Biografi Habib Sholeh bin Muhsin Al-Hamid (Habib Sholeh Tanggul)

Pengaruh dari disiplin dalam mencari ilmu yang diajarkan oleh ayah Habib Sholeh membentuk beliau menjadi sosok pecinta Ilmu.

Shalawat, Bacaan yang Tak Akan Tertolak

“Istiqamahlah dalam membaca shalawat atas Nabi Muhammad, karena shalawat pasti diterima tanpa keraguan. Status amal kita antara diterima dan ditolak, kecuali shalawat kepada Nabi Muhammad pasti diterima.”

Keutamaan Bershalawat di Hari Jum’at

Shalawat kepada Nabi merupakan bagian dari penghormatan (tahiyyah). Shalawat adalah doa dan rahmat sebagai bentuk kebutuhan kita umat manusia agar kelak mendapat syafa’at Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam di akhirat.

Bagian Kedua: Asal Muasal Para Habaib di Nusantara

Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel bagian pertama. Kisah ini akan menjelaskan mengenai golongan Alawi yang pindah ke Hadramaut disebabkan kekuasaan yang diktator.

Bagian Ketiga: Asal Muasal Para Habaib di Nusantara

Kisah ini adalah lanjutan dari bagian kedua Asal-Usul Para Habaib di Nusantara, yang akan menceritakan bagaimana penyebaran para Habaib di lautan Hindia, seperti Asia Tenggara, India dan Afrikat Timur, termasuk Nusantara, Indonesia.

Hati-Hati! Ada Indikasi Habaib Sedang Diadu Domba dengan NU

Kali ini sasaran HTI adalah NU, langkah pertama adalah mengadu domba Habaib dan Kyai NU. Sebab...

Do'a Agar Tidak Was-Was

LADUNI.ID, Jakarta - Terkadang kita sebagai manusia merasakan hal yang sangat tidak membuat nyaman ketika ingin melakukan sesuatu. Rasa was-was sering kali muncul, tidak ada keyakinan yang kuat dalam melakukan hal yang kita inginkan.

Pasca Pemilu, Begini Pesan Ketua Umum Rabithah Alawiyah

Pasca Pemilu, Ketua Umum Rabithah Alawiyah memberikan pesan. Apa pesannya?

Multaqo Ulama Hasilkan Delapan Rekomendasi Ini

Berdasarkan pertimbangan keadaan di Indonesia sekarang, maka Multaqo Ulama rekomendasikan 8 hal ini.

Ijazah Cepat Punya Rumah dari Habib Sholeh Al-Hamid Tanggul

Di tengah melejitnya harga rumah sekarang ini. Memiliki rumah bagi kalangan milenial dibutuhkan effort yang cukup besar. Karena beda dengan masa lalu yang cukup terjangkau, kini harus punya kocek besar untuk memiliki rumah. Kali ini ULAMA & KIAI Nusantara akan membagikan sebuah doa khusus untuk memiliki rumah impian.

Habib Munzir : Jihad dengan Kekerasan adalah Cara Setan

Namun kita harus tahu jihad itu seperti apa. Jangan bicara jihad kalau sedang emosi, itu setan bukan jihad namanya. Bedakan antara emosi dengan jihad.

Habib Munzir al Musawa: Ketika Rasulullah SAW Menyuruh Merokok

Di Bawah ini adalah ungkapan seorang wali besar dan ulama ternama serta tokoh sufi terkemuka asal Syiria, yaitu Sidi Abdul-Ghani al- Nabulsi ra.

Inilah Bukti Kedekatan Mbah Hasyim Asy’ari dengan Para Habaib

Tulisan ini menjadi bukti kedekatan Hadratussyeikh Hasyim Asy'ari dengan para habaib.

Habaib dan Ulama Saling Menghormati

“Setelah sahabat Zaid bin Tsabit melakukan sholat janazah, beliau mendekatkan hewan tunggangannya untuk dinaiki. Lalu datang lah Sahabat Ibnu Abbas dan seketika memegang tali kendali kendaraan itu dan menuntunnya sebagai penghormatan.

Biografi Habib Mundzir bin Fuad Al-Musawa

Habib Mundzir bin Fuad Al-Musawa atau lebih dikenal dengan Mundzir Al-Musawa atau Munzir lahir pada 23 Februari 1973 di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Kisah Keta’dziman Syaikhona Kholil Bangkalan kepada Para Habaib

Dari belasan manuskrip yang ditemukan oleh Tim Turots Syaikhona Kholil, ada satu kitab yang menurut saya sangat berharga dan menarik. Sebuah kitab dengan belasan halaman yang berisikan biografi Syaikhona Kholil.

Menghilangkan Sifat Hasad di Hati

Jika tidak diupayakan untuk menghilangkannya, akan sangat dikhawatirkan berubah menjadi penyakit yang akan terus mengotori hati kita. Untuk menghilangkan sifat hasad di hati, perlu kiranya kita merenungi nasihat berikut ini.

Majelis Habaib Jawa Barat Serukan Kedamaian dan Tolak Dakwah Arogan

Seluruh habaib yang tergabung dalam Majelis Habaib Jawa Barat menyerukan kedamaian dan menolak dakwah bernada kasar dan arogan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indoanesia (NKRI).

Empat Jenis Habib Menurut Kiai Syuhud Zayyadi

Bagi Kiai Syuhud Zayyadi, setiap muslim menanggung kewajiban dakwah dan amar makmur nahi munkar sesuai kapasitas masing-masing.

Apa Pendapat Yang Memperbolehkan Habaib Menerima Zakat?

berdasarkan hadis, yang diriwayatkan muslim, " zakat adalah kotoran manusia " juga hadis muttafaq alaihi " Zakat tidak halal bagi kami ( keluarga Muhammad SAW. )

Karomah KH Ustman bin Ahmad Supardi: Ulama yang Buta Matanya tapi Terkenal Kewaliannya

Di dalam manakibnya disebutkan bahwa Mbah Usman sangat mencintai Rasulullah hingga anak cucu Rasulullah pun ia cintai, tak peduli apakah dzuriah Rasul tersebut alim ataupun tidak, tua ataupun muda. Seringkali Mbah Usman mewanti-wanti keluarga dan santri-santrinya agar mencintai anak cucu Rasulullah tanpa membeda bedakan.

Amalan Para Ulama dan Habaib supaya Dosa Selalu Terhapuskan

Manusia adalah makhluk yang tak akan pernah luput dari dosa, dalam setiap langkah kakinya manusia berpotensi berbuat dosa, di sisi lain manusia juga berpotensi mendapatkan pahala untuk bekal kehidupan di akhirat kelak

Karomah Habib Ahmad bin Alwi Al-Haddad (Habib Kuncung)

Habib Ahmad bin Alwi Al-Haddad (Habib Kuncung) merupakan seorang Waliyullah yang masyhur pada zamannya. Karena kemasyhurannya itulah, Habib Kuncung sering bepergian pulang pergi dari Batavia (Jakarta) ke Bogor

Inilah Alasan Mengapa Sebagian Ulama Bertubuh Gemuk

Seringkali kita melihat sebagian ulama, masyayikh, dan habaib memiliki postur tubuh yang gemuk. Lalu muncullah beberapa pertanyaan yang kurang pantas untuk ditanyakan

Tasawwuf yang Aku Kenal

Tasawwuf yang aku kenal adalah saat Sayyid Ali Zainal Abidin bin Husein Al-Sajjad mendirikan shalat sunnah 1000 raka'at setiap harinya. Suatu hari beliau datang ke Ka'bah untuk melakukan ibadah sebagaimana biasanya

Keberkahan Hadrah Basaudan

Hadrah Basaudan adalah kumpulan dzikir, munajat,  qasidah dan tawassul yang awalnya disusun oleh Habib ‘Umar bin ‘Abdur Rahman Al-Baar lalu dilanjutkan oleh muridnya Syekh ‘Abdullah Basaudan dan akhirnya disempurnakan oleh Habib ‘Abdur Rahman Al-Masyhur.

Daftar Pesantren Berusia Lebih 1 Abad Memperoleh Penghargaan PBNU

LADUNI.ID, Jakarta - Dalam rangkaian kegiatan Hari Lahir (Harlah) 1 Abad NU, 16 Rojab 1344 1444 H. Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memberikan Anugrah kepada pondok pesantren di Indonesia yang usianya di atas 1 abad atau 100 tahun lebih dan masih exsis hingga sekarang.

Info Harian Laduni: 13 Oktober 2023

Bertepatan dengan tanggal 13 Oktober 2023 menjadi moentum bagi kita semua untuk mengenang kepergian Habib Ali Kwitang Al-Habsy.

Biografi Al-Habib Hasan bin Abdullah Asy-Syathiri

Pada waktu Dzuhur hari Jum’at, 11 Rabi’ul Awwal 1425 H / 30 April 2004 Allah mengambil kekasih-Nya, Al-Habib Hasan wafat tepat ketika adzan jum’at berkumandang di Abu Dhabi. Beliau wafat di rumah putranya, Sayyid Muhammad bin Hasan Asy syathiri.

Menampilkan 1 - 10 dari 29