Sudah Lumrah, Sejak Zaman Belanda Kyai NU Selalu Menggertak Penguasa

Pernyataan KH Ma'ruf Amin kepada Pak Jokowi dengan mengatakan bahwa apabila bukan kyai NU yang dijadikan cawapres pendamping Pakde,  maka warga NU tidak berkewajiban mensukseskan pemilu 2019

Jokowi: Pelemahan Rupiah Disebabkan Faktor Eksternal Bertubi-tubi

Menurut Presiden Joko Widodo pelemahan nilai tukar mata uang rupiah yang saat ini mendekati angka Rp15.000/dollar AS disebabkan oleh faktor internal yang bertubi-tubi

Komitmen GP Ansor Jaga Indonesia Mendapat Apresiasi Presiden Jokowi

Langkah dan komitmen GP Ansor dalam menjaga Indonesia mendapat apresiasi luar biasa dari Presiden Republik Indonesia H Joko Widodo.

Besok, Museum Islam Indonesia di Tebuireng akan Diresmikan Jokowi

Besok, Selasa (18/12) Presiden Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Jombang dan meresmikan Museum Islam Indonesia. Apa saja agenda Jokowi di Jombang?

Kagumnya Presiden Jokowi Terhadap IAI Al-Aziziyah Samalanga, Kala Berdialog Akrab dengan Sang Rektor

Kawasan Blang Bintang, Aceh Besar sebelum kedatangan Presiden Indonesia Joko Widodo, tentunya sudah distrerilkan dan penjagaan yang ketat,  ini terlihat aparat keamanan dengan bermacam pakaian termasuk kenderaan lapis baja yang berdiri megah diseputaran jalan yang akan dilalui Jokowi yang kini berpeluang untuk menjadi presiden dua periode

Kunjungan Jokowi ke Tebuireng Timbulkan Dugaan, Begini Klarifikasi Gus Sholah

Kunjungan Jokowi ke Pesantren Tebuireng menimbulkan dugaan keberpihakan. Bagaimana kata Gus Sholah?

Menanti Program Pascasarjana IAI Al-Aziziyah Samalanga Pasca Presiden Jokowi Meresmikan Gedung Baru

Salah satunya buktinya seperti yang dilakukan oleh IAI Al-Aziziyah Samalanga yang merupakan konsep integrasi ilmu ala Al-Mukarram Al-Mursyid Syaikhuna Abu MUDI

Presiden Jokowi: Terima Kasih, NU

Di awal sambutannya, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Nahdlatul Ulama karena perannya untuk agama, masyarakat, bangsa, dan Negara.

Masuk Era Industri 4.0, Presiden Jokowi Dirikan Seribu BLK untuk Pesantren

persaingan global dalam era industri 4.0 menuntut persiapan sumber daya manusia yang unggul. Sebab itu, ia mengatakan bakal mendirikan sedikitnya 1.000 Balai Latihan Kerja (BLK) bagi komunitas pesantren.

Siswa SMA Taruna Nusantara Diminta Presiden Jokowi Berani Lawan Hoax

"Sebagai anak bangsa sangat rugi besar kita, gara-gara urusan politik antar-teman enggak saling ngomong. Harus dipakai sebagai pendewasaan politik, pematangan politik kita bagaimana memilih seorang pemimpin," ujarnya.

Menag Tanggapi Pernyataan Presiden Mengenai Pakai Sarung Seminggu Sekali

Terkait pernyataan Presiden Jokowi supaya masyarakat mengenakan sarung, mendapat tanggapan dari Menag. Bagaimana?

Indahnya Silaturrahmi dan Keakraban Ulama Aceh dengan Presiden Jokowi

Indahnya silaturrahmi dan keakraban ulama dan umara, kita anak rohani, masyarakat pastilah merasa bahagia dan senang pula, mereka yang benci biarkan urusannya dengan sang khalik. Bukankah diantara balasan mereka yang benci ulama suul khatimah di akhir hayat?

Tips Presiden Jokowi untuk Pemuda Milenial dalam Berkendara

"Jangan main HP, pakai helm. Bawa SIM, STNK. Kecelakaan lalu lintas adalah penyebab kematian terbanyak kelima di dunia. Jadi kita harus hati-hati dalam berkendara. Pemuda milenial harus ingat itu," katanya.

Buku Berjudul 'Dari Jokowi Ke Harari' Diluncurkan Karya Rizal Mallarangeng

Pendiri Freedom Institute Rizal Mallarangeng meluncurkan buku berjudul Dari Jokowi ke Harari. Buku tersebut berisi tentang komentar atas kasus-kasus yang mendunia.

Setelah Bebas, Ayah Siti Aisyah Doakan Presiden Jokowi

Asria, tak kuasa membendung rasa rindu setelah putrinya, Siti Aisyah kembali ke tanah air. Kini, mantan tekdawa pembunuhan kakak tiri dari Kim Jong-Un, Kim Jong-Nam, tersebut telah dinyatakan bebas.

Presiden Jokowi : Siapa Pun Presidennya Tak Mungkin Berani Larang Azan

"Mau siapa pun presidennya enggak mungkin berani melakukan itu (melarang azan, menghapus pendidikan agama, dan melegalkan pernikahan sejenis)," kata Jokowi.

Kunjungan Jokowi ke Arab Saudi: Santap Siang Bersama Raja Salman dan Lanjut Ibadah Umroh

Dalam kunjungan ke Riyadh, Presiden Jokowi mendapat sambutan hangat dari Raja Salman. Seperti apa?

Betapa Hebatnya Seorang Istri

Ini salah satu kehebatan yang ditunjukkan seorang istri. Apa itu?

KTT G20, Presiden Jokowi Akan Temui Presiden Rusia, Vladimir Putin

Pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo dan Presiden Rusia, Vladimir Putin, akan dilaksanakan di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Osaka, Jepang, pada 28-29 Juni mendatang

Presiden Jokowi Menjadi Sampul Majalah Arab Saudi, Bahas Apa Saja?

“Majalah gaya hidup Arab Saudi, Arrajol, ternyata punya perhatian besar kepada Indonesia. Isinya bukan tentang saya saja, tapi juga seputar demokrasi, terorisme, penanganan kasus narkoba, sampai program Dana Desa,”

Demi Kebudayaan, Presiden Jokowi Akan Beri Dana Abadi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan memberikan dana abadi untuk membantu mengembangkan seni budaya Indonesia. Bagaimana caranya?

Anak Ini Buat Surat untuk Jokowi karena Sulit Bayar Kuliah

Anak ini baru diterima di Untirta lewat jalur mandiri. Karena kesulitan bayar uang pangkal, anak ini langsung buat surat terbuka untuk Jokowi. Siapa dia?

Jadi Pramuka Teladan, Presiden Beri Penghargaan pada Ema Khasanah

Jadi Pramuka Teladan, Presiden Beri Penghargaan pada Ema Khasanah

Presiden Jokowi Apresiasi Peringatan Hari Pramuka ke-58

Presiden Jokowi Apresiasi Peringatan Hari Pramuka ke-58

Presiden Jokowi Tegaskan Akan Majukan Papua

Presiden Jokowi menegaskan bahwa pemerintah akan memajukan Papua. Kenapa?

Pabrik Mobil Esemka Diresmikan Presiden Jokowi di Boyolali

Pabrik Mobil Esemka Diresmikan Presiden Jokowi di Boyolali

Presiden Jokowi Peroleh Penghargaan Tertinggi dari Organisasi Insinyur se-ASEAN

“Sebetulnya yang patut mendapat penghargaan ini bukan saya. Tapi, sebenarnya penghargaan ini milik para insinyur Indonesia yang sudah kerja tanpa lelah di daerah pedalaman. Bapak/Ibu yang sepatutnya mendapatkan penghargaan ini,”

Dari Papua, Revisi UU KPK Sampai Karhutla: Upaya Gagalkan Pelantikan Jokowi

Segala masalah yang terjadi belakangan ini, adalah upaya penggagalan pelantikan Jokowi. Benar kah demikian?

Menunggu Habib Luthfi, Jokowi Sempat Undur Pelantikan Watimpres

Presiden Joko Widodo atau Jokowi  sempat menunda pelantikan Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) karena menunggu Habib Luthfi bin Yahya.

Jokowi Tak Akan Kompromi Soal Konflik Perairan Natuna

Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggan berkompromi soal konflik antara Indonesia dan China demi mempertahankan kedaulatan NKRI. Hal ini seperti disampaikan oleh juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman, Sabtu (4/1) kemarin.

Putra Mahkota UEA Terkesan dengan Indonesia dan Menirunya

Selama kunjungannya di Indonesia beberapa waktu lalu, Putra Mahkota Mohamed bin Zayed merasa terkesan dengan penyambutan di Indonesia. Hal itu disampaikan Mohamed bin Zayed saat menerima kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Dua WNI Terinfeksi Corona, Ini 100 RS Rujukan Pasien Virus Corona di Indonesia

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang memiliki gejala virus corona agar dirujuk ke rumah sakit berikut ini:

Update Virus Corona di Indonesia, Ini Himbauan Ketua PBNU Bidang Kesehatan

Dalam rilis yang diterima oleh redaksi Laduni.id, Senin (2/2), Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Bidang Kesehatan, dr. Syahrizal Syarif menyampaikan beberapa fakta terkait penyebaran virus corona yang terjadi di Indonesia.

Covid-19 dan Pendekatan Intelijen

Di luar sana, ada yang bingung kenapa Presiden Joko Widodo  (yang biasa kupanggil akrab Lik Joko) kok menggunakan pendekatan intelijen saat hadapi #COVID-19. Bahkan bukan sekadar bingung, tapi juga mencemooh, merundung, dan sebagainya.

Kiai Said Naik Jadi Top 19 dalam 500 Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiai Said Aqil Siradj masuk dalam top 19 tokoh muslim berpengaruh. Kiai Said Aqil Siradj di urutan ke-19 di mana posisi ini merupakan posisi yang prestisius mengingat rilis yang dipublikasikan ini adalah 500 tokoh muslim berpengaruh di dunia.

Imbas Covid-19, Presiden Jokowi Meniadakan UN Tahun Ini

Ujian Nasional atau UN Tahun 2020 resmi ditiadakan sebagai imbas dari virus corona atau Covid-19 yang kian menghawatirkan.

Tanggapi Pidato Jokowi tentang Kinerja Menteri, GP Ansor Jawa Timur: Reshuffle Menag!

Presiden Jokowi terlihat sangat tidak puas dengan kinerja Kementrian dan Lembaga Negara dalam 3 bulan masa pandemik Covid-19. Hal itu disampaikan pada rapat kabinet

Di Abu Dhabi, Pemerintah UEA Resmikan Jalan dengan Nama Presiden Joko Widodo

Pada Senin sore tanggal 19 Oktober 2020 telah diselenggarakan acara peresmian nama jalan “Presiden Joko Widodo” (dalam bahasa Inggris: President Joko Widodo Street, dalam bahasa Arab: شارع الرئيس جوكو ويدودو) di Abu Dhabi oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, anggota sekaligus Chairman Abu Dhabi Executive Office.

Indonesia Dilanda Bencana, Raja Salman Ucapkan Duka Cita untuk Jokowi

Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putera Mahkota, Pangeran Mohammad bin Salman, menyampaikan ungkapan duka cita kepada Presiden Joko Widodo atas bencana alam gempa bumi di Sulawesi yang mengakibatkan banyak korban.

Menampilkan 1 - 10 dari 39