Hukum Menyuntik Mayit untuk Mengetahui Penyakit yang Menjalar

Hukum menyuntik mayit untuk mengetahui penyakit yang menjalar.

Hukum Berobat Agar Tidak Hamil

Bagaimana hukum berobat untuk mencegah bunting, karena takut menularnya penyakit sesama LEPRA, bolehkah atau tidak ?.

Penggunaan Insulin bagi Penderita Kencing Manis

Dengan semakin meningkatnya usia harapan hidup manusia, maka kebutuhan hidup manusia terhadap insulin semakin bertambah. Karena secara alami, dengan bertambahnya usia, maka fungsi pankreas akan semakin menurun.

Hukum Mengurus Mayit yang Terkena Penyakit Antraks

Apakah mayit yang mengidap penyakit antraks harus dimandikan dan dirawat sebagaimana aturan syariat terhadap mayit sehat, dan bagaimana cara memandikan dan menguburnya ?.

Promosikan Hidup Sehat, UGM Dirikan Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular

Dekan Fakultas Teknik UGM Prof. Nizam mengatakan pendirian Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Penyakit Tidak Menular (PTM) yang baru diresmikan sebagai upaya mempromosikan hidup sehat kepada seluruh sivitas akademika FT UGM baik mahasiswa, karyawan maupun dosen. 

Bulan Safar #9: Mencari Ridha di Bulan Safar

Ada pula yang menyatakan bahwa nama Safar diambil dari nama suatu jenis penyakit sebagaimana yang diyakini oleh orang-orang Arab jahiliyah pada masa dulu, yakni penyakit safar yang bersarang di dalam perut, akibat dari adanya sejenis ulat besar yang sangat berbahaya.

Bulan Safar #10: Hadist Nabi Mengupas Safar

“Tidak ada penularan penyakit (dengan sendirinya), tidak ada thiyarah, tidak ada kesialan karena burung hantu, tidak ada kesialan pada bulan Shafar.” [HR. Al-Bukhari 5437, Muslim 2220, Abu Dawud 3911, Ahmad (II/327)].

Bulan Safar #21: 3333 Jenis Penyakit Turun  Hari Rabu Bulan Safar

Dalam kitab yang lain ada pula disebutkan bahwa Allah telah menurunkan 3333 jenis penyakit pada hari Rabu bulan Safar, sehingga jika keduanya bertemu maka tingkat dan efek negatif (kesialan) yang menyebar pada waktu itu semakin tinggi pula. Itulah sebabnya tingkat kewaspadaan terhadap hari Rabu bulan Safar juga lebih ekstra.

Lawan Kesepian dengan Kebiasaan Sederhana Ini

Tak sedikit orang yang bertahan dalam kesepian. Dan mereka yang merasakannya tahu bahwa mengusir kesepian tidak semudah menempatkan diri di keramaian.

Teori Baru Klaim Charles Darwin Idap Penyakit Ganas Semasa Hidupnya

Gejala pada Darwin cocok dengan tanda-tanda seseorang yang terjangkit penyakit Lyme. Penyakit ini diketahui menyebabkan gejala neurologis, seperti kepanikan, vertigo, gemetar, serta masalah pencernaan dan kulit seperti yang dijelaskan oleh Darwin

Jatuh Cinta Bikin Perempuan Kebal dari Serangan Penyakit, Ini Kata Peneliti

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa perubahan fisiologis yang terkait dengan cinta romantis dapat dilemahkan ketika hubungan tersebut matang.

Seluk Beluk Penyakit Senyap Gagal Ginjal, Pemicu dan Terapinya

Ginjal yang sehat akan memisahkan limbah beracun, mengatur keseimbangan cairan, elektrolit, keseimbangan asam basa dalam tubuh

Hati yang Kotor dan Bersih

“Ingatlah bahwa di dalam jasad itu ada segumpal daging. Jika ia baik, maka baik seluruh jasadnya. Jika ia rusak, maka rusak seluruh jasadnya. Ketahuilah bahwa ia adalah hati (jantung)” (HR. Bukhari No. 52 | HR. Muslim No. 1599).

Doa Ketika Menjenguk Orang Sakit

Menjenguk orang sakit adalah anjuran dari Islam. Rasulullah SAW pernah menyampaikan perihal yang menjadi hak orang lain atas kita, di antaranya adalah menjenguk orang sakit.

Cara Mengatasi Darah Istihadhah yang Keluar ketika Akan Shalat

Sebenarnya ketika perempuan mengalami istihadhah, tidak diwajibkan menggunakan pembalut, yang diwajibkan adalah menyumbat farji dengan kapas. Jadi, setelah menyumbat farji dengan kapas, baru kemudian boleh ditambahi dengan pembalut.

Penyakit yang Harus Diwaspadai di Masa Lansia

Berbagai macam penyakit sangat mudah menyerang orang tua. Karena daya tahan tubuh mereka yang menurun.  Sehingga di masa lanjut usia, sebaiknya lebih menjaga kesehatan. 

Sejumlah Penyakit yang Kerap Menyerang Kaum Wanita

Terdapat beberapa jenis penyakit yang lebih sering menyerang kaum wanita dibandingkan dengan kaum pria

Bahayanya Penyakit Dunia dalam Jiwa Seorang Muslim

 Sebagaimana diketahui, penyakit dunia atau kecintaan terhadap dunia secara berlebihan merupakan suatu hal yang sangat berbahaya bagi seorang muslim.

Ternyata Penyakit Juga Berasal dari Pikiran

Selama ini, banyak orang menyangka bahwa penyakit berasal dari makaanan atau pencemaran lingkungan. Padahal 20% penyakit  bersumber  dari  pikiran stress atau stress psikologis.

Hati Menjadi Sumber Penyakit, Kenapa?

Di dalam diri manusia ada segumpal daging yang apabila ia shalih maka shalihlah seluruhnya, jika ia rusak (fasad)maka rusaklah seluruhnya, ingatlah bahwa dia itu adalah qalb (Hati)

Kisah Almarhum Sutopo Hadapi Ujian Hidup Hingga Jadi Orang Berpengaruh di Asia

Mengisnpirasi Dunia, kisah Pak Topo panggilan akrab dari Sutopo Purwo Nugroho adalah seorang Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat di BNPB.

Obat dari Segala Penyakit dari Habib Luthfi Bin Yahya

Kalau kamu makan, di tengah2 makan jangan minum. Dan sesudah makan jangan minum dulu sampai 30 menit. Itu obat segala penyakit.

Orang yang Senang Melakukan Korupsi Jiwanya Sakit

Orang yang Senang Melakukan Korupsi Jiwanya Sakit

Kunci Nikmat Hidup: Lapang Hati Lapang Pula Rezeki

lri hati dan dengki adalah penyakit hati yang mampu memporak-perandakan hidup.

Inilah Obat Ujub, Takabur dan Membanggakan Diri ala Imam al-Ghazali

Ujub, takabbur dan membanggaan diri merupakan penyakit yang tidak mudah disembuhkan. Penyakit tersebut dapat merusak dirinya dan manusia sekitarnya.

Penanganan Penyakit Menular di Masa Nabi

Dahulu di zaman Nabi shalallahu alaihi wasallam pernah ada penularan dari onta yang sakit dan berpindah ke onta lainnya.

Ijazah KH Hasyim Asy'ari Bila Ada Pagebluk Penyakit

Malam ini (Sabtu, 14 Maret 2020 jam 22.05 Wib), diadakan haul KH Yahya bin Abdul Hamid Chasbullah di Tambakberas.

Syahid karena Wabah Penyakit

Soal kematian, tanpa virus covid-19 ini kalau sudah waktunya mati ya tetap mati. Jika takdir tidak mengatakan mati maka tetap akan hidup.

Kemiripan antara Wabah Penyakit Tho'un dengan Virus Corona

Wabah penyakit Tho’un adalah sebuah tanda peringatan dari Allah Swt untuk menguji hamba-hamba-Nya.

12 Penyakit Berumah Tangga, Nomor 5 Sering Dialami

Berikut ini adalah 12 penyakit berumah tangga sebagaimana dijelaskan oleh KHR. Moch Cholil As’ad. Apa saja ke-12 penyakit berumah tangga itu?

Teladan Sikap Rasulullah SAW Ketika Memberikan Solusi Penyakit Ganas

Imam Ibnu Hajar al-Haytami dalam kitab al-Fatawa al-Fiqhiyyah Kubra-nya:

Sedekah Sebagai Obat Penyakit?

Karena presenter menanyakan apa kelebihan sedekah sehingga dalam kondisi tertentu bernilai lebih utama dari pada ibadah haji?

Inilah 10 Penyakit Diri yang Wajib Segera Diobati

Karena kebiasaan ini seperti penyakit, yang mana bila tidak segera diobati, maka akan menjadi racun bagi diri sendiri dan orang-orang sekitar.

Kisah Wali dan Wabah Penyakit

kisah itu mengajarkan kepada manusia agar tidak terlalu takut dan panik di tengah situasi wabah. Sebab, kepanikan justru dapat semakin membahayakan kesehatan diri masing-masing

Shalawat Penyembuh Segala Penyakit dari Sayyidina Al-Faqih Muqaddam

Cara mengamalkannya dibaca 7 kali setiap hari pada air dan kemudian diminum.

Nabi Pernah Makan Bersama Penderita Penyakit Menular?

Bagaimana dengan riwayat hadis yang menyebutkan bahwa Nabi pernah melaksanakan makan bersama dengan penderita penyakit menular?

Banyak Orang Berdzikir tapi Makin Dekat dengan Setan, Kenapa?

Seorang murid bertanya kepada gurunya yakni Imam al-Ghazali, "Syeikh, bukankah dzikir bisa membuat seseorang yang beriman lebih dekat dengan Allah Ta’ala dan setan akan berlari jauh darinya?"

Kenali Tiga Penyakit Hati

Wakil Ketua Lembaga Dakwah (LD) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kyai Misbahul Munir menyampaikan bahwa Rasulullah Muhammad SAW dalam satu riwayat, pernah mengingatkan bahwa ada tiga penyakit hati yang bisa membinasakan manusia.

Cari Tau Penyakit Anda dan Obati Dengan Cara Ini Oleh Diri Anda Sendiri

Cari Tau Penyakit Anda dan Obati Dengan Cara Ini Oleh Diri Anda Sendiri

Saatnya Mengobati Penyakit Hati

Laduni.ID Jakarta - Setelah secara fisik boyong dari Pondok Ploso 20 tahun lalu saya langsung berdomisili di Surabaya, ikut istri. Berbagai dinamika hidup dan pengalaman saya temukan di sini. Hati saya ibaratnya sudah 'tayeng' / berkarat.

Kisah Israiliyat Penyakit Lepra Atau Kusta Adalah Dusta

Laduni.ID Jakarta - Salah satu pelajaran dasar akidah ahlussunnah wal jamaah adalah mengetahui dan meyakini bahwa para nabi dan rasul memiliki sifat jaiz

Doa Supaya Makanan Tidak Membahayakan Tubuh

Bagi sebagian orang, makanan adalah sebuah kenikmatan yang sulit ditolak, apalagi ketika dihadapkan oleh makan yang menjadi favorit kita. Namun, ada beberapa orang yang kurang beruntung. Mereka merasakan cemas ketika hendak menyantap makanan.

Doa Terhindar dari Penyakit Ain yang Diajarkan Malaikat Jibril Kepada Rasulullah

Disebutkan dalam sebuah riwayat bahwa Malaikat Jibril pernah mengajari Rasulullah Saw doa untuk penyakit ain ketika Sayidina Hasan dan Husain terkena penyakit ain. Doa agar terhindar dari penyakit ain yang dimaksud adalah sebagai berikut:

Panik itu Asbab Datangnya Penyakit

Di dalam kitab Hilyatul Auliya' ada sebuah Hikayah yang sangat bermanfaat untuk kita. Di kisahkan ada seorang waliyullah yang bisa melihat dan bisa bercengkrama dengan makhluk yang tak kasat mata (ghoib). Pada suatu hari ada rombongan wabah tho'un pergi untuk ke kota Damaskus, di tengah perjalanan, wabah itu bertemu dengan seorang waliyullah.

Meminum Air Bekas Wudhu Adalah Obat dari 70 Macam Penyakit

Dalam berbagai literatur bab fikih bahwasannya dianjurkan air bekas wudhu tidak boleh diusap dengan handuk atau jenis kain lainnya dan dibiarkan hingga mongering dengan sendirinya.

Hati-Hati Dengan Tamak, Ini Ciri-Ciri dan Penyebabnya yang Harus Dihindari

Secara bahasa tamak berarti rakus hatinya. Sedang menurut istilah tamak adalah cinta kepada dunia (harta) terlalu berlebihan tanpa memperhatikan hukum haram yang mengakibatkan adanya dosa besar.

Cara Menghadapi Seorang Pendengki

Tiga perkara yang tidak akan memberikan keselamatan seseorang adalah prasangka, angan-angan dan al-hasad. Dan akan aku beritahukan jalan keluar dari tiga hal tersebut

Sakit Panas: Hikmah dan Bacaan Doa Agar Diberi Kesembuhan

Janganlah kamu mencaci maki penyakit demam, karena sesungguhnya (dengan penyakit itu) Allah akan mengahapuskan dosa-dosa anak Adam sebagaimana tungku api menghilangkan kotoran-kotoran besi.” (HR. Ibnu Majah).

Menampilkan 1 - 10 dari 96