Mengukuhkan Spirit Islam Nusantara, Silaturahim NU Sedunia akan Digelar

Silaturahim NU Sedunia ke-17 akan digelar pada 18 Agustus 2018 mendatang. Silaturahim dibersamakan dengan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) di Hotel Wihdah Towe, Biban Jarwa 1103-A Makkah Al Mukaramah

Ketika Para Kyai Menyaksikan Kewalian Gus Dur

Pasca terpilih sebagai Ketua Umum PBNU hasil Muktamar Situbondo, Gus Dur diundang oleh Kerajaan Arab Saudi, bersama lima orang pengurus. Termasuk di antaranya adalah KH. M. A. Sahal Mahfudz dan KH. Abdullah Syarwani.

Ulama Selalu Hadir Sepanjang Sejarah Perjuangan Bangsa

Ulama Indonesia tidak pernah absen dalam sejarah perjuangan bangsa. Bagaimana pemaparan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto?

Kunjungan Jokowi ke Tebuireng Timbulkan Dugaan, Begini Klarifikasi Gus Sholah

Kunjungan Jokowi ke Pesantren Tebuireng menimbulkan dugaan keberpihakan. Bagaimana kata Gus Sholah?

Jangan Hina Gus Dur, Seluruh Wali di Bumi Kenal Gus Dur!

Kedekatan dan keistimewaan Gus Dur di mata para habaib tidak bisa diragukan. Gus Dur adalah sosok yang sangat dekat dan akrab dengan para habaib, khususnya dengan keluarga Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsyi, Kwitang.

Faedah Silaturrahim

Sebagaimana yang dikemukakan dalam hadis-hadis di atas, silaturrahim dapat menambah rizki dan memperpanjang usia

Tingkatkan Silaturrahim, PSHT Cabang Malang Gelar Baksos Bedah Rumah

Guna meningkatkan tali silaturahmi anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Malang, menggelar Bakthi Sosial Bedah Rumah.

Kisah Amplop Gus Dur, Kyai Fuad, dan Habib Luthfi

Dalam silaturrahim dan dakwah mereka, Habib Luthfi menyaksikan sendiri betapa Gus Dur sangat menaruh perhatian terhadap kondisi bangsa dan dunia Islam, terutama kepada pesantren.

Menghidupkan SIlaturrahim Melalui Mudik Lebaran

 Mudik, itulah istilah yang paling populer  saat ini. Berita dan kegiatan yang terkait dengan mudik menjadi informasi yang viral di banyak media. Bahkan "viral" dalam pikiran banyak orang, sehingga menjadi perhatian dan pilihan sikap untuk ramai-ramai "mudik" lebaran tahun ini.

Dalil Mengenai SIlaturrahim

SIlaturrahim menjadi hal yang sangat penting dalam momen perayaan Idul Fitri. Dalam sebuah hadist Rasullah Saw bersabda

Silaturrahim Memperkuat Persaudaraan

Bagaimana bentuk dan teknis Silaturrahim itu?. Ibnu Abidin al-Hanafi, penulis kitab Radd al-Muhtar ala ad-Dur al-Mukhtar, sebuah buku tentang yurisprudensi Islam dalam mazhab Hanafi mengatakan :

Menghargai Mereka yang Sedang Proses, Jangan Protes

Personel Band Marjinal Silaturrahim kepada Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Jatirokeh. Seperti apa itu?

Tradisi Bersalaman (Jabat Tangan) setelah Melaksanakan Shalat dalam Perspektif Hukum Fiqih

Termasuk dalam tradisi keagamaan, masyarakat kita dikenal dengan karakter yang kolektif kolegial yang menjadikan tatanan sosial yang kokoh dalam kehidupan masyarakat. Salah satu tradisi keagamaan yang kental dengan masyarakat kita adalah salaman atau berjabat tangan.

Silaturrahim Sebagai Perekat Kasih Sayang

Allah s.w.t. telah menciptakan makhluk sampai ketika Dia selesai menyempurnakan penciptaan mereka, rahim bangkit dan berkata, “Tempat (kuberdiri) ini apakah tempat orang yang minta perlindungan (kepadamu) dari memutuskan (silaturrahim)?”

Ziarah Kubur dan Silaturahmi Setelah Shalat Id

Ini adalah dalil kita untuk ziarah kubur dan silaturahmi setelah hari raya dalam keadaan normal. Untuk saat ini kita cukup baca Yasin dari rumah, kita yakin pahalanya sampai.

Memaknai Hidup Menjalani Takdir

Manusia yang dilahirkan telah ditentukan kapan matinya dan cara hidupnya. Karena itu, bisa dikatakan bahwa kita hidup dengan menjalankan auto pilot dari Allah.

PCNU Jakarta Timur Terima Kunjungan Silaturahim BPJS Ketenagakerjaan

Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Jakarta Timur menerima kunjungan silaturahim Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Grogol.

Integritas Ummul Mukminin, Sayyidah Aisyah

Integritas Sayyidah Aisyah tidak bisa diragukan lagi. Kepakarannya dalam menyampaikan Hadis yang didapatkannya dari Rasulullah SAW telah menjadi rujukan banyak ulama, karena memang kredibelitasnya yang sangat tinggi.

Motivasi Memuliakan Sahabat Orang Tua

Menyambung silaturrahim, bertegur sapa, dan bahkan menarik cerita dari sahabat orang tua kita yang telah wafat, akan membuat kita kembali mengenang kebaikan-kebaikan yang telah dilakukan oleh orang tua selama hidupnya.

Penguatan Literasi Moderasi Islam Melalui Khotib Jum’at

Wadah Silaturrahim Khotib Indonesia (WASATHI) mengadakan Workshop Khotib Moderat 2021 dengan tema, “Penguatan Literasi Moderasi Islam Melalui Khotib Jum’at”.

Khutbah Jumat: Pentingnya Silaturrahim antar Sesama

Bahwasanya siapa yang dikarunia sikap lemah lembut, maka ia sungguh telah dikarunia kebaikan dunia dan akhirat. Silaturrahim, baik budi pekerti, dan berbuat baik kepada tetangga, akan meramaikan kampung halaman dan menambah umur panjang

Agenda Haul serta Silaturrahim Bani Hadu dan Bani Ruham di Ponpes Nurul Jadid Paiton Dihadiri 3000 Dzurriyyah Keluarga

Silaturrahmi Bani Hadu dan Bani Ruham ini merupakan momentum penting tersambungnya silsilah para kyai, nyai dan pesantren besar di Jawa Timur, mulai dari Banyuwangi sampai pulau Garam Madura.

Menampilkan 1 - 10 dari 26