Hukum Tari-tarian dengan Lenggak-lenggok

Penjelasan tentang hukum menari dengan lenggak-lenggok.

Ribuan Penari Menampilkan Atraksi Khasnya di Indonesia Menari Tahun Ini

Misal di Bandung, dari 1.200 peserta yang telah mendaftar ulang, ada peserta yang khusus datang dari Bangka Belitung untuk ikut kegiatan ini

Tarian Sufi #1: Gerakan Sufi Mengingat Kematian

Gerak gerik dan untaian kalimat mengingat kematian ada yang disebut zikir maut. Jalan mengingat kematian sangat banyak. Kita mengetahui bahwa kematian merupakan akhir dari sebuah kehidupan dunia dan pintu gerbang menuju akhirat.

Tarian Sufi #2: Syekh Jalaluddin Ar-Rumy Pencetusnya

Ar-rumi mengibaratkan perputaran partikel tersebut sama halnya dengan perputaran jalan hidup manusia dan perputaran bumi.Prosesi kehidupan manusia mengalami perputaran, dari ‘adam (tidak ada), menjadi wujud (ada), kemudian kembali menjadi ‘adam.

Tarian Sufi #3: Menguak Estetika Setiap Gerakan dan Simbolnya

Menalaah sastra sufistik memberikan sebuah pesan moral kepada pembacanya untuk melakukan pendakian spiritual menuju man ‘arafa nafsah ‘arafa rabbah (Barang siapa mengenal dirinya, pasti akan mengenal tuhannya

Kisah Karomah Habib Sholeh Tanggul, Tariannya Guncangkan Alam Barzakh

Malam itu, beliau dan beberapa santrinya tidak bertemu dengan Habib Sholeh Tanggul, akhirnya beliau putuskan untuk menginap di Kota Tanggul.

Hari Kemanusiaan Sedunia, LPBI NU Beri Penghargaan Relawan Covid-19

Memperingati Hari Kemanusiaan Sedunia (World Humanitarian Day) pada 19 Agustus 2020, LPBI NU memberikan penghargaan kepada pribadi inspiratif di tengah pandemi COVID-19.

Musik, Nyanyi dan Tarian Menurut KH Habib Husein Muhammad

Berbeda dengan kebanyakan ulama, Gus Dur sangat senang mendengarkan musik klasik, gubahan para maestro musik klasik dunia seperti Beethoven, Mozart, Chopin, Bach, Tchaicovsky dan lain-lain.

Khutbah Jumat: Pelestarian Lingkungan dalam Perspektif Islam

Allah menugaskan manusia di muka bumi sebagai khalifah di bumi. Artinya manusia mempunyai tanggung jawab untuk membuat kondusifitas keadaan.

Buletin Jumat Laduni.ID Edisi 36: Pelestarian Lingkungan dalam Perspektif Islam

Allah menugaskan manusia di muka bumi sebagai khalifah di bumi.