Pesantren Al-Anwar Kuningan

Berawal pada tahun 1926 M, Pondok pesantren Al-Anwar didirikan oleh KH.Anwar bin KH.Rumli bertempat di kampung Dukuh kecamatan Kadugede.

Pesantren 'Ainurrafiq Kuningan

Pondok Pesantren ‘Ainurrafiq Kuningan mulai dibangun tahun 1999, dan mulai beropreasi pada tahun 2002, dibawah naungan Yayasan ‘Ainurrafiq, sebagai badan hukumnya.

Universitas Islam Al-Ihya Kuningan

PROFIL Perkembangan tuntutan dan kebutuhan masyarakat terhadap pendidikan di era pembangunan dirasakan semakin tinggi, sejalan dengan semakin besarnya kebutuhan pembangunan terhadap tersedianya SDM yang berkualitas tinggi. Pendidikan menjadi alternatife dan kekuatan dalam mengejar ketertnggalan.

Pesantren Husnul Khotimah Kab. Kuningan

Pondok Pesantren Husnul Khotimah yang telah berdiri sejak tahun 1994, di atas lahan 6 (enam hektar) dan berlokasi di desa maniskidul Kecamatan Jalaksana Kab. Kuningan Jawa Barat

Pesantren Terpadu Al-Multazam Kuningan

Sejarah berdirinya Al-Multazam bermula dari pendirinya yaitu H. Sahal Suhana, SH beserta istri pergi menunaikan ibadah haji Tahun 1993. Seperti diketahui bersama Mekkah adalah kota suci umat Islam.

Pesantren Binaul Ummah Kab Kuningan

Pondok Pesantren Binaul Ummah Kuningan didirikan di atas tanah wakaf dan hibah keluarga alm. Bapak Sajim, dan berbasis Dakwah dan Tarbiyah untuk menyiapkan para calon Teknokrat dan Birokrat yang Islami di masa mendatang.

Muslim Bali Turut Jaga Ritual Galungan dan Kuningan

Ketika acara ritual umat Hindu atau hari raya mereka, sungguh indah pemandangan yang nampak di hari itu. Betapa kemesraan dan keharmonisan umat Islam dan umat Hindu saling menjaga dan melindungi.

Pesantren Nurul Huda Kertawangunan, Kuningan

Pesantren Nurul Huda Kertawangunan didirikan oleh KH. Abdul Syukur pada tahun 1991, berlokasi di Blok Tarikolot, Desa Kertawangunan, Sindangagung, Kuningan. Sebuah kawasan yang dibangun oleh Pesantren Nurul Huda Kertawangunan sebagai pusat pengembangan Ilmu Qur’an, Kitab Kuning, pelatihan berwawasan keislaman dan menjadi sentral Penghafal Al Qur’an.