Pondok Pesantren Al-Hidayah Jambi

Pondok Pesantren Modern Al-Hidayah Jambi didirikan oleh Gubernur Jambi, berdasarkan Surat Keputusan No. 226 Tahun 1983 Tanggal 14 Juli 1983

Pesantren Burhanul Hidayah Sidoarjo

Pondok Pesantren Burhanul Hidayah didirikan pada awal tahun 1997 yang bertempat didesa Jenggot Krembung Sidoarjo, dibawah asuhan Romo KH. Sunhaji AS, S.Pd, M.Pd.

Pesantren Darul Hidayah-Pringsurat, Temanggung

Pondok Pesantren Darul Hidayah merupakan salah satu wadah pendidikan bermetodekan Salafiyyah yang berada di Kabupaten Temanggung lebih tepatnya di Dusun Krajan 2

Pesantren Al-Hidayah Sondriyan, Ngawi

Pondok pesantren Al Hidayah merupakan salah satu pondok pesantren yang didirikanoleh KH. Khoirul Anam Mu’min SH, MHI yang berasal dari Bojonegoro, JawaTimur. Pada tahun 1997 Pondok pesantren ini didirikan di Desa Sondriyan Desa Majasem Kecamatan Kendal kabupaten Ngawi

SMK NU Al Hidayah Kudus

Pada tahun 2009 atas inisiatif pengurus yang di motori oleh Bapak Zainudin, S.Ag yang saat itu sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci diresmikanlah berdirinya SMK NU Al Hidayah.

Pesantren Fathul Hidayah Pangean, Lamongan

Pondok Pesantren Fathul Hidayah Pangean terletak di desa Pangean Kecamatan Maduran ±38 Km dari pusat ibukota Kabupaten Lamongan.

Pesantren Putri Al Hidayah Cilacap

Pondok Pesantren Al Hidayah dirintis oleh KH.Muhammad Minhajul Adzkiya’ -rahimahullah- sebelum masa kemerdekaan, namun tidak ada data akurat mengenai tahun pastinya.

Pesantren Nurul Hidayah, Bandung, Kebumen

Pondok pesantren “Nurul Hidayah” ( PPNH ) adalah pondok pesantren yang terletak di Kabupaten Kebumen, tepatnya di Desa Bandung, Rt. 04 Rw. 02 Kecamatan/Kabupaten Kebumen, Propinsi Jawa Tengah.

SMA Ma'arif Nurulhidayah, Cikelet, Kab. Garut

SMA Ma'arif Nurulhidayah, Cikelet adalah Sekolah lanjutan tinggi yang berada dibawah naungan Yayasan Lembaga Pendidikan Ma'arif yang diperuntukan lulusan dari SMP.

Pesantren al-Hidayah Panembong Garut

Pesantren yang sudah eksis di Garut sejak abad ke-19 adalah Pesantren al-Hidayah. Pesantren ini berlokasi di Panembong, Bayongbong, Garut.

Pesantren Miftahul Hidayah Purwakarta

Pondok Pesantren Miftahul Hidayah adalah Lembaga Pendidikan Islam yang berdiri sejak tahun 1959 M. yang selalu berupaya agar para santrinya mampu berakhlaqul karimah dan beramal dengan ilmunya.

Pesantren Darul Hidayah Runting Pati

Yayasan Pendidikan Islam Darul Hidayah (YPIDH) Runting adalah salah satu yayasan yang bergerak dalam bidang pendidikan, dakwah, ekonomi dan sosial keagamaan di Pati.

Ini Tips agar Anak Mudah Dinasihati Orang Tua

Tips jitu agar nasihat orang tua dapat diterima oleh anak dan anak memperoleh hidayah.

Pesantren Al-Hidayah An-Nuuriyah Gresik

Pondok Pesantren Al Hidayah An Nuuriyah berdiri tahun 1988 dengan tujuan mencetak santri yang fasih membaca Alquran, berpengetahuan luas, berkualitas, bertaqwa, dan mampu menyebarkan agama di masyarakat

Pesantren Al-Hidayah Basmol Jakarta Barat

Pondok Pesantren Al-Hidayah Basmol didirikan pada tahun 1983, diawali oleh keinginan para pelajar baik dari Ibtidaiyah (SD), maupun dari tingkat Tsanawiyah (SLTP) banyak di antara mereka ingin memperdalam Ilmu-ilmu agama dengan kitab Salafiah ( kitab kuning ).

1001 Jalan Menuju Hidayah

alam perjalanan dari Jakarta menuju Manado di atas Garuda pandangan tertuju pada salah satu ruang rubrik media cetak Republika 23 April 2017 mengenai masuknya Islam Kristiane Backer presenter MTV Eropa.

SMK Miftahul Hidayah Lampung Timur

SMK Miftahul Hidayah adalah lembaga pendidikan kejuruan swasta yang berlokasi di Jalan Tanggul Jalil Desa Labuhan Ratu Kec. Pasir Sakti, Kalianda, Lampung Timur dan berada dibawah yayasan Miftahul Huda Darussalam Lampung Timur

STAI Nurul Hidayah Lebak Banten

STAI NURUL HIDAYAH berkedudukan di Jl. Raden Abbas No.55 LebakJaha Desa Malingping Selatan Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, merupakan wujud nyata dari kemauan, niat, tekad, kesungguhan dan himmah 'aliyah dari para pendirinya untuk turut berpartisipasi aktif dalam mewujudkan pembangunan manusia Indonesia seutuhnya.

SOLOPEDULI Menyalurkan Bantuan untuk Masjid Al Hidayah

Proses pembangunan Masjid Al Hidayah dilakukan secara bertahap tergantung keuangan yang tersedia

SMK Islam Darul Hidayah Bangsalsari Jember

SMK Islam Darul Hidayah sekolah swasta dibawah Naungan Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Darul Hidayah. Lokasinya berada dalam lingkungan Pondok Pesantren

Pesantren Al Hikmah Al Hidayah Sidoarjo

Pesantren Al Hikmah Al Hidayah Sidoarjo ini belokasi di dusun Magersari Desa Kedung Cangkring Kecamatan Jabon Kabupaten SidoarjoPropinsi Jawa Timur. Berdiri dan di resmikan pada tahun 1395 H bertepatan dengan tahun 1975M.

Pesantren Al-Hidayah Sidoarjo

Pondok Pesantren Al Hidayah Sidoarjo Jawa Timur

SMK Kesehatan Daarul Hidayah Sukoharjo

SMK Kesehatan Daarul Hidayah berada di jalan Desa Bulakrejo RT.02 RW.VII, Kec. Sukoharjo, Kab. Sukoharjo

Pesantren Daarul Hidayah Sukoharjo

Yayasan Daarul Hidayah merupakan lembaga pendidikan yang didirikan oleh Abuya Soni Parsono yang terletak di daerah Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah dengan luas tanah seluas 1000 m2.

Innalillahi,  Sang Tahfidh Kitab Minhaj At-Thalibin Dayah Najmul Hidayah Al-Aziziyah Itu Telah Pergi

Kami atas nama keluarga besar Najmul Hidayah Al-Aziziyah Cot Meurak sangat berduka atas kepergian almarhum. Terlebih almarhum salah seorang santri rajin dan cerdas banyak kitab telah dikuasainya plus mampu mengkhatam hafalan kitab fiqh monumental karya Imam Nawawi Minhaj At-Thalibin,

Pesantren Bidayatul Hidayah Kab Mojokerto

Pesantren Bidayatul Hidayah berada di sebelah selatan kota Mojokerto. tepatnya di desa Mojogeneng Kecamatan Jatirejo kabupaten Mojokerto

Pesantren Qomarul Hidayah Kab. Trenggalek

Qomarul Hidayah Kab. Trenggalek Di bawah asuhan KH Kholil Madjid, unit-unit pendidikan dan lembaga di lingkungan Pesantren Qomarul Hidayah berkembang dengan pesat.

Pesantren Al Hidayah Kab. Sumenep

Pondok Pesantren Al Hidayah terletak di desa Arjasa Kecamatan Arjasa Kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep dengan menempati areal kurang lebih 13.757,50 m2..

Keagungan Hidayah Allah, Mantan Geng Yakuza Masuk Islam

Kisah ini menceritakan bagaimana Allah memberikan hidayah, bahkan kepada geng Yakuza sekali pun.

Menuntutn Ikrar Islam dan Hidayah

 Mengislamkan orang, dalam arti menuntun ikrar syahadat orang yang masuk Islam, berbeda dengan berhasil mengajak masuk Islam. Tentu saja dua-duanya termasuk perkara yang sangat baik.

Gus Baha: Pendakwah Hanya Perantara Bagi Seseorang Untuk Dapat Hidayah, Maka Jangan Memaksa

Gus Baha: Pendakwah Hanya Perantara Bagi Seseorang Untuk Dapat Hidayah, Maka Jangan Memaksa

Tiga Golongan Pencari Ilmu Menurut Imam Ghazali

Orang pada golongan yang ketiga ialah orang yang merugi. Siapakah golongan ini? Simak di sini...

Memaknai Kedudukan Ibadah

Jika ingin dikenal Allah Ta'ala lakukan ibadah-ibadah sunah tersebut. Supaya kita memiliki orientasi dalam beribadah dengan sebuah metodologi untuk mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

Gus Baha’: Hidayah Itu Hanya dari Allah

KH Bahauddin Nursalim mengingatkan, salah satu perbuatan yang tidak disukai oleh Allah SWT adalah sikap berlebihan dalam berbagai hal, tidak terkecuali juga dalam berdakwah.

Majelis Ta’lim Wa Ratib Nurul Hidayah Tegal

Majelis Ta’lim Wa Ratib Nurul Hidayah Tegal Jawa Tengah

PAUD IT Nur Hidayah Surakarta

PAUD IT Nur Hidayah Surakarta Jawa Tengah

Pesantren Raudlatul Hidayah Sulusuban

Pesantren Raudlatul Hidayah Sulusuban Lampung Tengah, Lampung

Kisah Artis Film Panas yang Bertaubat Akibat Pura-pura Bershalawat

Dikasahkan, ada seorang artis terkenal di Mesir yang sering membintangi film-film panas. Tiba pada suatu ketika mendapatkan peran di sebuah film untuk memerankan Sayyidah Rabiatul Adawiyah.

Usai Dihakimi, Lelaki Ini Jauh dari Hidayah

Suatu hari, seorang laki-laki pergi ke masjid. Namun, ia lupa mematikan (silent mode) handphone-nya, dan secara tiba-tiba berdering waktu ia dan jamaah lain sedang berdoa.

Pesantren Anwaarul Hidayah Banyumas

Pesantren Anwaarul Hidayah Banyumas Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas Jawa Tengah

Meneladani Ulama Salaf dalam Bersikap terhadap Pemimpin

Mendoakan para pemimpin adalah bagian dari pertolongan kita kepada sesama. Sebagaimana Rasulullah SAW mengajarkan kepada umatnya untuk saling menolong sesama muslim, baik dalam keadaan zalim maupun terzalimi.

Kisah Orang Fasik yang Dinaungi Awan

Dahulu kala hiduplah seorang fasik dari Bani Israil yang sangat senang melakukan perbuatan dosa

Pesantren TPI Al Hidayah Batang

Pesantren TPI Al Hidayah Limpung Batang Jawa Tengah

Hidayah Bukan Barang Dagangan

Hidayah merupakan hak priogratif Allah subhanahu ta'ala dan tak satupun manusia yang bisa memperolehnya, kecuali bagi mereka yang benar-benar dipilih oleh Allah subhanahu wa ta'ala sendiri

Pesantren Bahrul Hidayah Sidoarjo

Pesantren Bahrul Hidayah terletak di desa Suko Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, berdiri pada tahun 2006, yang memadukan pendidikan modern dan pesantren,

Biografi KH. Abdul Aziz Munif, Pendiri Pesantren Bahrul Hidayah Sidoarjo

KH. Abdul Aziz Munif beliau adalah ulama kharismatik dari Sidoarjo dan pengasuh pesantren Bahrul Hidayah Sidoarjo.

Pesantren Al Hidayah Pekauman, Kendal

Pesantren Al Hidayah Ngilir Kendal berdiri sejak tahun 1350 H terletak di Jl. Taat, Pekauman, Pakauman, Kec. Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah

Pesantren Nurul Hidayah, Kepayang, OKI

Pondok Pesantren Nurul Hidayah Kepahyang didirikan oleh KH. Muhsin Salim, M.Pd.I pada tahun 2004. Sebelum Pesantren ini berdiri, di daerah Kepayang masih dalam keadaan hutan masih sedikit sekali penduduknya. Dalam perkembangannya sudah banyak orang-orang yang memeluk agama Islam namun belum secara kasat mata belum tampak syiarnya.

Ribuan Orang Inggris Raya Tertarik Masuk Islam karena Habib Umar bin Hafidz

Ketika Allah SWT telah menghendaki sesuatu terjadi, maka tidak akan ada yang bisa menghalanginya dengan usaha apapaun. Terjadilah segala hal yang dikehendaki Allah SWT. Hidayah-Nya pasti tepat dianugerahkan kepada orang yang dikehendaki-Nya.

Biografi KH. RA. Memed, Pendiri Pondok Pesantren Darul Hidayah, Bandung

KH. RA. Memed, beliau adalah pendiri Pondok Pesantren Darul Hidayah, Bandung, keilmuan beliau dari pesantren Sukamanah Tasikmalaya hingga pesantren Tebuireng Jombang dibawah asuhan KH. Hasyim Asy'ari.

Menampilkan 1 - 10 dari 62