Ketika Rahasia Kewalian KH Hamid Pasuruan Ditanyakan KH Ali Maksum

Ketika sama-sama nyantri di Pondok Tremas Pacitan dan mendapati keadaan yang berbeda, karena saking akrabnya, Simbah KH. Ali Maksum rahimahullah bertanya kepada Allahuyarham KH. Abdul Hamid Pasuruan.

Biografi Syekh Mahfudz At-Tarmasi

Syeikh Mahfudz At-Tarmasi memulai pendidikannya dengan belajar langsung kepada ayahnya, KH. Abdullah. Beliau belajar Al-Qur’an, Fathul Mu’in, Fathul Wahhab, Syarah As-Syarqowiyah Al-Hikam dan tafsir Al-Jalalin hingga sampai surat Yunus saja.

STAI Al-Fattah (STAIFA) Pacitan

Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Fattah (STAIFA) Pacitan adalah lembaga pendidikan keagamaan Islam berbasis pesantren yang didirikan pada tahun 2012 oleh K.H. Moch Burhanuddin HB, pengasuh Pondok Pesantren Al-Fattah Kikil Arjosari Pacitan Jawa Timur.

Pesantren Al-Fattah Kikil Pacitan

Pesantren adalah suatu lembaga pendidikan agama khususnya agama Islam yang berpengaruh mewakili sub culture yang tersendiri dalam masyarakat.

Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU ) Pacitan

Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Pacitan (STAINU Pacitan) merupakan perguruan tinggi keagamaan islam swasta binaan Nahdlatul Ulama yang berdiri pada tanggal 22 Maret 2005

Pesantren Tremas Pacitan

Sejarah berdirinya Perguruan Islam “Pondok Tremas” Pacitan tidak lepas dari sejarah pendirinya yaitu KH Abdul Mannan putra R. Ngabehi Dipomenggolo seorang Demang di daerah Semanten pinggiran kota Pacitan. KH. Abdul Manan

Pesantren Nahdlatussuban Kab. Pacitan

Pondok Pesantren Nahdlatussubban Arjowinangun Pacitan adalah salah satu Pesantren Tua yang ada di Kabupaten Pacitan. Pada awal tahun 2011

Pesantren Nurudh Dholam Kab. Pacitan

Pondok Pesantren Bleber atau Pondok Pesantren Nurudh Dholam merupakan salah satu pondok yang berada di wilayah kabupaten Pacitan, yang kalau ditinjau dari letak geografisnya berada di Dusun Klawe, Desa Sidomulyo, kecamatan Kebonagung, kabupaten Pacitan.

Ziarah di Makam KH. Abdul Manan Dipomenggolo, Muasis Pesantren Tremas Pacitan

Makam KH. Abdul Manan Dipomenggolo Desa Semanten, Pacitan, Jawa Timur

Panti Asuhan Citra Diri Pacitan

Panti Asuhan Citra Diri Pacitan Jawa Timur

Biography Sheikh Mahfudz at-Tarmasi

Sheikh Mahfudz at-Tarmasi is ulama from Tremas, Pacitan, east java

Biografi KH. Dimyati Tremas

KH. Dimyati Tremas beliau adalah ulama besar dari Pacitan, Jawa Timur dan juga pengasuh pesantren Tremas.

Menampilkan 1 - 10 dari 17