Biografi KH. Mukhtar Syafa’at, Pendiri Pesantren Darussalam Blokagung, Banyuwangi

KH. Mukhtar Syafa’at Abdul Ghafur lahir di dusun Sumontoro, Desa Ploso Lor, Kec Ploso Wetan, Kediri, pada 6 Maret 1919. Beliau adalah putra keempat dari pasangan suami-istri KH. Abdul Ghafur dan Nyai Sangkep.

Pesantren Darussalam Blokagung Banyuwangi

Pesantren ini berawal dari sebuah musholla kecil bernama Darussalam. Musholla ini didirikan masyarakat bersama KH. Mukhtar Syafa`at pada tanggal 15 Januari 1951.

Pesantren Darussalam Jajar Trenggalek

Pondok pesantren Darussalam adalah sebuah pondok pesantren yang berada di Desa Sumberingin, Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek.

Pesantren Darussalam Surabaya

Pondok Pesantren Darussalam Keputih Sukolilo Surabaya merupakan Pesantren yang didirikan dan diasuh pertama kali oleh (Alm) Almaghfurlah KH. Abdus Syakur Ibrahim bersama Istri beliau Nyai Hj. Zuhro Ahmad.

Pesantren Darussalam Bojonegoro

Pondok Pesantren Darussalam yang saat ini di bawah naungan Yayasan Darussalam

Pesantren Darussalam, Subah, Batang

Pondok pesantren Darussalam pada awalnya adalah dari pengajian al Qur'an dan Kitab klasik dasar yang diikuti oleh siswa-siswi SMP Darma Catur Siswa-siswi tersebut

Pesantren Darussalam, Bukateja, Purbalingga

Berdirinya Pesantren Darussalam ini karena pesan dan perintah sang guru besar, Al-Maghfurlah K.H. Mukhtar Syafaat Abdul Ghofur, pengasuh Pondok Pesantren Darussalam

Pesantren (Dayah) Darussalam Al-Waliyyah Aceh Selatan

Pondok Pesantren Darussalam Labuhanhaji-Aceh Selatan didirikan pada tahun 1940, dan kini telah berusia lebih dari 74 tahun. Lembaga tersebut dirintis oleh Syaikh H. Muda Waly Al-Khalidy

Pesantren Darussalam Jatibarang, Brebes

Brebes, kota ini juga mencetak ulama dan pribadi-pribadi paripuna melalui perjuangan para ulama dengan dakwahnya diantaranya adalah pondok pesantren DARUSSALAM di bawah asuhan As-Syaikh Sholeh Muhammad Basalamah.

Innalillah. Mustasyar PBNU KH Ahmad Shodiq Telah Wafat

Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji’un. Mustasyar PBNU KH Ahmad Shodiq telah berpulang ke rahmatullah. Mursyid Thariqah al-Qadiriyyah wa al-Naqsabandiyyah, Kyai Sepuh ini wafat pada usia lebih dari 90 tahun, di RS. Urip Sumoharjo, Bandar Lampung pada sekitar pukul 15.00 WIB sore hari ini, Jumat, 13 Juli 2018.

Pesantren Darussalam Indramayu

Pendirian Pondok Pesantren DARUSSALAM ini bermula dari kondisi moral dan keagamaan masyarakat Sukalila dan sekitarnya yang pada saat itu (1990)

Menangkal Berita Hoaks, Ponpes Darussalam Blokagung Siap Bantu Polri

Untuk menangkal berita hoaks yang ada di Jawa Timur khususnya di Banyuwangi, Pondok Pesantren terbesar di Banyuwangi, yaitu Ponpes Darussalam, Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan, Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, menyatakan kesiapan membantu Polri.

Biografi Teungku Ali Hasjmy, Pendiri Kopelma Darussalam Aceh

 Selain itu,  Hasjmy  juga dicatat sebagai budayawan dan sejarawan, yang kemudian melahirkan gagasan tentang Dunia Melayu Raya, sebuah gagasan yang menjelaskan dimana di semenanjung Nusantara, ada sebuah titik pertemuan identitas yang bernama M

Brunei Darussalam Negara Kaya Raya Akhirnya Minta Bantuan Ke Cina

Dan diberitakan, Brunei Darussalam pun dengan terpaksa harus meminta bantuan ke negara Republik Rakyat China (RRC).

SMK Darussalam Jombang

Sekolah Menengah Kejuruan Darussalam Jombang berdiri pada tahun 2011 yang sebelumnya bernama SMK Ma’arif NU dengan alamat Jl. Ki Hajar Dewantara No. 11 Jombang.

Pesan dan Wasiat Syaikhul Islam Abuya Muda Waly Al-Khalidy di Mesjid Syaikhuna Dayah Labuhan Haji

Sangat banyak ulama yang lahir lewat tangan beliau. Sangat banyak gelar dan titel yang patut di sematkan kepada Abuya bukan hanya Al-Mursyid, Al-Muhaqqid Wal Tadqiq bahkan al-Mujaddid sekalipun juga sangat banyak kemulian lainnya

Pesantren Darussalam Kediri

Pesantren Darussalam berawal dari sebuah perkampungan di dusun Sumbersari (sekarang menjadi Dsn. Kencong Timur Ds. Kencong Timur Kec. Kepung Kab. Kediri Prov. Jatim), sebuah perkampungan kecil yang berjarak 40 km, arah timur kota Kediri jawa timur.

Institut Agama Islam Darussalam (IAIDA) Blokagung Banyuwangi

Institut Agama Islam Darussalam (IAIDA) Blokagung Banyuwangi adalah sebuah perguruan tinggi swasta dibawah naungan Yayasan Darussalam Blokagung Banyuwangi yang berlokasi di Blokagung Karangdoro Kecamatan Tegalsari Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.

STAI Darussalam Nganjuk

Sejarah berdirinya Sekolah Tinggi Agama Islam Darussalam (STAIDA) Krempyang tidak dapat dipisahkan dari pasang surut dan perjalanan sejarah Pondok Pesantren Miftahul Mubtadiin yang didirikan tahun 1940 oleh almarhum KH. Moh. Ghozali Manan.

IAIN Pontianak Press Berpartisipasi dalam Pesta Buku Brunai 2019

Menyambut Hari Kebangsaan Negara Brunei Darussalam ke 35, Penerbit IAIN Pontianak Press mengikuti kegiatan Pesta Buku Brunei 2019 yang diadakan oleh Dewan Bahasa dan Pustaka Kementerian dan Kebudayaan Brunei pada tanggal 27 Februari–5 Maret 2019 di Stadium tertutup, Komplek Sukan Negara Hasanal Bolkiah, Berakas.

Haul Gus Dur Ke-9 Digelar Warga NU Brunei Darussalam

Acara yang ketuai Tina Wong dari etnis Tionghoa ini dimeriahkan grup shalawat Pesona asuhan Hj Binti Afidah. Tak hanya warga NU, kegiatan tersebut dihadiri pemeluk agama lain

Hukuman Rajam Sampai Mati Bagi LGBT Diterapkan oleh Brunei Pekan Ini

Di tengah gelombang kritik dari berbagai negara, hukuman cambuk dan rajam hingga mati terhadap kaum homoseksual akan diterapkan oleh kerajaan Brunei Darussalam pada Rabu, 3 April mendatang.

Sultan Brunei: Saya Ingin Ajaran Islam Kuat di Negara Ini

Sultan Brunei menyerukan agar ajaran Islam di negara itu dikuatkan. Kenapa demikian?

Brunei Resmi Terapkan Hukum Syariah

Brunei telah menerapkan hukum syariah. Bagaimana bisa demikian?

Wali Kota Banda Aceh dan Syeikh Nasir Resmikan Dayah Mini Darussalam

Sheikh Nasir bin Sheikh Salim dari Melaka, Malaysia menyampaikan, sejatinya, Saya bukanlah donatur, tapi saya hanya penyalur bantuan dari saudara - saudara yang berinfaq disana. 

Pesantren Darussalam Ciamis

Melalui sejarah yang panjang (berdiri tahun 1929 oleh K.H. Ahmad Fadlil), kini Pondok Pesantren Darussalam telah berkembang dan mencapai kemajuan yang sangat menggembirakan.

Kopelma Darussalam itu Milik Bersama Masyarakat

Pembangunan Masjid Jami’ itu hasil dari sumbangan orang-orang tua kita dulu, yang mana juga diwajibkan bagi dosen dan mahasiswa UIN saat itu, kita punya bukti itu,"

Polemik Kampus Darussalam, Kenapa Harus ada Dikotomi?

Hendaknya kedua pihak duduk bersama. Apalagi di bulan penuh berkah ini. Jangan terlalu cepat main palu. Karena kalau sudah main palu, pasti ada yang dirugikan

Sejarah Sumatra Timur dalam Kontrol Putra Mahkota Aceh

Beginilah sejarah Sumatera Timur ketika dalam kontrol putra mahkota Aceh. Bagaimana kisahnya?

Pesantren Darussalam Dungmas Bojonegoro

Pesantren Darussalam berlokasi di Jalan KH Sholeh No. 114 Dukuh Dungmas, Desa Kedungrejo Kecamatan Sumberrejo, Kab. Bojonegoro.

IAI Darussalam Martapura

berdiri Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah (STIS) Darussalam Martapura dan pada tahun 1994 berkembang menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darussalam Martapura Email :

Pesantren Al-Makkiyyah Darussalam Jombang

Pesantren Al-Makkiyyah Darussalam Jombang berada di Kampung Tegalsari, Desa Wringinpitu, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur

Pesantren Darussalam Jepara

Pesantren Darussalam berlokasi di Saripan Timur Jl. KH. Wahid Hasyim 120, Jepara, Kabupaten Jepara , Propinsi Jawa Tengah

Pesantren Darussalam Ngesong Jombang

Bermula dari keinginan untuk ikut serta melaksanakan dakwah Islamiyah melalui jalur pendidikan Pondok Pesantren, serta adanya keinginan untuk mewujudkan cita-cita luhur H. Mahfudz, agar di dukuh Nesong Sengon Jombang didirikan sebuah Lembaga Pendidikan Islam

Pesantren Darussalam Dukuhwaluh, Purwokerto

Pesantren Darussalam Dukuhwaluh beralamat di Jl. Sunan Bonang No.37, RT03/06, Dusun I, Dukuhwaluh, Kembaran, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah

Wisata Ziarah dan Berdo'a di Makam KH. Abdus Syukur Banjarmasin

Makam KH. Abdus Syukur Banjarmasin Kalimantan Selatan

Wisata Ziarah dan Berdoa di Makam KH Abdullah Banjarmasin

Makam KH Abdullah Jamal Tatah Layap Banjarmasin Klaimantan Selatan

Pesantren Darussalam Martapura, Kalimantan Selatan

Pondok Pesantren Darussalam berdiri 14 Juli 1914 di Martapura, Kalimantan Selatan. KH. Djamaluddin, salah seorang Ulama terkemuka pada saat itu adalah pendiri sekaligus pemimpin pertama pesantren Darussalam.

Pesantren Darussalamah Lampung Timur

Pondok pesantren Darussalamah adalah salah satu pondok pesantren yang berada di desa Braja Dewa Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur. Pesantren ini berdiri pada tahun 1963. Luas lahan dipondok pesantren ±3 hektar.

Pesantren Darussalam Sumedang Sari, OKU Timur

PPDS ( Pondok Pesantren Darussalam ) Sumedang Sari, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan

Santri Penghafal Al-Qur’an di Garut Dapat Hadiah 100 Dollar AS dari Kuwait

Ketua Badan Wakaf Pondok Pesantren Darussalam, Kersamanah, Kabupaten Garut, KH Abdullah Said Baharmus mengatakan bahwa penghafal Al-Qur’an mendapat penghargaan dari perwakilan International Islamic Charity Organization Kuwait.

Biografi KH. Dalhar, Pengasuh Pesantren Darussalam Watucongol

Nasab KH. Dalhar tersambung pada trah Raja Mataram, Amangkurat III. Ayah KH. Dalhar bernama KH. Abdurrahman bin Abdurrauf bin Hasan Tuqo. Pada waktu perjuangan Perang Jawa, KH. Abdurrauf membantu Diponegoro berjuang di tanah Jawa.

Panti Asuhan Darussalamah Kudus

Panti Asuhan Darussalamah Kudus Jawa Tengah

Panti Asuhan Darul Aitam Darussalam Banyuwangi

Panti Asuhan Darul Aitam Darussalam Banyuwangi Jawa Timur

Pesantren Darussalam, Singaran Pati, Bengkulu

Pondok pesantren Darussalam Kota Bengkulu merupakan pondok pesantren yang berbasis masyarakat, yang berdiri pada tanggal 01 januari 1975. Pondok yang beralamat di Jalan Jaya Wijaya, Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu

Pesantren Darussalam Rokan Hulu

Pesantren Darussalam Saran Kabun Rokan Hulu, Riau

Pesantren Darussalam Bergas, Kab. Semarang

Pesantren Darussalam Bergas, Kab. Semarang didirikan pada tahun 1993, yang merupakan bentuk institusi pendidikan yang bermula dari masyarakat di sekitar yang menginginkan adanya suatu wadah pendidikan anak-anak, disamping pendidikan formal juga pendidikan agama.

Pesantren Darussalam Al-Kubro Lombok Timur

Pesantren Darussalam Al-Kubro Moyot Lombok Timur Nusa Tenggara Barat

Pesantren Modern Darussalam Prabumulih

Pesantren Modern Darussalam Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan

Mengenal Syekh Abdullah Kan'an, Pendiri dan Mufti Pertama Kesultanan Aceh

Sebagian besar sejarawan sepakat, bahwa Kesultanan Aceh pertama kali didirikan oleh Sultan Meurah Johan Syah (1205-1235 M) di Aceh Besar. Jauh sebelum berdirinya kerajaan Aceh Darussalam yg didirikan oleh Sultan Ali Mugayat Syah (1514-1530 M).

Pesantren Darussalam Tegal Rejo OKU Timur

Pesantren Darussalam Tegal Rejo Ogan Komering Ulu Timur Sumatera Selatan

Pesantren API Darussalam Pulungsari Wonosobo

Pesantren API Darussalam Pulungsari Wonosobo dirintis oleh KH. Muhammad Afif menjadi pesantren Kholaf yakni menerapkan kurikulum nasional dan diniyah pesantren

Pesantren Darussalamah Musi Rawas

Pesantren Darussalamah merupakan pesantren modern yang terletak di Dusun Tapak lebok, Desa Marga Sakti, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas

Pesantren Al-Hikmah Darussalam Bangkalan

Pesantren Al-Hikmah Darussalam Bangkalan merupakan lembaga pesantren berasrama yang berlokasi di Dusun Tepaknah Barat Desa Durjan Kecamatan Kokop Kabupaten Bangkalan dengan mengadopsi kurikulum pendidikan nasional dan kurikulum pesantren

Pesantren Walyatalaththof Darussalam Kebumen

Pesantren Walyatalaththof Darussalam merupakan pesantren khalaf yang berlokasi di Petanahan, Kebumen dengan pengajaran 24jam, dan memiliki lembaga pendidikan formal SMP Qur'ani

Pesantren Baitul ‘Abidin Darussalam Kalibeber Wonosobo

Pesantren PTQ Baitul ‘Abidin Darussalam merupakan pesantren hafalan Al Qur'an yang berada di Kalibeber Wonosobo

Pesantren Darussalamah Balerante, Cirebon

Pesantren Darussalamah Balerante Palimanan Cirebon adalah salah satu lembaga di bawah naungan Yayasan Perguruan Islam Darussalamah yang didirikan oleh KH. Abdullah Jauhar serta Ibu Nyai Salamah padatahun 1985.

Pesantren Darussalam Parmeraan, Padang Lawas Utara

Pondok Pesantren Darussalam Parmeraan lebih dikenal oleh Masyarakat luas dengan sebutan Pondok Parmeraan. Ini dikarenakan letaknya yang berada di dekat Desa Parmeraan. Pondok Pesantren Darussalam Parmeraan terletak di kawasan Desa Parmeraan Kecamatan Dolok Kabupaten Padang Lawas Utara

Biografi KH. Anang Sya'rani Arief, Pengasuh Pesantren Darussalam Martapura

KH. Anang Sya'rani Arief dilahirkan sekitar tahun 1914, di Kampung Melayu, Martapura. Sejak kecil beliau sudah dididik ilmu keagamaan Islam dari orang tua beliau sendiri yang terkenal alim dan saleh.

Biografi Syekh Sholeh Basalamah, Pesantren Darussalam Brebes

Syekh Sholeh Basalamah lahir di Jatibarang, Brebes, Jawa Tengah 14 juli 1959 M. Putra kedua dari Syekh Muhammad Basalamah Beliau adalah pendiri pesantren Darussalam Brebes

Ziarah di Makam Syekh Muhammad Kasyful Anwar Martapura

Syekh Muhammad Kasyful Anwar merupakan sosok ulama besar Martapura, Kalimantan Selatan. Sejak usia 9 tahun Muhammad Kasyful Anwar dibawa oleh kakek, nenek dan kedua orang tuanya untuk menunaikan ibadah haji sekaligus memperdalam ilmu agama kepada ulama di Kota Makkah.

Biografi KH. Ahmad Abdul Haq Dalhar, Pengasuh Pesantren Darussalam Watucongol, Magelang

KH. Ahmad Abdul Haq Dalhar adalah salah seorang kyai yang cukup disegani banyak kalangan lintas golongan, para ulama, dan pejabat. Sejak kecil, beliau dikenal memiliki ilmu yang tidak dimiliki para kyai pada umumnya.

Menampilkan 1 - 10 dari 68