda Nahdlatul Ulama Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat yang tergabung dalam badan otonom NU mengadakan apel kebangsaan.

Unik, Peringatan HSN 2018 Dibentuk dengan Kegiatan Sosial

Pada perayaan Hari Santri Nasional (HSN 2018) yang digelar secara serentak pada tanggal 22 Oktober kemarin, ada pemandangan yang berbeda unik.

Upacara Peringatan Hari Santri Kemenag Kota Lhokseumawe Berlangsung Khidmat

Upacara peringatan hari santri 22 Oktober 2018 yang dilaksanakan oleh kantor kementerian agama kota Lhokseumawe berlangsung khidmat dan meriah. Upacara tersebut digelar di lapangan upacara Dayah Modern Arun (Damora) Senin (22/10) yang diikut oleh seluruh perwakilan santri dari madrasah dan dayah dilingkungan kerja kankemenag kota Lhokseumawe.

Kapolda Jatim: Hari Santri 2018 Menjadikan Polri Bersemangat Mengawal NKRI

Momentum Hari Santri 2018 diperingati oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur. Kapolda Jatim sebagai inspektur upacara menyampaikan sejumlah pesan terkait hari santri yang diperingati setiap 22 Oktober tersebut.

Apel Akbar dan Pembacaan Ikrar Antiradikalisme Warnai Peringatan HSN 2018

Apel Akbar Hari Santri bertema Bersama Santri Damailah Negeri di adakan dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2018 di Kota Pekalongan Jawa Tengah yang dipusatkan di Lapangan Mataram, Senin (22/10) pagi.

Heroik, Inilah Aksi Suwardi Saat Panjat Tiang Membenarkan Kain Bendera yang Tersangkut

Salah satu anggota Banser dari Pengaurus Anak Cabang (PAC) Plemahan bernama Suwardi, kemudian bergegas memanjat tiang bendera untuk membenarkan bendera Merah Putih yang tersangkut.

Apa Makna Hari Santri? Inilah Jawaban Warek 3 UIN Malang

LADUNI.ID, Malang – Perayaan Hari Santri Nasional yang diperingati 22 Oktober kemarin berlangsung meriah di berbagai wilayah di Tanah Air. Hal ini mendapat tanggapan dari Wakil Rektor (Warek) 3 UIN Malang Dr H Israqunnajah, M.Ag atau yang kerap disapa Gus Is.

STISNU Gelar Kirab Bendera NU dan Merah Putih untuk Memperingati HSN - Sumpah Pemuda 2018

LADUNI.ID, Tangerang - Memperingati Hari Santri dan Sumpah Pemuda 2018, ribuan mahasiswa, santri, dan masyarakat Kota Tangerang, Banten ikut serta ramaikan Kirab Seribu Bendera. Ribuan peserta berjalan rapi dari depan Kampus STISNU Nusantara-UNIS-Tangcity-UMT-STISNU.

Untaian Nasehat Waled Nuruzzahri Samalanga Peran Presiden Jokowi untuk Dunia Pesantren

Itu diantara poin sambutan dan nasehat yang disampaikan Al-Mukarram Tgk H Nuruzahri (Waled Nu) yang juga pimpinan Dayah Umul Ayman Samalanga dalam acara tersebut bertempat di gampong Geulanggang Baro, Kecamatan Kota Juang, Cot Gapu, Bireuen, Minggu

Peringati Hari Guru Nasional, Pergunu kota Depok bincang Pendidikan

Peringati Hari Guru Nasional, Pergunu kota Depok bincang Pendidikan

Santri Peduli, PRNU Cipayung dan Alumni Tambak Beras Gelar Pengobatan Gratis

Santri Peduli, PRNU Cipayung dan Alumni Tambak Beras Gelar Pengobatan Gratis

Sayembara Berakhir, PBNU Telah Resmi Tetapkan Logo HSN 2019

Sayembara Berakhir, PBNU Telah Resmi Tetapkan Logo HSN 2019

PCNU Kota Pontianak Gelar Dzikir Kebangsaan Hadirkan Ulama Libanon

 Dzikir kebangsaan Bersama Sayyid Syekh Amin Bin Muhammad Adduhaibi Al-jailani dari Libanon dan Bedah Buku Bermulai Dari Cinta dalam rangka Hari Santri Nasional  Aula Abdul Rani IAIN Pontianak, (19/9).

Ini Makna Filosofis Logo HSN 2019 yang Dinyatakan Menang PP RMI NU

Ini Makna Filosofis Logo HSN 2019 yang Dinyatakan Menang PP RMI NU

Jelang Hari Santri 2019, PBNU Napak Tilas Spiritual NU

Menjelang peringatan Hari Santri Nasional (HSN) , Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengenang dengan melakukan napak tilas spiritual ala NU jejak ulama kiai dan pendiri NU di Jawa Timur.

Amanat Ketum PBNU pada Peringatan Hari Santri Nasional 2019

Diharapkan melalui UU ini, santri dan pendidikan pesantren dapat meningkatkan peran dan kontribusinya dalam pembangunan bangsa dan negara melalui fungsi pendidikan, dakwah, dan pemberdayaan masyarakat.

Penuh Semangat, Ratusan Santri Ikuti Upacara HSN di Ponpes Al Miftahiyah

"Perbedaan itu fitroh. Manusia memang diciptakan berbeda- beda, tapi bagaimana kita menjadikan perbedaan itu menjadi sebuah kekuatan bangsa,"

Santri Rajin Shalat Berjamaah, Dapat Penghargaan di Momentum HSN 2019

Pelaksanaan HSN di pesantren itu, tentu sedikit berbeda dibandingkan pesantren lain. Sebab, di pesantren yang berdiri pada tahun 1950-an ini memggelar Duta Santri dalam bentuk Istifadah Award 2019.

Setelah Sahnya UU Pesantren, Perlu Perda Pesantren

Aggota Fraksi PKB DPRD Kota Semarang H M Rohaini menyampaikan, negara telah menghargai peran santri dengan adanya Peringatan Hari Santri Nasional (HSN)

Cara JB9 Peringati HSN dengan Santuni Santri Yatim

HSN 2019 dijadikan momentum bagi seluruh santri untuk meningkatkan semangat belajar. Santri harus mampu membuktikan bahwa santri bisa mengukir prestasi

Menampilkan 1 - 10 dari 31