Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas Jombang

Pondok Pesantren Bahrul Ulum (PPBU) didirikan sekitar pada tahun 1825 di dusun Gedang kelurahan Tambakberas, Kec. Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur

Pesantren Bahrul Maghfiroh Malang

Pendirian Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh Malang mempunyai tujuan tujuan mendidik santri agar menjadi manusia muslim

Pesantren Putri Al Fathimiyyah Bahrul Ulum Jombang

Diawal bedirinya, sekitar tahun 1949 al Fathimiyyah yang kala itu sering disebut dengan APIS (Asrama Putri Selatan)

Pesantren Bahrul Ulum KH. Busthomi, Tasikmalaya

Pondok pesantren pertama di wilayah Kecamatan Cibeureum ini berdiri sekitar 1920 dengan nama pondok pesantren Awipari

Pesantren Bahrul 'Ulum Pemalang

Pada tahun 1989 berdiri lembaga pendidikan Al Qur'an ( TPQ ) " ASSALAAMAH " metode Qiroati yang didirikan oleh Al Mukarram Bpk. KH. Slamet Zaeny dan Ibu Nyai Hajjah Ruqoyah Shona'ah di rumah beliau.

Mencegah Terpengaruh Ideologi Membahayakan, Santri Tambakberas Dibekali Amalan Aswaja

Dalam rangka menjaga agar santrinya tidak terpengaruh pemahaman dan ideologi yang dinilai membahayakan, Pesantren Bahrul Ulum Asrama Al-Ghozali Tambakberas, Jombang laksanakan Ratib Al-Haddad yang digelar secara rutin tiap malam Jumat.

SMK NU Bahrul Ulum Gresik

SMK NU BAHRUL ULUM adalah sekolah menengah kejuruan yang berada di Jl. Raya Pelemwatu No. 09 Menganti – Gresik, SMK Nu Bahrul Ulum pertama kali berdiri pada tahun 2007.

Pesantren Al-Ghozali di Jombang Wajibkan Santrinya Setor Hafalan Nadzom Kitab Imrithi

Kegiatan setoran ini rutin dimulai setelah usai shalat Jum'at berjamaah di Masjid Bahrul Ulum. Seluruh santri jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) secara bergantian menyetorkan hafalannya kepada pengurus pondok.

Gus Sholah Menyesalkan Pernyataan Soal MLB PBNU

KH Sholahudin Wahid (Gus Sholah), Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang menyesalkan ucapan Choirul Anam, juru bicara Halaqah Ke-2 Dzurriyah Muassis NU di Ponpes Bahrul Ulum, Tambak Beras, Jombang.

SMK Kreatif Hasbullah Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

SMK Kreatif Hasbullah Bahrul Ulum adalah SMK yang baru di daerah tambakberas jombang dan dikawasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang provinsi Jawa Timur.

SMK TI An-Najiyah Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

Sekolah Menengah Kejuruan Teknologi Informasi dan Komunikasi (SMK-TI) An-Najiyah Bahrul ‘Ulum Tambakberas Jombang yang telah berdiri sejak 20 Februari 2004

Kisah Romo KH. Abdul Ghoni dan Tukang Sanyo

Ternyata upah yang diberi oleh Mbah Yai jumlahnya pas dengan kekurangan tebusan obat. Bagaimana kisahnya?

Sekolah Tinggi Agama Islam Bahrul Ulum (STAI-BU) Tambakberas Jombang

Sejak awal berdirinya hingga tahun 1992 STAI Bahrul Ulum berada di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

MA Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

MA Bahrul ‘Ulum di dirikan pada tahun 1990 tepatnya pada tanggal 1 juli 1990 dengan keputusan kepala kantor wilayah departemen agama provinsi jawa timur no.wm.06.04/PP/03.2/003091/1991.

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

Kebijakan pemerintah menyangkut regulasi dunia pendidikan berjalan dinamis. Jika UUSPN tahun 1989 menempatkan MAK sebagai primadona, maka Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (UU SISDIKNAS) 2003 malah sebaliknya. UU sisdiknas 2003 bahkan tidak memberi ruang bagi keberadaan MAK

STIKES Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

STIKES Bahrul ‘Ulum berdiri berdasarkan pemikiran dari Drs. KH. Amanulloh AR (Pengasuh PP An-Najiyah Bahrul ‘Ulum) bahwa di Pondok Pesantren Bahrul Ulum perlu dikembangkan suatu institusi pendidikan tinggi kesehatan untuk melengkapi lambaga-lembaga pendidikan formal yang sudah ada.

Madrasah Aliyah Al - I'Dadiyyah Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

Madrasah Aliyah Al-I’dadiyyah Bahrul ‘Ulum (MAI-BU) Tambakberas Jombang, yang sebelumnya bernama Sekolah Persiapan Perguruan Tinggi Bahrul Ulum (SPPT-BU) berupaya ikut serta memenuhi tanggung jawab tersebut dengan menyelenggarakan pendidikan keIslaman.

MA Muallimin Muallimat Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

Madrasah Muallimin Muallimat 6 Tahun Bahrul Ulum didirikan pada tahun 1953 sebagai kelanjutan dari Madrasah Ibtidaiyah Bahrul Ulum (MI-BU) yang sudah terlebih dulu berdiri dan berjalan.

SMP Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

SMP Bahrul Ulum Tambakberas Jombang merupakan sekolah menengah pertama berbasis pesantren yang berada dibawah pengelolaan pesantren Bahrul Ulum Jombang.

MTs Mu'allimin Mu'allimat Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

Pada tahun 2003 disahkan Undang-undang nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (SPN), yang mendorong Madrasah ini untuk kembali berbenah diri dalam administrasi pendidikan dan kurikulum. Karena menurut Undang-undang ini pendidikan formal

SMA Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

SMA Bahrul Ulum Tambakberas Jombang sebagai institusi pendidikan berbasis pondok pesantren dalam naungan Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.

Nasihat Buat Pengantin Baru dari KH Djamaludin

Ini adalah nasihat dari mbah Yai Djamaluddin buat setiap rumah tangga. Bagaimana nasihatnya?

Pesantren Bahrul Ulum Sahlaniyah, Sidoarjo

Pesantren Bahrul Ulum Sahlaniyah berada di Jl. KH. Sahlan, Sidorangu,Watugolong, Krian, Sidoarjo, Jawa Timur

Wisata Religi dan Berdoa di Makam KH Hasbullah Said Tambakberas

Makam KH Hasbullah Said di Tambakberas, Jombang, Jawa Timur

Pesantren Bahrul Ulum Muliasari, Banyuasin

Pesantren Bahrul Ulum Muliasari Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan

Pesantren Bahrul Ulum Natar Lampung Selatan

Pesantren Bahrul Ulum Natar Lampung SelatPondok pesantren Bahrul Ulum didirikan oleh KH. Mushofa Nawawi, Ny. Hj. Umi Ida Mambaiyah, dan Ny. Hj. Nihayatul laili yuhana M.Pd pada tahun 1998.

Pesantren NU Bahrul Ulum Bontorea Kab. Gowa

Pesantren NU Bahrul Ulum Bontorea Kab. Gowa Sulawei Selatan

250 Channel YouTube Siap Siarkan Haul Emas 50 KH. Abd. Wahab Chasbullah

Laduni.ID Jakarta – Sebelumnya ditargetkan dalam pamvlet resmi haul 50 Al Maghfurlah KH. Abd. Wahab Chasbullah sebanyak 50 Channel YouTube yang akan merelay kegiatan tersebut. Namun, sejauh ini tim kreatif haul emas menuturkan sudah ada 250 channel YouTube yang siap menyiarkan langsung

Pesantren Al-Amanah Bahrul Ulum Jombang

Pesantren Al-Amanah, Bahrul Ulum, Jombang, Jawa Timur

Pesantren Bahrul Hidayah Sidoarjo

Pesantren Bahrul Hidayah terletak di desa Suko Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, berdiri pada tahun 2006, yang memadukan pendidikan modern dan pesantren,

Biografi KH. Abdul Aziz Munif, Pendiri Pesantren Bahrul Hidayah Sidoarjo

KH. Abdul Aziz Munif beliau adalah ulama kharismatik dari Sidoarjo dan pengasuh pesantren Bahrul Hidayah Sidoarjo.

Biografi Nyai. Hj. Nur Khodijah

Nyai Hj. Nur Khodijah lahir pada 23 Februari tahun 1897 di Tambakberas tepatnya di Pondok Pesantren Bahrul Ulum dari pasangan KH. Hasbullah Said dengan Nyai Lathifah

Biografi KH. M. Sholeh Abdul Hamid

KH. Sholeh Abdul Hamid atau biasa di panggil Kiai Sholeh merupakan putra dari pasangan KH Abdul Hamid Hasbullah dan Nyai Khodijah yang lahir pada tanggal 26 Juni 1935. Beliau merupakan 9 bersaudara. Beliau memiliki 4 saudara kandung dan 4 saudara tiri.

Biografi KH. Fattah, Pendiri Pesantren Bahrul Maghfiroh Malang

KH. Fattah asli kelahiran Malang. Tepatnya di daerah betek, Jl. Mayjend Panjaitan. Abahnya, Kyai Daim Tjitronegoro juga asli Malang. Tidak ada data yang pasti kapan persisnya Kyai Fattah lahir.

Menampilkan 1 - 10 dari 35