Wahid Foundation: Waspadai Politik Kebencian di Pilpres 2019

Fenomena politisasi agama seperti yang muncul dalam pilkada DKI Jakarta 2017 menunjukan jika masalah utama bukan karena masyarakat alergi dengan perbedaan agama atau keyakinan. Masyarakat Indonesia umumnya menyadari jika perbedaan tersebut merupakan kenyataan bangsa Indonesia

Rosetta : Sistem Kecerdasan Buatan Facebook untuk Mendeteksi Ujaran Kebencian dalam Gambar dan Video

Minggu ini, Facebook mengumumkan penyebaran sistem pembelajaran atau kecerdasan buatan (AI / Artificial Intellegent) mesin berskala besar bernama Rosetta, yang digunakannya untuk secara otomatis dan proaktif mengidentifikasi "konten yang tidak pantas atau berbahaya"

Ironi

Jika siaran/ujaran kebencian dan pengkafiran sesama muslim menyebar tiap waktu, intoleransi terus merebak, korupsi menjadi banal dan kekerasan seksual terus menjalar, maka siapakah yang salah atau bermasalah : individunyakah, sistem sosialnya kah, sistem pendidikannya kah ? Sistem berpikir umat beragamanya kah? atau yang lain?.

Mewariskan Ingatan

Mewariskan ingatan adalah sebuah langkah kecil tapi berdampak besar. Apabila seserang merawat ingatan mengenai kebersamaan, optimisme, dan cinta kasih lalu diwariskan secara turun temurun, maka proses ini akan mengkristal dalam benak dan berlanjut pada tindakan seseorang.

Narasi Kebencian Berubah Menjadi Aksi Kekerasan

Sebuah menifesto dikaitkan dengan pembunuh di tragedi New Zealand, disebut narasi “WHITE GENOCIDE”.

Berhenti Merawat Kebencian!

Apa yang bisa kita lakukan? Rasisme memang masalah lawas yang menjadi semakin kompleks dalam dunia yang demikian saling terkoneksi.

Kebencian

Cukup Pittsburg. Cukup Surabaya. Cukup Christchurch. Jangan diam. (Alissa Wahid)

Kebencian yang 'Dipersenjatai'

Aksi teror di Christchurch menunjukkan kebencian ekstrem dan rasa mayoritas yang terancam...

Menanamkan Spirit Resolusi Jihad di Era Digital

Resolusi Jihad ini menjadi inspirasi bagi berkobarnya semangat masyarakat Indonesia, khususnya arek-arek Suroboyo mempertahankan kemerdekaan Indonesia, momen itu meletus pada tanggal 10 November 1945, yang kita kenal sekarang sebagai Hari Pahlawan.

Kajian Sufistik: Jokowi Masuk Bekas Kamar Rasulullah Itu Undangan Nabi

Bisa masuk ke dalam Ka'bah, tidak terlalu perlu dibanggakan. Tapi bisa masuk ke Hujrah Syarifah Nabi?

Mengenal Piramida Kebencian

Berhati-hatilah kalian jika telah mengidap penyakit merasa benar sendiri. Kenapa?

Ustaz Ma'ruf Khozin : Memaafkan Menghilangkan Kebencian

Supaya tidak ada kebencian diantara sesama manusia maka caranya adalah dengan saling memaafkan.

Le Pen di Tuntut Atas Ujaran Kebencian Terhadap ISIS

Jika terbukti bersalah, dia bisa menghadapi hukuman maksimal tiga tahun penjara dan denda 75.000 euro, atau sekitar $ 85.000. Kantor kejaksaan mengatakan pada hari Kamis bahwa tanggal persidangan belum ditetapkan, tetapi akan diadakan di Nanterre.

Kebencian Kita pada Maksiat Tidak Lepas dari Hawa Nafsu

Kebencian yang lahir dari rata-rata umat Islam terhadap perbuatan maksiat apakah memang murni terlahir dari dirinya sendiri untuk membenci perbuatan itu?

Langkah NU Menghadapi G30S PKI, Sebuah Catatan Sejarah

Dalam waktu singkat dibuatlah suatu rumusan pernyataan yang akan ditandatangani oleh PBNU dan seluruh Pucuk Pimpinan Ormas underbouw terpenting NU.

Nasihat Sang Guru: Hilangkan Sampah di Hatimu

Seorang laki-laki yang berbeda paham dengan seorang Guru Sufi mengeluarkan kecaman dan kata-kata kasar meluapkan kebenciannya kepada Sang Guru.

Mengapa Ada Kemarahan dan Kebencian?

Aku bertanya kepada para mahasiswa yang kebetulan mampir ke kantor Fahmina dan menemui aku di sana. Mengapa ada ledakan kemarahan dan kebencian?.

Penguatan Literasi Moderasi Islam Melalui Khotib Jum’at

Wadah Silaturrahim Khotib Indonesia (WASATHI) mengadakan Workshop Khotib Moderat 2021 dengan tema, “Penguatan Literasi Moderasi Islam Melalui Khotib Jum’at”.

Hakikat Agama itu Menolak "Kekerasan"

Seluruh agama hadir untuk mendeklarasikan perdamaian, persaudaraan, kasih sayang dan cinta. Apa yang terjadi dalam realitas yang anda lihat sesungguhnya fenomena ketamakan, kebencian dan ambisi orang- orang itu.

Ansor-Banser-Rijalul Ansor Cianjur Desak Aparat Tindak Penghina Ajengan Yayan

Nahdlatul Ulama di tatar Sunda tengah bergemuruh karena beredar kata-kata penghinaan yang ditujukan pada salah satu kiai muda NU Jawa Barat, Ajengan Yayan Bunyamin dijagat media sosial

Merangkul Kaum Marhaen

Kita terlalu sibuk dengan urusan politik, soal ekonomi dalam negeri, persoalan radikalisme, intoleransi bahkan sibuk memperhatikan ujaran kebencian antar satu dengan lainnya

Menampilkan 1 - 10 dari 21