Pesantren Al Muhajirin Purwakarta

Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta adalah pondok pesantren terbesar di Purwakarta, dengan motto “berpikir dinamis berakhlak salaf berakidah ahlussunnah waljama’ah”. Pesantren ini diresmikan pada tanggal 15 Sya’ban 1413 Hijriyah bertepatan dengan 07 Februari 1993 Masehi.

Pesantren Al-Hikamussalafiyah, Cipulus, Purwakarta

Pesantren Cipulus pertama kali berdiri pada tahun 1840, didirikan oleh K.H Muhammad/ Ahmad Bin Kyai Nurkoyyim yang akrab dengan panggilan Ajengan Emed.

Pesantren Baitul Quran Cirata Purwakarta

Baitul Quran Cirata merupakan sebuah lembaga yang bergerak di bidang pendidikan, sosial dan dakwah, lembaga ini berusaha untuk mengkader penghafal Al Qur’an yang sekaligus juga memahaminya.

Pesantren Al-Muhajirin 3 Purwakarta

Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 atau sering disebut Al-Muhajirin Kampus 3 merupakan lembaga pendidikan Islam berbasis bahasa (Bahasa Arab dan Bahasa Inggris).

Pesantren Miftahul Hidayah Purwakarta

Pondok Pesantren Miftahul Hidayah adalah Lembaga Pendidikan Islam yang berdiri sejak tahun 1959 M. yang selalu berupaya agar para santrinya mampu berakhlaqul karimah dan beramal dengan ilmunya.

Pesantren Madinah Darul Barokah Purwakarta

Pesantren Madinah Darul Barokah adalah yang berbadan hukum Yayasan, berdiri pada tahun 2010, yang beralamat di Desa Dangdeur, Rt. 005. Rw.02, Kecamatan Bungursari. Kabupaten Purwakarta.

Pesantren Assyafe’iyah Purwakarta

Pondok Pesantren Assyafe’iyah didirikan pada 12 Juli 1996 oleh di atas tanah wakaf. Berdasarkan perkembangan peraturan perundangan-undangan, dan didasarkan pada musyawarah pengurus, maka pada tanggal 03 Desember 2015

Pesantren Nurul Ilmi Purwakarta

Pondok Pesantren Nurul Ilmi didirikan tahun 2013 silam di Desa Lebak Anyar Kecamatan Pasawahan Purwakarta. Kyai Waridi yang berlatar belakang pengusaha parfum terdorong niatnya untuk mendirikan pondok pesantren tahun itu.

STAI DR. KHEZ. Muttaqien Purwakarta

STAI DR. KHEZ. Muttaqien Purwakarta merupakan perguruan tinggi yang cukup senior di Purwakarta.

SMK Al-Badar Cipulus Purwakarta

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al-Badar Cipulus yang berada dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah Purwakarta.

STAI Al-Muhajirin Purwakarta

Yayasan Al-Muhajirin Purwakarta sebagai lembaga yang telah lama berkiprah dan berkontribusi dalam pendidikan umat merasa kerkewajiban untuk melakukan transformasi nilai-nilai keislaman yang terarah, sistematis, dan kekinian.

Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Dr. KH. EZ Muttaqien Purwakarta

STT Dr. KHEZ Muttaqien telah berjalan sejak tahun 2000 hingga saat ini, serta telah memiliki lulusan yang telah bekerja baik pada instansi pemerintah maupun swasta

Pesantren Islam Uswatun Hasanah

Kiprah dakwah melalui jalur pendidikan ini bermula dari dibentuknya Majelis Taklim Santika pada tahun 1985 yang diikuti oleh beberapa jama'ah pemuda dan pemudi setempat.

Pesantren Al Muthohhar Plered, Purwakarta

da tahun 1912 M, seorang ulama besar bernama KH. Muhammad Thoha bin K.H. Ahmad Rafe’i mendirikan lembaga pendidikan Islam atau Pondok Pesantren di Kp. Legok Plered purwakarta

Soal Tuan Rumah Muktamar NU ke-34 2020, Ini PWNU yang Jadi Kandidat Tuan Rumah

Soal Tuan Rumah Muktamar NU ke-34 2020, Ini PWNU yang Jadi Kandidat Tuan Rumah

PAUD Mutiara Insani Purwakarta

PAUD Mutiara Insani Purwakarta Jawa Barat

Pesantren Riyadhul Muta’allimin Cireok

Pesantren Riyadhul Muta’allimin Cireok Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat

Hadi Musa Said: Berdirinya STAI Al Badar Merupakan Ikhtiar Warga NU untuk Pendidikan

Keberadaan STAI Al Badar menjadi satu upaya serius guna melengkapi kebutuhan lembaga pendidikanya, dan kami berkomitmen dengan tetap melestarikan tradisi pesantren yaitu mengkaji ilmu-ilmu keagamaan serta menjaga dan membumikan kultur ahlussunah wal jamaah an nahdliyah.

Biografi KH. Dr. Abun Bunyamin, MA

KH. Dr. Abun Bunyamin, MA Ulama Nahdlatul Ulama Purwakarta Jawa Barat

Pesantren Nurul Fata Purwakarta

Pesantren Nurul Fata Purwakarta merupakan pesantren modern yang memadukan pendidikan formal dan pesantren dengan wirausaha agrobisnis.

Biografi KH. Tubagus Fudoli, Pendiri Pesantren Empangasari Plered Purwakarta

KH. Tubagus Fudoli lahir pada tahun 1901 KH. Tubagus Fudoli lahir dari ayah yang bernama Raden Usman Beliau adalah pengasuh Pesantren Empangasari Plered, Purwakarta

Menampilkan 1 - 10 dari 23