Biografi Habib Husain bin Muhammad Al-Haddad

Habib Husain bin Muhammad Al-Haddad dilahirkan di kota Geydoon, Hadramaut, Yaman Selatan pada 1302 H. Sejak kecil beliau telah dididik oleh ayah, Habib Muhammad bin Thohir Al-Haddad dan kakeknya, dalam lingkungan yang sarat religius, penuh ketakwaan dan kebajikan.

Biografi KH. Mustaqim bin Husain, Tulungagung

Rumusan amalan-amalan beliau menekankan bahwa sebelum dan sesudah wirid harus meminta pada Allah agar mendapat 4 hal.

Biografi Imam al-Husaini al-Hishni

Syaikh Taqiyuddin Abu Bakar Muhammad al-Hishni al-Husaini, atau biasa disebut Taqiyuddin Abu Bakar al-Hishni, terkenal di kalangan pesantren tradisional

Pesantren Modern Al-Husainy Tangerang Selatan

Pesantren mulai dibangun pada bulan Oktober 1991. Pada awalnya, pesantren tersebut bernama Pondok Pesantren Nur As-Sholihat sesuai nama yayasan yang didirikan oleh Syarifah Alawiyah binti Thohir (kakak perempuan Habib Ali) di Kota Bambu, Palmerah, Jakarta Barat. Namun beberapa tahun kemudian

Ribuan Umat Islam Pontianak Isi Malam Pergantian Tahun dengan Sholawat bersama Habib Thoha Bin Husai

Menyambut malam pergantian tahun, ribuan umaat Muslim yang tersebar di sejumlah Kelurahan di Kota Pontianak dan sejumlah Desa di Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat Senin malam, 31/12  memadati halaman Masjid Babussalam Sepakat 2 Pontianak Selatan Kota Pontianak untuk menghadiri Majelis Zikir dan Shalawat yang di pimpin Habib Thoha Bin Husien Al-Jufri.

Waled Husaini Jabat Ketua Alim Ulama Zawiyah Aceh Besar

Wakil Bupati Aceh Besar, Waled Husaini menghadiri acara musyawarah & sillaturrahim, serta pengukuhan Forum 'Alim 'Ulama Zawiyah Aceh Besar (FOUZABES) 2019, di Dayah Nahzatul Jadid A

Waled Husaini  Minta Masyarakat Jaga Shalat Lima Waktu

Peringatan Isra’ Mi’raj yang digelar rutin setiap tahun, selain untuk menyemarakkan syiar Islam, juga mengajak kaum muslimin untuk memperkokoh keimanan dan keyakinan kepada Allah SWT. "Peringati Isra’ Mi’raj juga diharapkan

Sejarah Sumatra Timur dalam Kontrol Putra Mahkota Aceh

Beginilah sejarah Sumatera Timur ketika dalam kontrol putra mahkota Aceh. Bagaimana kisahnya?

Biografi Waled Husaini Seulimuem

Waled Husaini lahir  pada 30 Juli tahun 1962 di Gampong Seulimum, Aceh Besar, berasal dari kalangan ulama, menghabiskan masa kecil dilingkungan Dayah Ruhul Fata Seulimum, milik orang tuanya Tgk. H. A. Wahab Abbas.

Doa Wirid Agar Cepat Kaya dan Lunas Hutangnya

KH Husein Ilyas adalah kiai sepuh yang sangat disegani dan dihormati di Jawa Timur. Di pondoknya yang sederhana di Karangnongko, Mojokerto.

Yazid Bin Muawiyah Menyesal Setelah Memenggal Kepala Cucu Rasulullah SAW

Saat Sayyid Husein dibunuh, kepalanya dipenggal dan digunakan untuk mainan Yazid kurang lebih selama 2 bulan. Anehnya, ketika digunakan untuk mainan, kepala Sayyid Husein sedikitpun tidak terluka.

Kolom Gus Nadir: Kisah al-Husain yang Terbunuh di Padang Karbala

Lelaki itu berusia sekitar 58 tahun. Pada hari kesepuluh bulan Muharram, di tahun 61 H, selepas menunaikan shalat subuh, dia bergegas keluar tenda dan menaiki kuda kesayangannya. Pria itu menatap pasukan yang tengah mengepungnya. Mulailah dia berpidato yang begitu indah dan menyentuh hati:

Pesan Berharga dari KH M Husain Ilyas tentang Pernikahan

KH. M. Husain Ilyas menyampaikan beberapa hal tentang Pernikahan, diantaranya: Berdoa agar aqad nikah barokah, rumah tangganya berkah bahagia, dan mendapat anak anak minassholihin.

Melihat Wajah Rasulullah Lewat Cicitnya

Melihat wajah Sayyid Syekh Muhammad Shobah dan Sayyid Abul Jud Yusuf Halim, beliu adalah yang memiliki rupa dan bentuk wajah yang paling serupa dengan datuknya.

Biografi Al Imam Ahmad bin Al Husain Al Aydrus

Beliaulah sandaran para Wali tarekat, penyatu antara syariat dan hakikat, penolong manusia, keberkahan kaum muslimin. As Sayyid Al Imam Al Qutub Al Arif Billah Syihabuddin Ahmad bin Al Imam Syeikh Al Husain bin Imam Abdullah Al Aydrus.

Biografi Sayyid Abdurrahman bin Umar bin Husain

Beliau adalah Sayyid An Najib As Saleh An Nasik Abdurrahman bin Sayyid Umar bin Faqih bin Syeikh Abdurrahman bin Syeikh Ar Rabbani Ali bin Abu Bakar Ba’alawy.

Biografi Imam Syeikhan bin Al Husain bin Abu Bakar bin Salim

Beliau As Sayyid Al Wali Al Awwah Al Hushi’ Al Wari’ At Taqi As Syarif Al Munif Syeikhan bin Imam Al Husain bin Abu Bakar bin Salim Shahib Inat.

Biografi Abdurrahim bin al-Husain bin ‘Abdurrahman bin Abi Bakr (Zainuddin Al Iraqi)

Nama lengkap ‘Abdurrahim bin al-Husain bin ‘Abdurrahman bin Abi Bakr bin Ibrahim al-Kurdi ar-Raziyani al-Iraqi. Sering dijuluki dengan nama Abu al-Fadhl. Dia juga diberi gelar Zainuddin (Penghias Agama)

Biografi Habib Ali Alwi bin Thohir Al Husainy

Drs. KH. Habib Ali Alwi bin Thohir Al Husainy beliau adalah Ulama yang bernasab dari ulama besar Yaman "al-Imam al-Qutubul Irsyad Al-Habib Abdullah Bin Husein bin Thohir", Ulama Nahdaltul Ulama dan pengasuh pesantren al-Husainy di kawasan BSD Tangerang.

Biografi Sayyid Abdullah bin Husein bin Salim

Sayyid Abdullah bin Husein bin Salim bin Idrus bin Muhammad bin Abdullah At-Tarisi bin Alwi Al-Khowas dilahirkan di Kota Tarisi Malabar, India.

Biografi Sayyid Alwi bin Abdullah bin Husein bin Salim

Sayyid Alwi bin Abdullah bin Husein bin Salim bin Idrus bin Muhammad bin Abdullah At-Tarisi bin Alwi Al-Khowas dilahirkan di Kota Tarisi Malabar, India

Biografi Imam Husain Jamaluddin Akbar Jumadil Kubro

Husain Jamaluddin Akbar Jumadil Kubra bin Ahmad Syekh Jalaluddin bin Amir Abdullah bin Abdul Malik Azmatkhan adalah anak ke-1 dari Al-Imam Ahmad Sysekh Jalaluddin Azmatkhan, dia adalah seorang Raja Ke-4 di Kesultanan Islam Nasarabad India Lama

Biografi Husain bin Ali Al-Ju’fi

Husain bin Ali Al-Ju’fi adalah seorang ulama hafidh Al-Qur’an yang tidak pernah menikah hingga akhir hayatnya. Beliau merupakan ulama yang zuhud dan menjadi teladan bagi kaum muslimin.

Biografi KH. Husain Rifa’i Pendiri Pesantren Jabal Noer Sidoarjo

KH. Husain Rifa’i merupakan pendiri pondok pesantren Jabal Noer Geluran Taman Sidoarjo. Nama lengakap beliau adalah KH. Husain Rifa,i Hamzah, namun ia lebih dikenal dengan sebutan KH. Husain Rifa,i, beliau putra dari Hj. Asna dan H. Rifa’i lahir di kota Sidoarjo pada 1 januari 1950 di Desa Ngelom Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo.

Menampilkan 1 - 10 dari 39