Pesantren Walisongo Pontianak

Yayasan Pondok Pesantren Walisongo yang telah berkiprah dibidang pembinaan pendidikan sejak tahun 1996.

Pesantren Al-Muhajirin Sapak Hulu Sambas, Kalimantan Barat

Yayasan Pondok Pesantren Al-Muhajirin juga berperan dalam bidang sosial kemasyarakatan melalui panti sosial, membantu anak-anak kurang mampu dan terlantar. Pengasuhnya, KH. Afif Hilal, menekankan peran pesantren dalam membangun akhlak generasi bangsa dan memastikan fasilitas yang memadai untuk kegiatan pendidikan dan pengembangan kualitas santri.

Kearifan Lokal, Nuansa Kirab Satu Negeri Kalbar

Tim Kirab Satu Negeri (KSN) bertajuk Bela Agama Bela Negeri di Kalbar akan dilaksanakan pada Sabtu hingga Minggu 6-14 Oktober 2018.

Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalbar

Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat (UNU Kalbar) didirikan pada tanggal 17 Oktober 2014 berdasarkan SK Kemendikbud Nomor: 558/E/O/2014. Pendirian universitas ini merupakan hasil Muhktamar NU pada tanggal 22 – 28 Maret 2010

Mengenang Jasa Pahlawan, Alumni Salafiyah Syafi'iyah di Kalbar Ziarahi Makam Pahlawan

LADUNI.ID, Pontianak – Hari Sabtu (10/11), Pengurus Ikatan Santri Alumni Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo (IKSASS) Rayon Kalimantan Barat melakukan ziarah ke makam para tokoh yang ada di Kalbar.

Membanggakan, Kader Kopri PMII Pontianak Juarai Seleksi Tilawah Al-Qur’an

Kader Kopri PMII Pontianak juarai Lomba Seleksi Tilawah Al-Qur’an. Bagaimana ceritanya?

STAI Maarif Sintang Kalbar

STAI Ma`arif Sintang, Kalimantan Barat merupakan salah satu Perguruan Tinggi Islam Swasta yang bermodel Sekolah Tinggi, yang dinaungi oleh Kementerian AgamaMa`arif Sintang, Kalimantan Barat merupakan salah satu Perguruan Tinggi Islam Swasta yang bermodel Sekolah Tinggi, yang dinaungi oleh Kementerian Agama

STIT Syarif Abdurrahman Singkawang Kalbar

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syarif Abdurrahman Singkawang berawal dari Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Swasta (IAIS) Syarif Abdurrahman Singkawang yang diresmikan pada tanggal 25 Agustus 1988

Pesantren Mambaul Khairat Ketapang Kalbar

Pondok Pesantren Mambaul Khairat Ketapang Kalimantan Barat didirikan oleh Bapak KH. Abdullah Al Faqir kelahiran Pontianak 12 Juli 1971, putra dari pasangan Bapak Jamaludin dan Pada tahun 1993 beliau hijrah ke Kabupaten Ketapang dan menetap di Sungai Kinjil Pesisir.

Biografi Syeikh Ahmad Khatib Sambas

Syekh Ahmad Khatib Sambas Ulama Sambas Kalimantan Barat

Pesantren Al-Fattah Ketapang

Pondok Pesantren Al Fattah Sukaharapan, merupakan salah satu perintis lembaga pedidikan keagamaan bagi warga transmirgan wilayah Sukaraja dan sekitarnya, didirikan pada tahun 2000 secara swadaya oleh pengasuh dan masyarakat sekitar.

Perjuangan Dayak Iban Pertahankan Hutan Ribuan Hektar

Salah satu orang tua adat di Dayak Iban di kampung sungai Utik, Kalimantan barat, mereka mati-matian mempertahankan ratusan ribu hektar hutan primer yang masih perawan.

Pesantren Mathla'ul Anwar Pontianak

Pesantren Mathla'ul Anwar Pontianak Kalimantan Barat

Pesantren Al-Baitul Atiiq Ketapang

Pesantren Al-Baitul Atiq Ketapang Kalimantan Barat

Pesantren Darul Faizin Pontianak

Pondok Pesantren Darul Faizin Pontianak pada awalnya merupakan akumulasi keinginan murni masyarakat setempat akan kebutuhan terhadap tempat ibadah sehari-hari (surau) di tanggal 14 Oktober 1987

Pesantren Agropolitan Nurul Ma’arif Sintang Kalbar

Pesantren Agropolitan Nurul Ma’arif Sintang berdiri pada tahun 2004 dengan tujuan untuk menumbuhkan generasi islam iman, ilmu, prestasi, dan ketrampilan.

Pesantren Modern Al-Iman Tebelian Sintang

Pesantren Modern Al-Iman Tebelian Sintang Kalimantan Barat

Pesantren Nahdlatus Syubban Pontianak

Pesantren Nahdlatus Syubban Pontianak Kalimantan Barat

Pesantren An Nur Sungai Duri Bengkayang

Pesantren An Nur Sungai Duri Bengkayang Kalimantan Barat

Pesantren Nahdlatul Atfal Kubu Raya

Pesantren Nahdlatul Atfal Parit Adam Sungai Ambawang Kubu Raya Kalimantan Barat

Pesantren Nurul Jadid Kubu Raya

Pesantren Nurul Jadid Desa Sungai Ambangah Kec. Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat

Pesantren Al-Jihad Kapuas Hulu

Pesantren Al-Jihad, Nanga Tepuai, Kecamatan Hulu Gurung, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat

Biografi KH. Fathul Bari, Mursyid Thoriqoh An-Naqsyabandiyah Mudzhariyah, Kalimantan Barat

KH. Fathul Bari mendatangi Kalimantan Barat saat itu atas permintaan Sultan Syarif Abdurrahman Al-Ghotri melalui mimpi beliau. Sultan Syarif Abdurrahman Al-Ghotri merupakan pendiri kesultanan pertama kerajaan Pontianak dan juga atas permintaan H. Hasyim Yamani yang merupakan pendiri Masjid “Babussalam” dan pendiri Pondok Pesantren pertama di Kalimantan Barat yang juga diberi nama “Babussalam”.

Ziarah di Makam KH. Fathul Bari Pontianak, Kalimantan Barat

Kyai Fathul Bari belajar ilmu agama kepada Syaikhona Kholil Bangkalan, KH. Fathul Bari adalah seorang murid beliau yang menyebarkan Islam melalui Thoriqoh Naqsyabandiyah. Kyai Fathul Bari berasal dari sebuah Desa Ombul, Kabupaten Sampang.

Menampilkan 1 - 10 dari 25