Biografi KH. Badrus Salam, Syuriyah NU Cabang Malang

Kyai Badrus Salam memang sosok yang tegar dan tabah. Meskipun dalam keadaan sakit, kyai Badrus Salam tidak pernah mengeluh, akibatnya keluarga tidak mengetahui kalau Kyai Badrus Salam sakit.

Biografi Habib Sholeh bin Muhammad Mauladdawilah

Perintis berdirinya Madrasah Attaraqqie, mengajar di beberapa masjid, dan majelis ta’lim.

Biografi KH. Abdul Mukti bin Harun Kasin Malang

Karena nilai intelektual KH. Abdul Mukti bin Harun yang tinggi, menjadikan karir beliau cemerlang. Beliau dikenal luas oleh banyak kalangan sebagai ulama pejuang yang gigih dan ahli budaya pewayangan Jawa. Perjuangan KH. Abdul Mukti bin Harun dalam melawan penjajah Belanda cukup besar.

Biografi Habib Muhsin bin Umar Al-Attas

Beliau adalah seorang ulama yang merupakan keturunan RasululLah SAW dari Sayyidina Husein ra, dari qabilah al-Atthas, salah satu Qabilah ‘Alawiyah besar di Hadhramaut Yaman Selatan.

Biografi KH. Ahmad Zamachsyarin Pendiri Pesantren Modern Al-Rifa’ie Malang

Gus Mad memang memiliki jiwa bisnis yang lumayan bagus. Beliau tidak hanya mengurusi pesantrennya saja, tetapi juga berkecimpung di dunia usaha. Sejumlah usaha yang digeluti beliau antara lain biro perjalanan haji, toko variasi mobil, dan toko swalayan.

Biografi KH. Muhammad Yahya, Pengasuh Pesantren Miftahul Huda Malang

KH. Muhammad Yahya atau kerap disapa dengan panggilan Kiai Yahya adalah putra dari pasangan KH. Qoribun dengan Nyai Ratun

Pesantren Al-Ishlahiyah Singosari Malang

Pondok Pesantren Al-Ishlahiyah didirikan pada tahun 1955 oleh Almarhum KH. Mahfudz Kholil bersama istri dia Hj. Hasbiyah Hamid .

Biografi Habib Abdullah bin Abdul Qadir bin Ahmad Bilfaqih

Masyarakat Malang dan sekitarnya mengenal dua tokoh ulama yang sama-sama kharismatik, sama-sama ahli hadits, sama-sama pendidik yang bijaksana.

Pesantren Al-Khoirot Malang

Pondok Pesantren Al-Khoirot didirikan oleh KH. Syuhud Zayyadi pada 1963. Beliau merupakan bagian dari keluarga besar Bany Itsbat (Bani Isbat) dengan silsilah nasab sampai ke salah satu Walisongo (Sunan Drajad / Sunan Ampel / Sunan Giri).

Pesantren Annur-1 Malang

Pada tahun 1901 lahirlah seorang pemuda Muhammad Anwar Bin H. Nuruddin di desa Sumber Taman Kabupaten Probolinggo.

Pondok Pesantren An-Nur II “Al-Murtadlo” Kab Malang

Pondok Pesantren An-nur II Al-murtadlo bululawang kabupaten malang didirikan pada tanggal 26 Agustus 1979 oleh Kyai Haji Moh. Badruddin Anwar (putra pertama KH.Anwar Nur) yang bertepatan malam menjelang hari raya Idul Fitri, yang pada awal berdirinya Pondok Pesantren ini hanya berupa rumah dari bambu (gedek;jawa) ukuran 4 X 6 meter.

Universitas Islam Malang

Keberadaan Univeristas Islam Malang diawali oleh adanya keinginan semangat dan gagasan para tokoh masyarakat, ulama dan cendekiawan muslim dikalangan Nahdlatul Ulama di kota Malang

Pesantren Nurul Ulum Malang

Yayasan Pendidikan Islam Ar-Rohmah Pondok Pesantren Nurul Ulum Kebonsari Sukun Malang

Pondok Pesantren Miftahul Huda (PPMH) Malang

Pondok Pesantren Miftahul Huda (PPMH) Malang didirikan oleh KH. Hasan Munadi pada tahun 1768.

Pesantren PPSSNH Nurul Huda Malang

Dalam sejarahnya, Pondok Pesantren Al Qur’an Nurul Huda berdiri pada tahun 1973 M

Pesantren Sabilurrosyad Gasek Malang

Pondok pesantren Sabilurrosyad terletak di dusun Gasek, desa Karang Besuki, kec Sukun, kab. Malang

Pesantren An-Nur 3 Malang

Dengan latar belakang keluarga An-Nur setelah berdirinya Pondok Pesantren An-Nur I dan An-Nur II “Al Murtadlo” berdirilah Pondok Pesantren putri An-Nur III “Murah Banyu”

Pesantren Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang

Lembaga Tinggi Pesantren Luhur berada di jalan raya Sumbersari 88 Malang yang yang berada di tepi jalan raya yang kondisinya ramai.

Pesantren Babussalam, Pagelaran, Kab. Malang

Berdirinya Pondok Pesantren Babussalam ini dimulai oleh Al-Mukarromah Ny. Hj. Hamidah Putri dari KH. Nawawi Pendiri Pesantren Pakong Modung

Pesantren Raudlatul Ulum Malang

Lembaga pendidikan ini bernama Pondok Pesantren Raudlatul Ulum I, selanjutnya disingkat PPRU I

Pesantren Al Hayatul Islamiyah Malang

Yayasan Pengembangan Pendidikan Al Hayatul Islamiyahadalah suatu lembaga Islam yang berwawasan pengetahuan duniawi dan ukrowi

Pesantren Anwarul Huda Malang

pesantren Anwarul Huda terletak di Jl. Raya Candi 3 No.454, Desa Karangbesuki RT 11 RW 03, Kecamatan Sukun, Kota Malang

Pesantren Bahrul Maghfiroh Malang

Pendirian Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh Malang mempunyai tujuan tujuan mendidik santri agar menjadi manusia muslim

Pesantren Shirothul Fuqoha' Kab Malang

Pesantren Shirothul Fuqoha' Kab Malang merupakan lembaga pendidikan islam berasrama berlokasi di Jalan Basuki Rahmat No.104, Dusun Krajan, Sepanjang, Kec. Gondanglegi, Kab. Malang Jawa Timur.

Pesantren PPAI Ketapang Kab Malang

Pondok Pesantren PPAI Ketapang pada tanggal 28 Oktober 1948, pondok ini merupkan pemindahan Pondok Pesantren dari daerah Karangsari, Bantur, Kabupaten Malang, yang didirikan oleh Almarhum KH. Moh. Sa’id.

Pesantren PPAI Darun Najah Kab Malang

Pondok pesantren PPAI Darun Najah merupakan lembaga sosial publik yang berada di bawah naungan Yayasan Ma’had Darun Najah as-Salafiy

Pesantren Al Qur’an Nurul Huda Kab Malang

Dalam sejarahnya, Pondok Pesantren Al Qur’an Nurul Huda berdiri pada tahun 1973 M

Pesantren PPAI An-Nahdliyah Kab Malang

Pondok Pesantren PPAI An-Nahdliyah merupakan pondok pesantren yang tetap eksis di tengah banyaknya lenbaga pendidikan di Malang.

Pesantren Al-Munawwariyah Kab Malang

Pesantren Al-Munawwariyah didirikan oleh KH. Muhammad Maftuh Sa'id pada tanggal 7 Syawal 1402 H./ 28 Juli 1983 M

Pesantren Al-Ittihad Kab. Malang

Yayasan Al Ittihad didirikan dan dibiayai oleh H. Rusydi Abdullah pada tahun 1979.

Pesantren PPSQ Asy-Syadzili Sumberpasir 1 Kab Malang

Pondok Pesantren Salaf Al-Qur'an (PPSQ) Asy-Syadzili didirikan pada tahun 1975

Pesantren Riyadlul Qur’an Kab Malang

Pondok Pesantren Riyadlul Qur’an yang berada di Desa Ngasem Kecamatan Ngajum Kabupaten Malang yang didirikan pada tahun 1982

SMK NU Bodeh Pemalang

SMK NU Bodeh Pemalang adalah sekolah lanjutan ke atas setelah SMP/MTs Memfokuskan untuk kejuruan agar menjadi lulusan yang terampil

SMK NU Merdeka Ulujami Pemalang

SMK NU Merdeka Ulujami adalah sekolah kejuruan yang dipersiapkan menjadi tenaga terampil siap untuk kerja atau jiwa mandiri menjadi wirausaha

Pesantren Al-Kahfi Somalangu Kebumen

Pondok pesantren "AL-Kahfi" Somalangu Kebumen merupakan Pondok Pesantren yang telah terhitung cukup tua keberadaannya. Karena Pondok Pesantren ini telah ada semenjak tahun 1475 M.

SMK Ma'arif 3 Somalangu Kebumen

SMK Maarif 3 Somalangu merupakan suatu lembaga pendidikan yang dimiliki oleh Yayasan Pondok Pesantren Al Kahfi Somalangu.

SMA Islam Al Kahfi Somalangu Kebumen

 SMA Islam Al Kahfi Somalangu ini berada di Komplek Doktren Al Kahfi, desa Sumberadi, Kec. Kebumen, Kab. Kebumen.

Pesantren Bahrul 'Ulum Pemalang

Pada tahun 1989 berdiri lembaga pendidikan Al Qur'an ( TPQ ) " ASSALAAMAH " metode Qiroati yang didirikan oleh Al Mukarram Bpk. KH. Slamet Zaeny dan Ibu Nyai Hajjah Ruqoyah Shona'ah di rumah beliau.

Profil SMK NU 01 Belik Pemalang

SMK NU 01 Belik merupakan lembaga pendidikan swasta tingkat lanjutan setelah SMP yang dipersiapkan siswa terampil sesuai dengan jurusan.

Pesantren Uswatun Khasanah Pemalang

Pondok pesantren  “USWATUN KHASANAH” Desa Kalirandu, Kec. Petarukan, Kab. Pemalang, tepatnya di Jalan Phandawa RT 05/01. Didirikan bulan Syawal 1417 H/1995 M.

Pesantren Nurul Athfal Ulujami, Pemalang

Di awali oleh seorang santri dari kota Kendal yang sebelumnya menjadi murid Kyai Syukri ketika masih nyantri di Pondok Pesantren Abul Faid Blitar

Pesantren Al Hikmah, Mereng Pemalang

Pada tahun 1950-an dukuh Bengkeng desa mereng Kecamatan Warungpring Kabupaten Pemalang

Bumi Pun Tunduk atas Wafatnya Mbah Dim Pemalang

Waktu itu kemarau panjang, hampir setahunan tidak turun hujan, tanah keras kering kerontang. Ajaibnya, ketika tukang gali kubur baru mengayunkan cangkul, tiba tiba menyembur air deras sekali sehingga tanah menjadi lembek dan gembur.

Lautan Jamaah Jubah Putih Tarekat Naqsyabandiah Aceh Ikut Tawajuh Akbar

Selanjutnya, sebelum dilakukan tawajjuh Akbar Wakil Mursyid Abiya Muhammad menjelaskan beberapa hal berkaitan dengan metode pelaksanaan tawajuh di hadapan ribuan jamaah yang memadati masjid tersebut.

Ini Pesan Abah Iswadi Arsyad Laweung Dalam Perpisahan Kabilah Isa Murti Dayah MUDI Samalanga

Abah menuturkan kabilah tersebut didirikan 2012 dan kini santrinya terus bertambah dari tahun ke tahun.

Syekh Abdul Aziz Samalanga #1: Sang Penentang Wahabi di Aceh Juga Tokoh Pencetak Kader Ulama Kharism

kesempatan Allayurham selalu menjelaskan kesesatan dan penyebaran faham wahabi kepada muridnya. Walhasil banyak para muridnya yang diatkuti para wahabi pasca berpulang kerahmatullah Abon Aziz, diantaranya Abu Ishak Lamkawe, Abu BUDI Lamno, Abu Panton, Syeikh H.Hasnoel Basri HG (Abu MUDI, pimpinan dayah MUDI sekarang dan menantunya), Almarhum Abon Luthfi Seulimum dan masih banyak lainnya.

Pesantren Ekologi #4: Ponpes Harapan Umat

Sekali lagi diharapkan  Pesantren mampu melahirkan kombinasi kader “warisatul ambia”, profit oriented dan human oriented, tentunya  dengan adanya Pesantren ekologi itu setidaknya memberi warna baru dalam menjawab problema dan solusi untuk di era globalisasi ini. Perlu kita pahami juga untuk melahirkan sebuah perubahan dan program butuh waktu dan kesabaran serta optimisme.

IAI Al-Aziziyah Samalanga #1: Integrasi Ilmu Ala Syekh Hasanoel Basri (Abu MUDI)

Tentu saja “tarjih”nya lebih diunggulkan “Qaul Jadid” dari "Qaul Qadim" sebagaimana dalam istilah Imam An-Nawawi dalam kitab Al-Mahally. Lantas bagaimana dengan problema  Qaul Jadid versus Qaul Qadim disini?

IAI Al-Aziziyah Samalanga #2: Sang Mercusuar Pendidikan Aceh Dalam Menjawab Perubahan Zaman

Tentunya ini sebagaimana dalam istilah Imam An-Nawawi dalam kitab Al-Mahally. Lantas bagaimana dengan problema  Qaul Jadid versus Qaul Qadim disini? 

IAI Al-Aziziyah Samalanga #3: Lokomotif Pendidikan Aceh Kian Bersinar

dilakukan dan saban tahun mahasiswanya terus membludak.Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah dalam jangka waktu yang bertahap mengemban visi untuk terwujudnya Institut ini.

Universitas Ma Chung Malang Targetkan Joint Publication di Jurnal Internasional

Malang-Universitas Ma Chung yang berhasil mendapatkan hibah dari Dirjen Sumber Daya Iptek dan Pendidikan Tinggi Kemristekdikti yaitu Hibah World Class Professor Skema B

Masyarakat Aceh Larut Dalam Alunan Zikir Memperingati 13 Tahun Perdamaian Aceh

Teungku Nainunis, M.A atau akrab disapa Abi Muda Simpang Matang selaku panitia pelaksana mengatakan, kegiatan itu murni untuk melakukan zikir dan doa bersama, demi meminta ridha Allah agar terhindar dari bencana dan malapetaka juga kedamaian terus dapat dirajut dan berlanjut hingga seterusnya

Biografi Abi Hanafiah Samalanga (Teungku Abi) 

Di masa kepemimpinan Tgk. Abi, tidak banyak perubahan dari segi pembangunan asrama dari masa sebelumnya. Hanya saja jumlah pelajar sedikit bertambah yang dulunya 100 orang putra kini menjadi 150 orang, sedangkan jumlah santriwati kurang lebih berjumlah 50 orang, sama seperti masa sebelumnya saat masih dipimpin oleh Tgk. Syihabuddin bin Idris (Teungku Chiek Samalanga (I))

IAI Al-Aziziyah Samalanga #4: Mercusuar Ilmu Menuju Go Internasional

IAI Al-Aziziyah Samalanga mempunyai misi yang ditempuh dalam jangka panjang berdasarkan pada visi di misi.

IAI Al-Aziziyah Samalanga #5: Joko Widodo, Presiden Pertama Indonesia Menginjak Kaki di Kota Santri

Tidak lama setelah itu pertama kali dalam sejarah Samalanga khususnya Dayah MUDI dan IAI Al-Aziziyah Samalanga

IAI Al-Aziziyah Samalanga #5: Joko Widodo, Presiden Pertama Indonesia Menginjak Kaki di Kota Santri

Bukan hanya itu Institut Agama Islam  (IAI) Al- Aziziyah Samalanga berusaha menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pengajaran dalam rangka menghasilkan sarjana Agama yang memiliki pengetahuan dan kepekaan dalam memahami realitas keagamaan dan mampu  

Pesantren Al Hikam Malang

Pesantren Mahasiswa Al Hikam resmi berdiri pada 17 Ramadan 1413 bertepatan dengan 21 Maret 1992.

Alumni RU 2 Malang Asal Kalbar Gelar Haul Ke-8 Masayikh DI Desa Madu Sari

Panitia Alumni Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 2 Malang Jawa Timur Menggelar Haul -8 para masayikh RU 2  di kediaman Ustadzah Mutmainnah. S.Pd.I

Santri Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga Aceh Membeludak, Shalat Jamaahpun di Pinggir Jalan

Melihat fenomena ini tentunya area dan lingkungan dayah tersebut perlu perluasan terlebih membeludaknya santri baru yang memilih dayah yang

IAI Al-Aziziyah Samalanga #7: Terus Berbenah Menuju Universitas Islam Al-Aziziyah Samalanga

Pembangunan yang kini telah rampung dengan desain dan sepertinya termasuk satu-satunya bangunan pendidikan berlantai lima yang pernah ada di Aceh dibangun dalam waktu tidak terlalu lama. 

Syekh H. Abdul Aziz Samalanga #8: Sosok Waliyullah Aceh

Abon Aziz merupakan sosok ulama yang telah banyak melahirkan kader ulama dan tokoh dalam masyarakat.

Tabligh Akbar UAS di Malang Batal Oleh Gerakan Aswaja Malang

Gerakan Aswaja Malang (GAMAL) akhirnya membatalkan tabligh Abdul Somad yang rencananya digelar pada hari ini, Ahad (02/09),melalui suratnya

Dayah Warkop#3: Warung Kopi Vs Dayah

Dayah yang kita maksudkan disini bukanlah dayah secara esensialnya dayah Darussalam labuhan Haji, Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga, tetapi dayah disini hanya tempat dalam mewarnai dakwah agama di negeri indatu ini. Persoalaan demikian perlu di pertegaskan untuk tidak “mencoreng” kesakralan dayah dan patenitas dayah itu sendiri.

Pengajian Rutin Tastafi Bersama Al-Mursyid Abu MUDI Setiap Rabu di Al-Bakri Samalanga Kembali Aktif

Pengajian Rutin Tastafi Bersama Al-Mursyid Abu MUDI Setiap Rabu di Al-Bakri Samalanga Kembali Aktif

Rahasia Di Balik Secangkir Kopi Ulee Kareng Ala Warkop Ms Coffee Samalanga

Teduh dan sejuknya kota santri Samalanga kian terasa saat kita menapakkan kaki di Simpang Matang. Teringat dulunya saat masih berstatus sebagai santri, ketika tiba di Simpang Matang para

Integrasi Ilmu Memajukan Pendidikan Islam

Beranjak dari itu kita berharap dengan adanya pendidikan yang menekankan kearah implemetasi nilai syariat Islam mampu mewujudkan negeri yang terkenal dengan tanah aulia ini sebagai daerah yang mampu mengimplementasikan syariat islam yang pada akahirnya akan melahirkan Aceh sebagai negeri dinul islam dalam bungkai NKRI dan lindungan rahmat dan ridha sang ilahi.

Banyak Pedagang Harta Utang Piutang, Tidak Dimasukkan dalam Harta Wajib Dizakati

Abu MUDI menambahkan hendaknya para pedagang harus mengerti dan jak beut tentang

SMK Islam Terpadu Roudhotul Mubtadiin Pemalang

SMK Islam Terpadu Roudhotul Mubtadiin Pemalang adalah lembaga pendidikan swasta di bawah naungan yayasan pesantren Roudhotul Mubtadiin Ulujami, Pemalang.

SMK Islam Terpadu Warungpring Pemalang

Pesantren Al-Hikmah Mereng menerapkan sistem manajemen dan pola pendidikan terpadu (integral) antara model pendidikan

Al-Mursyid Abu MUDI Tepung Tawari Gedung Baru IAI Al-Aziziyah Samalanga Bantuan Presiden Jokowi

"Alhamdulillah, setelah diserahkan fungsionalnya oleh pihak pelaksana proyek (CV. Wika) kepada Yayasan Al-Aziziyah Samalanga sebagaimana biasanya untuk keberkahan dilakukan tepung tawar (peusijuek) oleh Al-Mursyid Al-Mukarram Abu MUDI pada pagi hari ini, " Kata Dr. Tgk. selaku Rektor IAI Al-Aziziyah Samalanga, Sabtu, (8/9/2018).

IAI Al-Aziziyah Samalanga Laksanakan Pekan Mu'arrafah Kampus bagi Mahasiswa Baru

Tokoh muda kampus itu  mengatakan para mahasiswa nampak khusyuk dan sangat disiplin mengikuti acara PEMUKA bahkan terasa sangat senang dengan hari perama menapakkan kakinya di kampus IAI al-Aziziyah Samalanga itu.

15 September Ini, IAI Al-Aziziyah Samalanga Kembali Aktifkan Perkuliahannya

 Setelah libur panjang, kampus IAI Al-Aziziyah Samalanga akan kembali mengaktifkan kegiatan perkuliahannya mulai hari Sabtu, 15 September 2018. "IAI Al-Aziziyah Samalanga kembali mengaktifkan perkuliahannya setelah libur panjang  mulai Sabtu, 15 September 2018," kata Dr. Tgk. Riandi Syafri, MA selaku Humas IAI Al-Aziziyah Samalanga, Sabtu, (8/9/2018).

IAI Al-Aziziyah Samalanga Selenggarakan Sosialisasi Pengisian Borang Calon Serdos

Putra kelahiran Pasee itu menambahkan pemateri kegiatan ini diisi oleh Bapak Azmi dari kopertais V Aceh yang diikuti oleh dosen dari berbagai daerah.

Pesantren Salafiyah Kendal

Pondok Pesantren Salafiyah Karangmalang Kangkung Kendal dirintis dan didirikan oleh Almaghfurlah KH. Hamid Muhtarom Ubaidillah pada tanggal 11 Oktober 1985.

Abi Muda Simpang Matang: Antusiasnya Masyarakat Samalanga Mengikuti Perlombaan Pawai Ta'ruf Muharram

Abi Muda Simpang Matang: Antusiasnya Masyarakat Samalanga Mengikuti Perlombaan Pawai Ta'ruf Muharram

Meriahnya Aneka Lomba Muharram Se-Aceh di Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga

Meriahnya Aneka Lomba Muharram Se-Aceh di Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga

Alumni Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga ini Meraih Doktor Muda di UINSU

Alumni Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga Ini Meraih Doktor Muda di UINSU Dengan Nilai Sangat Memuaskan

Abi MUDI Isi Pengajian Perdana Mahasantri Baru Ma'had Aly MUDI Masjid Raya Samalanga

Abi MUDI Isi Pengajian Perdana Mahasantri Baru Ma'had Aly MUDI Masjid Raya Samalanga

Innalillahi! Guru Senior dan Mantan Wadir Dayah Putri MUDI Masjid Raya Samalanga Meninggal Dunia

Innalillahi! Guru Senior dan Mantan Wadir Dayah Putri MUDI Masjid Raya Samalanga Telah Berpulang Kerahmatullah

Pidie Raih Juara Umum Tahun Ini di Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga

Pidie Raih Juara Umum Tahun Ini di Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga

Abi MUDI Umumkan Dewan Guru Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga Tahun Ini

Abi MUDI Umumkan Dewan Guru Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga Tahun Ini

Abiya Muhammad Umumkan Kepengurusan Harian LPI MUDI Masjid Raya Samalanga

Abiya Muhammad Umumkan Kepengurusan Harian LPI MUDI Masjid Raya Samalanga

Teungku Dokter Bacakan Isi Bai'ah Pelantikan Pengurus dan Dewan Guru LPI MUDI Masjid Raya Samalanga

Teungku Dokter Bacakan Isi Bai'ah Pelantikan Pengurus dan Dewan Guru LPI MUDI Masjid Raya Samalanga Tahun Ini

Berawal dari Garasi, Mahasiswa UGM Ini Berhasil Juara I Kompetisi Wirausaha 

Mahasiswa UGM berhasil menjadi juara satu pada Kompetisi Wirausaha Muda Mandiri untuk kategori mahasiswa bidang usaha teknologi non digital pada final WMM di Malang, Jawa Timur, Sabtu (15/9) lalu

Mengintip IAI Al-Aziziyah Samalanga di Hari Asyura dalam Miladnya Menggapai Asa Kesuksesan

Mengintip IAI Al-Aziziyah Samalanga di Hari Asyura Dalam Miladnya Menggapai Asa Kesuksesan

Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga #1: Pesantren Tertua dan Terkenal di Nusantara

Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga #1: Pesantren Tertua dan Terkenal di Nusantara

Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga #3: “Beut Seumebeut” Motto Kepemimpinan Abon Aziz Samalanga Al-Mant

Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga #3: “Beut Seumebeut” Motto Kepemimpinan Abon Aziz Samalanga Al-Mantiqi

Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga #4: Melahirkan Banyak Ulama Kharismatik dan Sang Oasis Dayah  Nusan

Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga #4: Melahirkan Banyak Ulama Kharismatik dan Sang Oasis Dayah  Nusantara  dan Dunia

Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga #5: Al-Mursyid Abu MUDI Sang Mujaddid dan Modernisasi Pendidikan Da

Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga #5: Al-Mursyid Abu MUDI Sang Mujaddid dan Modernisasi Pendidikan Dayah

Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga #6: Al-Mursyid Abu MUDI Menjadikan Dayah MUDI Mercusuar Dunia dan

Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga #6: Al-Mursyid Abu MUDI Menjadikan Dayah MUDI Mercusuar Dunia dan Kian Dikenal Dunia Internasional

Manhaj Jadali Dalam Pendidikan Islam

Manhaj Jadali Dalam Pendidikan Islam

Mie Ciptaan Mahasiswa Brawijaya Juara di Bali Kalahkan 15 Negara 

Empat mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Malang berhasil menjadi juara dalam The 5th International Young Inventors Award (IYIA 2018)

Harta wakaf Tgk Syik di Awe Geutah dan adiknya Tgk Syik di Meurah Samalanga

Harta wakaf Tgk Syik di Awe Geutah dan adiknya Tgk Syik di Meurah Samalanga

Samalanga dan Batee Iliek #1: Menguak Catatan Dalam Lintasan Sejarah

Samalanga dan Batee Iliek #1: Menguak Catatan Dalam Lintasan Sejarah

Samalanga dan Batee Iliek #2: Menelusuri Kerajaan Abad XIX

Samalanga dan Batee Iliek #2: Menelusuri Kerajaan Abad XIX

Samalanga dan Batee Iliek #3: Peranan Strategis Teungku dan Dayah

Samalanga dan Batee Iliek #3: Peranan Strategis Teungku dan Dayah

Samalanga dan Batee Iliek #4: Menguak Sosok Tokoh Sentral Samalanga

Samalanga dan Batee Iliek #4: Menguak Sosok Tokoh Sentral Samalanga

Samalanga dan Batee Iliek #5: Mengenal lebih Dekat Sosok Teungku Nyak Muda Ali

Samalanga dan Batee Iliek #5: Mengenal lebih Dekat Sosok Teungku Nyak Muda Ali

Samalanga dan Batee Iliek #6: Misteri Harimau Teungku Ramieleé

Samalanga dan Batee Iliek #6: Misteri Harimau Teungku Ramieleé

Samalanga dan Batee Iliek #7: Kiprah Teungku Nyak Muda Ali Mendidik Generasi Agama

Samalanga dan Batee Iliek #7: Kiprah Teungku Nyak Muda Ali Mendidik Generasi Agama

Samalanga dan Batee Iliek #9: Kota Pusat Pendidikan

Samalanga dan Batee Iliek #9: Kota Pusat Pendidikan

Samalanga dan Batee Iliek #10: Karamah Teungku Ramieleé di Mata masyarakat

Samalanga dan Batee Iliek #10: Karamah Teungku Ramieleé dSamalanga dan Batee Iliek #10: Karamah Teungku Ramieleé di Mata masyarakatt

Samalanga dan Batee Iliek #11: Takluknya Benteng Pertahanan Batee Iliek

Samalanga dan Batee Iliek #11: Takluknya Benteng Pertahanan Aceh

Samalanga dan Batee Iliek #13: Tgk Nyak Muda Ali Kobaran Semangat Jihad Menggebu

Samalanga dan Batee Iliek #13: Tgk Nyak Muda Ali Kobaran Semangat Jihad Menggebu

Ini Pesan Sutiaji Mengenai Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Tanggal 1 Oktober 2018 adalah tanggal diperingatinya Hari Kesaktian Pancasila. Begitupula dengan Pemerintah Kota Malang menggelar juga peringatan Hari Kesaktian Pancasila, pada Senin (1/10/2018).

Pesantren YPI An-Nur Garut

“Pondok Pesantren YPI An-Nur” lahir atas prakarsa dan cita-cita seorang kiyai, yakni Alm. K.H. Moehammad Djalaluddin, pada tahun 1870.

Pemkot Malang Kukuhkan Pimpinan BAZNAS Periode 2018-2023

Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS Kota Malang) Periode 2018-2023 baru saja dikukuhkan oleh Pemerintah Kota Malang, di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Rabu pada (3/10) kemarin.

Membumikan Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) IAI Al-Aziziyah Samalanga

Walaupun masih perdana di kampus IAI Al-Aziziyah Samalanga dan masih perlu sosialisasi jurusan ini meskipun banyak orang merasa asing dengan nama ilmu ini. Kalau kita jujur di belahan barat ilmu ini sudah cukup lama dikenal dengan nama Community Development

Zawawi Imron Bacakan Puisi Bertajuk Astaghfirullah Indonesia

Zawawi membacakan puisi singkat untuk mengajak para mahasiswa UIN Maliki Malang khususnya, agar terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Berikut puisi yang dibawakan Zawawi:

Meriahkan Hari Santri, PCNU Malang Gelar Jalan Sehat Santri Sarungan

Dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional 2018 , PCNU Kabupaten Malang menggelar Jalan Sehat Santri Sarungan. Jalan sehat digelar di Kecamatan Turen, mulai di Lapangan Gunung Kembar, Turen, Kabupaten Malang.

Mahasiswa Unibraw Juara Satu pada Ajang Kompetensi Internasional di Jepang

Dua Mahasiswa Fakultas Pertanian (FP) Universitas Brawijaya (UB) meraih medali emas dalam ajang International Young Innovators Summit (IYIS) 2018 di Jepang

UIN Malang Terpilih Menjadi Tuan Rumah PIONIR 2019 

Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang terpilih sebagai tuan rumah Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) pada tahun 2019 mendatang

Menerawang Kota Santri dalam Lensa Kuta Glee Batee Iliek

Bukanlah suatu hal yang aneh, kalau di kerajaan Samalanga sangat mementingkan pendidikan dan ilmu pengetahuan, terutama tentang ilmu pengetahuan agama isla

Apa Makna Hari Santri? Inilah Jawaban Warek 3 UIN Malang

LADUNI.ID, Malang – Perayaan Hari Santri Nasional yang diperingati 22 Oktober kemarin berlangsung meriah di berbagai wilayah di Tanah Air. Hal ini mendapat tanggapan dari Wakil Rektor (Warek) 3 UIN Malang Dr H Israqunnajah, M.Ag atau yang kerap disapa Gus Is.

Kapolres Malang Mengimbau Supaya Masyarakat Tidak Ikut Menyoal Pembakaran Bendera

Dalam hal kasus pembakaran bendera HTI di Garut, saat perayaan Hari Santri Nasional 2018, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, menghimbau kepada masyarakat di Kabupaten Malang agar tidak ikut-ikutan menyoalnya. Jangan mudah diadudomba antar-sesama umat Islam.

Untaian Nasehat Waled Nuruzzahri Samalanga Peran Presiden Jokowi untuk Dunia Pesantren

Itu diantara poin sambutan dan nasehat yang disampaikan Al-Mukarram Tgk H Nuruzahri (Waled Nu) yang juga pimpinan Dayah Umul Ayman Samalanga dalam acara tersebut bertempat di gampong Geulanggang Baro, Kecamatan Kota Juang, Cot Gapu, Bireuen, Minggu

H. Ruslan M. Daud: Semoga Sukses Jalan Panjang Menuju Senayan

Putra Samalanga yang juga mantan Bupati Bireuen yang itu menyebutkan bahwa kantor HRD Center ini diperuntukan sebagai tempat menampung

Intelektual dalam Nuansa Humanis

Pembelajaran yang mengakui hak anak untuk melakukan tindakan belajar sesuai karakteristiknya. Hal penting yang perlu ada dalam lingkungan belajar yang dibutuhkan anak didik adalah kenyataan

Raih Santri Award 2018, Gus Sholah Tegaskan Keterlibatan Warga NU

Sebanyak 15 orang yang mendapat Santri Award 2018, salah satunya adalah H Noor Shodiq Askandar (Gus Shodiq) yang terpilih dalam kategori Inspirator Kewirausahaan dan Sedekah Berprestasi.

Sosok Operator Data IAI Al-Aziziyah Samalanga Ini Mengisi Workshop PTKIS Kopertais Aceh

Alhamdulillah, Workshop kali ini dipercayakan untuk mengisinya dengan berbagai pengalaman dan pengetahuan kepada sesama operator data yang bernaung di bawah Kopertais V Aceh dan ini sebuah apresiasi untuk kampus kita," ka

Ribuan Pasukan Jubah Putih Berzikir Bersama Abu MUDI

Selanjutnya, sosok tokoh yang akrab disapa dengan Aba Meunasah Geulumpang (AMG) itu menambahkan acara semacam ini diwajibkan kepada seluruh jamaah zikir dan shalawat bepakaian jubah putih

Ribuan Massa Hadiri Maulid Akbar Kota Santri Samalanga

Terakhir Abi Muda menambahkan terima kasih banyak kepada  seluruh elemen masyarakat atas terlaksanannya acara peringatan maulid akbar di kota Santri dengan sukses tanpa ada kendala dan hambatan

Gemuruhnya Suara Zikir Maulid di Gedung IAI Al-Aziziyah Samalanga Bantuan Presiden Jokowi

Sementara itu Humas IAI Al-Aziziyah Samalanga Dr. Tgk. Riandi Syafri, MA menyebutkan acara ini merupakan Intruksi Rektor dan berkat kerjasama semua pihak akhirnya terlaksana  tanpa ada hambatan dan rintangan

Ini Harapan Rektor IAI Al-Aziziyah Samalanga dalam Peringatan Maulid Nabi

Ini Harapan Rektor IAI Al-Aziziyah Samalanga dalam Peringatan Maulid Nabi

Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga Bukan Hanya Pendonor Ilmu Juga Terkenal Pendonor Darah

Salah satu kebaikan tersebut membantu dibidang kemanusiaan dengan menjadi pendonor darah. Kegiatan ini juga sudah memasyarakat dan telah dilaksanakan di berbagai tempat termasuk dayah

STIE ASSHOLEH Pemalang

Kabupaten Pemalang merupakan bagian dari Propinsi Jawa Tengah yang cukup potensial bagi perkembangan pendidikan bak pendidikan formal maupun pendidikan non formal atau pendidikan luar sekolah karena jumlah SMU, SMK, MA serta tingkat SLTP cukup memadai.

Universitas Islam Raden Rahmat Malang

Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA) merupakan perguruan tinggi keagamaan islam swasta binaan Nahdlatul Ulama

Al-Mursyid Abu MUDI Isi Pengajian Akhir Tahun MPZT Aceh di Masjid Raya Baiturrahman

Majelis Pengajian Zikir Tastafi (MPZT) Aceh kembali digelar di Mesjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. Pengajian malam ini akan di isi oleh Al-Mukarram Al-Mursyid Syaikhuna Abu MUDI  di akhir tahun 2018, Jum’at (Malam Sabtu), (7/12/2018). Hal ini sebagaimana siaran pers yang disampaikan oleh salah seorang pengurus Tastafi Aceh, Tgk. Syarifuddin, SH dalam releasnya kepada media ini.

Kagumnya Presiden Jokowi Terhadap IAI Al-Aziziyah Samalanga, Kala Berdialog Akrab dengan Sang Rektor

Kawasan Blang Bintang, Aceh Besar sebelum kedatangan Presiden Indonesia Joko Widodo, tentunya sudah distrerilkan dan penjagaan yang ketat,  ini terlihat aparat keamanan dengan bermacam pakaian termasuk kenderaan lapis baja yang berdiri megah diseputaran jalan yang akan dilalui Jokowi yang kini berpeluang untuk menjadi presiden dua periode

STAINU Malang

Sebagai upaya mewujudkan tenaga yang expert dalam bidang Ekonomi Syariah dan menciptakan tenaga ahli di bidang Manajemen Pendidikan Islam, maka Yayasan An Nahdliyah Malang mulai tahun 2010 mendirikan Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU)

Guru dan Siswa Berprestasi di Malang Terima Penghargaan pada Peringatan HAB ke-73

Pada Peringatan HAB ke-73 di Malang, guru dan siswa terima penghargaan. Penghargaan apakah itu?

IAI Al-Qolam Malang

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama RI Nomor E/35/1996 Tanggal 10 Maret 1997, ijin penyelenggaraan pendidikan Jurusan Ahwal al-Syakhshiyyah UNISMA Malang diserahkan kepada Yayasan STAI Al-Qolam sebagai dampak dari diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Pembinaan Kelembagaan Agama Islam

Menanti Program Pascasarjana IAI Al-Aziziyah Samalanga Pasca Presiden Jokowi Meresmikan Gedung Baru

Salah satunya buktinya seperti yang dilakukan oleh IAI Al-Aziziyah Samalanga yang merupakan konsep integrasi ilmu ala Al-Mukarram Al-Mursyid Syaikhuna Abu MUDI

Suksesnya Dua Forum Ilmiah IAI Al-Aziziyah Samalanga Awal Tahun Tidak Terlepas Kepiawaian Tokoh Ini

Sementara itu ketua panitia pelaksana Tgk. Marzuki MA, M. Sos menyebutkan kesuksesan dua agenda forum ilmiah awal tahun ini berkat kerjasama yang baik dengan sesama panitia pelaksana juga pihak yang lainnya

Mahasantri Ma'had Ali Dayah MUDI Samalanga Bireuen Ikut Pelatihan Tahsin Alquran dan Qiraat

Sementara Ketua IKAT Aceh Tgk. Muhammad Fadhil Rahmi, Lc. mengatakan, Tim Tahsin IKAT merasa sangat mulia atas undangan dari Dayah MUDI.

Biografi Tgk. H. Muhammad Daud Ahmad (Abu Daud Lueng)

Beliau merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara dari Tgk. Ahmad bin Abdul Latif dan Dhien yang lahir di Desa Meunasah Leubok, Lhok Nibong, Aceh Timur, pada bulan Maret 1941

Abu Daud Lueng Angen #2: Jenjang Pendidikan Hingga ke Dayah MUDI Samalanga

Namun sayang pada saat pemberontakan DI/TII tepatnya pada bulan Ramadhan tahun 1954 sekolah ini dibakar oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab. Peristiwa ini mengakibatkan beliau harus berhenti bersekolah

Dayah Jami’ah Al-Aziziyah (DJA) Batee Iliek Kembali Membuka Pendaftaran Santri dan Mahasiswa Baru

Insya Allah pada tahun ajaran 2019/2020 ini Dayah Jamiah Al-Aziziyah akan menerima sebanyak 250 santri tingkat SMP, 250 tingkat SMK, dan 250 tingkat mahasiswa/I dan tentunya ini kuota terbatas,” kata Tgk. Ahmad Yani, M. Pd selaku Humas DJA Batee Iliek dalam siaran persnya kepada liputanaceh.com, Kamis, (17/1/2019).

LDNU Malang Komitmen Terus Tingkatkan Dakwah Digital

LDNU Malang komitmen untuk terus meningkatkan dakwah digital. Apa maksudnya?

Pesantren Darul Hadits Al-Faqihiyyah Malang

Pesantren yang terletak di Kota Malang ini telah menelurkan ribuan alumni yang mumpuni dalam penguasaan ilmu hadits. Pondok Pesantren Darul Hadits Al-Faqihiyyah Ahlussunah wal Jamaah, sebuah lembaga pendidikan keislaman yang berada di tengah Kota Malang.

Referensi Liburan Baru, Inilah Pesona Pantai Teluk Asmara di Malang

Pantai Teluk Asmara cukup recommended untuk jadi objek wisata. Gimana sih pesonanya?

Institut Agama Islam (IAI) Sunan Kalijogo Malang

Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Malang didirikan di Sukolilo Jabung Malang Jawa Timur

Kampus IAI Al-Aziziyah Samalanga Menggelar Pelatihan SIAKAD

Ini merupakan terobosan baru yang diambil oleh IAI Al-Aziziyah Samalanga demi perbaikan diri untuk menuju lembaga pendidikan go internasional," kata Dr. Tgk. Riandi, MA Humas IAI Al-Aziziyah Samalanga kepada

SMK Sunan Kalijogo Jabung Malang

SMK Sunan Kalijaga adalah sebuah Lembaga Pendidikan Kejuruan Swasta yang berada di sebuah pedesaan yang terletak di Desa Sukolilo, dimana sekolah tersebut berada di bawah naungan Yayasan Sunan Kalijogo Jabung yang beralamatkan di Jl. Keramat, Sukolilo, Jabung, Malang.65155

Cara Cerdas Mengasuh Anak dengan Ed-Parent, Aplikasi Buatan Mahasiswa UMM

Dengan aplikasi Ed Parent, diharapkan dapat merekontruksi generasi bangsa menjadi generasi berkarakter dan bermoral, sehingga terwujud revolusi mental di era perkembangan teknologi saat ini.

"Wou..Wou Jak Saweu Dayah", Haul Abon Aziz Samalanga Bertepatan dengan 14 Februari

Guru senior dayah MUDI Samalanga yang masih aktif di berbagai bidang  itu menambahkan ada dua agenda dalam Haul tahun ini  berdoa bersama dan seminar pengganti mubahasah

Al-Mukarram Abu MUDI Hadiri Maulid Nabi di Dayah Gurunya Baldatul Mubarakah Al-Aziziyah

Selanjutnya ia menambahkan acara maulid juga dihiasi dengan zikir yang dibawakan para santri dengan irama yang syahdu

PSI Kota Malang akan Kembangkan Gamer Melalui Turname e-Sport

Dalam rangka mengembangkan gamer, PSI Malang gelar turnamen e-Sport. Bagaimana keseruannya?

SMK Plus Al Ma'arif Singosari, Malang

SMK Plus Almaarif Singosari merupakan lembaga pendidikan swasta setara SMA yang bernaung dibawah Yayasan LP Ma'arif Singosari, dan berlokasi di Jl. Tunggul Ametung 99 Candirenggo Singosari Malang

SMK Terpadu Al-Ishlahiyah Singosari, Malang

SMK Terpadu Al-Ishlahiyah Singosari didirikan pada tanggal 5 Mei 2005 oleh Yayasan Pondok Pesantren Al-Ishlahiyah bersama SMK Negeri Singosari. Pada awal berdirinya, sekolah ini merupakan Kelas Jauh SMK Negeri Singosari di Pesantren Al-Ishlahiyah

SMK Islam Kalipare Malang

SMK Islam Kalipare merupakan lembaga pendidikan kejuruan swasta setara SLTA yang berlokasi di Jalan Trisula No.21 Arjowilangun, Kabupaten Malang

SMK Shifa' Kalipare Malang

SMK Shifa' Kalipare Malang merupakan SMK swasta yang berada dibawah naungan Yayasan Shirothul fuqoha` 2 Kalipare Malang dan berlokasi jalan Proyek 347 Ngembul Kalipare, Kec. Kalipare, Kab. Malang

SMK Darul Hikmah Sumbermanjing Malang

SMK Darul Hikmah Sumbermanjing terletak di wilayah Kabupaten Malang, yaitu 37 km sebelah tenggara kota Malang, di jalan Jend. Sudirman RT 27 RW 06, Desa Druju Kecamatan Sumbermanjing Wetan

Perpustakaan dengan Sistem Otomasi Berbasis Web Kini Telah Hadir di IAI Al-Aziziyah Samalanga

Kegiatan tersebut hasil kerjasama IAIA Samalanga dengan Aceh Library Consultant (ALC) dan Program Studi S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Biografi Syaikh H. Abdul Aziz Samalanga (Abon Aziz)

Kini keberadayaan dayah di Aceh yang lahir dari Rahim MUDI baik dengan penabalan nama akhir ”Al-Aziziyah” maupun tidak telah mewarnai dunia pendidikan Aceh lebih berdenyut bersama dayah lainnya dalam menegakkan panji agama di nanggrou endatu ini

SMK Cendikia Madinah Dampit Malang

SMK Cendikia Madinah Dampit merupakan suatu lembaga pendidikan formal yang ada di kabupaten malang yang berbasis pondok pesantren.

SMK NH Multimedia Poncokusumo Malang

SMK NH Multimedia merupakan lembaga pendidikan kejuruan swasta setara SLTA yang berbasis pesantren dibawah yayasan Nurul Huda Malang.

SMK Darul Fikar Al Latifi Poncokusumo Malang

Adalah suatu lembaga pendidikan swasta yang berdiri sejak Tahun 2007 berada pada YAYASAN MAMBA'UNNUR II yang terletak di desa Pajaran Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang.

SMK NU Sunan Ampel Malang

SMK NU Sunan Ampel merupakan SMK swasta yang berbasis pesantren yang juga bernaung dibawah Yayasan LP Ma'arif yang berlokasi di Jl. Subandi, no 59, Robyong, Wonomulyo, Poncokusumo, Malang

Pesan Syekh Abdul Aziz Samalanga: Beut Seumeubeut Bek Tuwo #3

Berkat bimbingan Al-Mukarram al-Mujaddid Al-Mursyid Abuya Muda Waly Al-Khalidy yang di kenal sangat alim dan telah teruji kealimannya dalam khazanah keilmuan dikalangan ahli ilmu pada masa itu Abon menjadi sosok ulama yang terkenal dan luas ilmunga

SMK Al - Huda Wajak Malang

Sekolah Menengah Kejuruan AL HUDA WAJAK adalah sebuah lembaga pendidikan yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan dan Pondok Pesantren Al Huda

SMK Babussalam Malang

SMK BABUSSALAM lahir pada tahun 2006 yang pada awalnya merupakan KELAS JAUH SMKN 1 Singosari (2006-2010) sekolah berbasis teknologi yang diterapkan dalam pesantren untuk memenuhi pendidikan ketrampilan pada santri sebagai bekal setelah terjun dimasyarakat masing-masing, Sebagai sekolah yang baru akan mempersiapkan pendidikan yang layak dan kualitas bagi santri.

Pesantren Annur Al Huda, Tajinan, Malang

Pondok Pesantren Annur Al Huda Malang adalah salah satu Pondok Pesantren Murah dan berkualitas yang terletak di kabupaten Malang tepatnya di Ngawonggo Tajinan Malang

Wujud Nyata Revitalisasi SMK dan Pemajuan Kebudayaan, Mendikbud Resmikan Laboratorium Seni Budaya

Bantuan laboratorium seni budaya ini menjadi wujud konkret komitmen Kemendikbud dalam melakukan revitalisasi SMK sekaligus upaya pemajuan kebudayaan.

SMK Miftahul Ulum Pagelaran Malang

SMK Miftahul Ulum atau yang sering disebut “eM you” merupakan sekolahan yang berbasis pesantren yang terletak di desa Sidorejo Rt 06 Rw 04 kecamatan Pagelaran kabupaten Malang .

SMK Islam Gondanglegi Malang

SMK Islam Gondanglegi Malang terletak Jl. Ahmad Yani No. 1 Gondanglegi Malang, Jawa Timur, Indonesia 65174

Antusiasnya Mahasiswa IAI Al-Aziziyah Samalanga Mengikuti Sosialisasi Tahapan Pemilu KIP Bireuen

Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang diprakarasi KIP Bireuen bekerjasama dengan IAI Al-Aziziyah Samalanga

SMK Al-Lathifi Gondanglegi Malang

SMK Al-Lathifi adalah salah satu lembaga pendidikan NU yang telah mendapat Ijin Oprasional dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malang yang didirikan pada tahun 2012.

SMK Al-Khozini Gondanglegi Malang

SMK AL-KHOZINI berdiri Pertengahan bulan juli 2007, proses pembelajaran pun berlangsung dan sudah mendapat restu dari Dinas Pendidikan Kabupaten Malang

SMK Khairuddin Gondanglegi Malang

SMK Khairuddin merupakan SMK swasta yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Khairuddin dan berlokasi di Jalan Murcoyo I Gondanglegi – Malang.

SMK Mamba'ul Jadid Malang

SMK Mamba'ul Jadid adalah SMK yang berbasis pesantren yang bernaung dibawah Yayasan Pendidikan Islam Mamba'ul Jadid Malang. SMK ini berlokasi strategis di jalan Jl Pesantren RT 12 RW 01, Krajan, Urek Urek, Gondanglegi, Malang

Sosok Syekh Abdul Aziz Samalanga Sang Waliyullah, Ini Ceritanya #6

Pelajaran yang dapat di petik dari ungkapan itu, dimana Syekh Abdul Azis (Abon Aziz Samalanga) membantah dakwaan tamu itu bahwa tamu itu berteman dengan wahabi demi menarik wahabi ke jalan yang benar, Abon Aziz menyebutkan bahwa perbuatannya tersebut akan berefek dia sendiri akan terjatuh dalam aqidah wahabi tanpa disadarinya

Rabithah Alumni MUDI 1992 Akan Melaksanakan Mubes Ke-II

Terakhir Ayah Panti selaku panitia mengharapkan kepada seluruh pengurus dan anggot RAMA-92 untuk dapat berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini

SMK Modern Al-Rifa'ie Malang

SMK Modern Al-Rifa'ie Malang adalah sekolah kejuruan swasta yang berbasis pesantren yang terletak di Jl. Raya Ketawang No.02, Krajan, Ketawang, Gondanglegi, Malang.

SMK NU Gondanglegi Malang

SMK NU Gondanglegi adalah salah satu lembaga pendidikan kejuruan swasta yang berada di jalan Jl. Hayam Wuruk No.85, Krajan, Gondanglegi Kulon, Gondanglegi, Malang.

SMK An-Nur Bululawang, Malang

SMK An-Nur Bululawang, Malang merupakan lembaga pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan yang berdiri pada tahun 2014. Bermula dari keinginan pengasuh Pondok Pesantren An-nur 1 bululawang

SMK NU Bululawang Malang

SMK NU Bululawang Malang merupakan SMK swasta yang berbasis islami berada dibawah naungan yayasan LP Ma'arif Malang.

SMK Al Munawwariyyah Bululawang Kab Malang

SMK Al Munawwariyyah merupakan Lembaga Pendidikan Kejuruan Swasta berbasis pesantren yang berlokasi di Jalan Raya Sudimoro, No. 9, 65171, Sudimoro Krajan, Sudimoro, Sudimoro, Bululawang, Malang

SMK Wali Songo Bululawang Kab Malang

SMK Wali Songo merupakan SMK swasta berbasis pesantren berdiri sejak tahun 2007 di atas tanah seluas 850m2 . Disaat sekolah swasta lain terkendala perihal kekurangan jumlah peserta didik, sekolah ini mampu menerima 120 orang siswa ditiap tahunnya.

Tokoh Ekonomi Syariat Ini akan Memberikan Tausyiah dalam HAUL Abon Aziz Samalanga ke-30

Berdasarkan informasi dan schedule acara Dr. KH. Mohammad Hidayat, MH, MBA akan mengisi tausyiah dan nasehat kepada santri dan dewan guru juga tamu undangan setelah shalat Isya berjamaah

Tausyiah dan Seminar Ekonomi Haul Abon Aziz Samalanga Ke-30 Diisi Abuya KH. Mahfudz Syaubari

Acara seminar tersebut khusus diikuti oleh peserta yang telah ditentukan. Namun panitia juga menyiarkan live streaming di akun facebook dayah MUDI serta tampilan layar lebar di depan Kampus IAI Al-Aziziyah

Haul Abon Aziz Samalanga Ke-30 Akan Dihadiri Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan A. Djalil

Selain menteri Agraria, juga hadir Abuya KH. Mahfudz Syaubari dan Dr. KH. Mohammad Hidayat, MH, MBA memberikan tausyiah dan seminar dalam Haul Abon Aziz Samalanga Ke-30 yang berlangsung selama dua hari 13-14 Februari 2019

SMK Islam Kepanjen Malang

SMK Islam sendiri adalah sekolah yang berdiri pada tahun 2009 dibawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Hasyim Asy’ari Kepanjen.

SMK NU Miftahul Huda Kepanjen Malang

SMK NU Miftahul Huda Kepanjen terletak di wilayah Kabupaten Malang, yaitu di jalan Raya Mojosari No. 03 Desa Mojosari, Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang.

Pesantren Miftahul Huda Kepanjen Malang

Pondok Pesantren Miftahul Huda didirikan dan diasuh oleh seorang kyai yang kharismatik yaitu KH.Ms. Abd. Wahab. Beliau bukan asli penduduk Mojosari, melainkan pendatang dari Jawa Tengah.

Jadwal Pertemuan Abu MUDI dengan Alumni dalam Haul Abon Aziz Samalanga Ke-30

 Sedangkan untuk pertemuan dengan Abu MUDI sendiri dijadwalkan akan diselenggarakan setelah ashar besok (14/2/2019) di Mesjid Po Teumeureuhom, komplek Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga

SMK NU Sunan Giri Kepanjen Malang

SMK NU Sunan Giri Kepanjen adalah sebuah Sekolah Menengah Kejuruan yang berada di Jl. Panglima Sudirman No. 244 Ngadilangkung, Kepanjen, Malang, tepatnya di sebelah selatan Kantor Desa Ngadilangkung, Kepanjen, atau sekitar 1,5 Km dari jantung Kota Kepanjen.

SMK Riyadlul Qur’an Ngajum Malang

SMK Riyadlul Qur’an merupakan Lembaga Pendidikan Kejuruan Swasta berbasis Pesantren berdiri pada tanggal 30 Desember 2005. SMK ini berlokasi di jalan Jl. Sunan Ampel, No. 52 C, 65164, Ngasem, Ngajum, Malang

Buku Biografi Abon Abdul Aziz Samalanga Laku Laris

Sementara itu Tgk Bani Amin dosen lulusan UIN Ar-Raniry menyebutkan hal yang sama, buku ini sangat layak dan patut dibeli

Pesan Sofyan Djalil dalam Haul Abon Aziz Samalanga Ke-30

Ia menceritakan di negara maju untuk menangkap seseorang  yang dicurigai itu dengan merekam jejak digital dan mendeteksinya juga dengan mudah menangkapnya

Khusuknya Alumni, Santri dan Masyarakat Ikut Berdoa Bersama dalam Haul Abon Aziz Samalanga Ke-30

Pantuan dilapangan di maqbarah  Abon dan Tgk Abi membeludak dan harus antrian untuk bisa berdoa dan menziarahi kedua kuburan ulama kharismatik itu.

SMK Asy-Syafi’Iyah Pakisaji Malang

SMK Asy-Syafi'iyyah Pakisaji didirkan tahun 2006, dikenal dengan SMK ASYKA yang berdiri di lingkungan Pondok Pesantren Ilmu Al-Qur'an Asy-Syafi'iyyah Pakisaji Malang

SMK Ma'arif NU 04 Pakis Malang

SMK Maarif NU 04 Pakis berdiri pada tanggal 16 Juli 1985 yang waktu itu masih bernama SMEA Jendral Ahmad Yani dibawah naungan yayasan ARMINDO (Alumni Resimen Mahasiswa).

Dayah Harus Mampu Memberdayakan Dunia Ekonomi

Selanjutnya, seminar nasional ini menghadirkan pemateri Abuya KH. Mahfudz Syaubari, Pimpinan Pondok Pesantren Riadhul Jannah dan 2 orang stafnya dari Mojokerto Jawa Timur sedangkan moderatornya oleh Ayah Sop Jeunib

Lautan Santri, Ulama dan Undangan serta Masyarakat Aceh dan Luar Aceh Hadiri HAUL Abon Aziz Ke-30

Pantuan media dilapangan iringan mobil tamu sempat membuat macet hingga ratusan meter bahkan pihak parkir yang terdiri dari santri, masyarakat dan ormas serta ikut membantu kelancaran lalu lintas jalan menuju dayah terbesar di Aceh itu

SMK Hidayatul Mubtadi'in Singosari Malang

SMK Hidayatul Mubtadi'in merupakan lembaga pendidikan kejuruan swasta setara SMA yang berbasis pesantren dibawah yayasan pesantren Hidayatul Mubtadi'in Malang.

SMK Nurul Haromain Pujon Malang

SMK Nurul Haromain Pujon Malang merupakan Sekolah Menengah Kejuruan swasta yang berbasis pesantren yang berada di kaki gunung Kawi, tepatnya di jalan Brigjen Abdul Manan Wijaya No.141, Ngroto, Pujon, Lebaksari, Ngroto, Pujon, Malang,

Pesantren Hidayatul Mubtadi'in Kembang, Malang

Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi'In Kembang, NSPP 510335070470 berdiri pada tahun 1983.

Bidikan Haul Abon Aziz Samalanga Ke-30 dalam Tatapan Lensa (I)

Tanpa terasa 30 tahun sudah Al-Mukarram Abon Abdul Aziz Samalanga Almantiqi telah tiada. Namun rohaniahnya seakan masih hidup dan berbaur dengan ahli ilmu dalam halaqah dakwah dan transferisasi ilmu.

Antusiasnya Santri Pesantren DALWA Jawa Timur Memperingati Haul Abon Aziz Samalanga Ke-30

Aziz Samalanga Al-Mantiqi atau lengkapnya Tgk. H. Abdul Aziz bin Shaleh namanya yang keilmuannya menjadi mercusuar bumi ini. Tidak terasa 30 tahun sudah kepergiannya namun ruh ilmu dan rohaniahnya terus dirasakan oleh ahli ilmu dan masyarakat

Negeri Yaman Juga Peringati Haul Abon Aziz Samalanga Ke-30

Wadah Silaturahmi Aceh-Hadhramaut, Yaman (WASILAH) kembali menggelar event ngalap berkah, yaitu memperingati haul Syekh H. Abdul Aziz bin M. Saleh yang ke-30, Kamis (14/02/2019

Pesantren Nurul Haromain Malang

Pesantren Nurul Haromain adalah nama salah satu pondok pesantren di Ngroto Pujon Malang, yang berdiri pada tahun 1987, namun baru ditempati pada tahun 1991. Pada tahun ini pula dibuka pendaftaran santri sebanyak sebelas orang dengan sembilan santri yang diterima.

Bangun Karakter Anak, UMM-Aisyiyah Bekali Guru Menulis Buku Cerita

Untuk meningkatkan kompetensi guru tersebut, Lembaga Pengkajian dan Pemberdayaan Perempuan dan Anak (LP3A) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar workshop menulis cerita anak bekerjasama dengan Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Timur di Ruang Sidang Senat UMM, Selasa (19/2) siang.

Kota Malang Kian ‘Sedap’ dengan Hadirnya Menu Khas Tiwan di Papertown

Restoran Papertown di Kota Malang menyuguhkan menu khas Taiwan. Seperti apa ya enaknya?

Hari Ini, Dayah Ummul Ayman Samalanga Umumkan Ketulusan Santri Baru

“Insya Allah, hari ini (Senin) tanggal 4 Maret 2019 pihak yayasan Ummul Ayman Samalanga akan mengumumkan santriawan dan santriwati yang lulus seleksi

Ini Nomor Kelulusan Santri Baru Dayah Ummul Ayman Samalanga

melihar siapa yang lulus murni dan lulus cadangan salahkan lihat namanya di media ini (liputanaceh.com)

Biografi KH. Drs. Achmad Masduqie Machfudz, Pendiri Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Nurul Huda, Malang

Kiai Masduqi lahir di Desa Saripan, (Syarifan) Jepara, Jawa Tengah, pada 1 Juli 1935 M. Lahir dari keluarga agamis dan fanatik terhadap agama, beliau tumbuh sebagi sosok yang tegas dan berani membela kebenaran.

Meneladani Doktor Muda Alumni MUDI Samalanga Multi Telenta hingga Reviewer Jurnal Internasional

Harapan yang sama juga diutarakan Tgk. Marzuki Abdullah, MA, ia merasa sangat bangga atas prestasi itu dan ini menjadi bukti kita telah mampu berkiprah di level internasional

Ulama Sufi Tarekat Naqsyabandiah Dayah MUDI Samalanga Isi Seminar Internasional di Malaysia

Ulama muda Aceh yang sosok sufi itu di dayah peninggalan tokoh Aceh yang merupakan wakaf Nyak Ali Ainsyah untuk lembaga pendidikan agama Islam menguraikan syarahannya tentang syariah, tariqah, hakikat, dan ma'rifat dan aplikasinya serta relasi keempat maqam tersebut

Era Pra Majapahit, BPCB Trowulan Mulai Eskavasi Situs di Tol Malang-Pandaan

Badan Peninggalan Cagar Budaya (BPCB) Trowulan, Jawa Timur mulai melakukan eskavasi di area penemuan situs di proyek Jalan Tol Malang-Pandaan di Desa Sekarpuro, Kabupaten Malang

Diduga Pra Majapahit, Kembali Ditemukan Struktur Bangunan Tua di Proyek Jalan Tol Pandaan-Malang

“Tepatnya, lokasi temuan berada di titik STA 37+700. Tapi, lokasinya tidak berada di main road tol, melainkan di area Right of Way (ROW) atau sekitar 15 meter dari main road,” jelas Agus.

Karamah Abu Ishak Langkawe Sang Guru Ulama Aceh

Saat Abu Langkawi berdakwah entah bagaimana banyak masyarakat yang pulang dan membelakangi serta meninggalkan tempat tersebut,  mungkin tidak ada lelucon dan selingan seperti kebanyakan pendakwah zaman now

IAI Al-Aziziyah Samalanga Membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru Awal April Ini

– Tahun ini Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga, Bireuen kembali membuka pendaftaran calon mahasiswa/i baru Tahun Akademik 2019/2020 gelombang pertama

Meneladani Karakter Ulama Sang Ayah Anak Yatim

Kini dayah Ummul Ayman terus berbenah dan telah melahirkan perguruan tinggi juga Dayah cabangnya dan beberapa inovasi lainnya di bawah yayasan yang dipimpin Waled. Semoga Umay (Ummul Ayman) terus maju dan berkembang

Kuta Glee Batee Iliek #2: Syekh Abdurrahim Punggawa Benteng Kokoh Samalanga

Maka pada 18 Juni 1880 oleh pimpinan tentara Belanda di Kutaradja dikirimlah tambahan pasukannya dan Major van Steenvelt. Sejak itu, berlaku kembali pertempuran-pertempuran di sekitar Kuta Glee dengan mengalami kekalahan-kekalahan besar di pihak Belanda

Dinosaurus Berukuran Gede Terbuat dari Tempe, UMM Bakal Pecahkan Rekor MURI

Kelompok mahasiswa praktikum “Prospero” event management Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bakal mengukir Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Sabtu 6 April mendatang.

IAI Al-Aziziyah Samalanga Membuka Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru

enambahkan, pendaftaran gelombang pertama dibuka mulai hari ini tanggal 1 April 2019 hingga 1 Mei 2019 pada jam kerja pukul 10.00 s/d 17.00 WIB. Sementara itu dokumen yang perlu disiapkan saat pendaftaran juga harus disertakan juga.

STAI Ma`had Aly Al-Hikam Malang

STAI Ma`had Aly Al-Hikam Malang adalah satu dari sekian Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta di Negeri Tercinta ini yang bermodel Sekolah Tinggi

Biografi KH. Nachrowi Thohir

KH Nachrowi dilahirkan di Bungkuk-Singosari Malang

Semarak dan Meriahnya Malam Nisfu Syakban di Dayah Ummul Ayman Samalanga

Informasi yang dihimpun media ini, menyemarakkan malam nisfu syakban , dayah Ummul Ayman juga melaksanakan shalat tasbih sekaligus doa dan zikir bersama yang dipimpin Tgk Abdul Malik Nuruzzahri

Sang Musafir Ilmu Asal Jambi Menelusuri Gerbang Keberkahan di Tanah Serambi Mekkah

Kemasyhuran Aceh dengan Islamnya  menjadi sugesti generasi muda Jambi untuk menuntut ilmu ke Aceh. Bahkan Aceh menjadi sangat populer di kalangan masyarakat Jambi termasuk kakeknya Tgk. Jambi. Kekek berharap cucunya kelak bakal menjadi mercusuar ilmu untuk negeri yang terkenal dengan "Sepucuk Jambi, Sembilan Lurah" itu. 

Hari Rabu 24 April Ini, Pengajian Rutin Tastafi Pusat di Balee Al-Bakri Samalanga Diliburkan

Selanjutnya, Tokoh ulama setempat yang juga pimpinan Dayah Mathlabul Ilmi Al-Aziziyah Samalanga juga mengharapkan untuk memberitahukan kepada masyarakat dan jamaah yang lainnya.

Antusiasnya Santri Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga Mengikuti Ujian Pra Ramadhan

Sosok guru senior itu juga mengatakan ujian  ini akan berakhir hari senin ini (29/4) dan selanjutnya dayah akan diliburkan menyambut bulan suci Ramadhan

Dayah Ummul Ayman Samalanga Akan Menggelar Wisuda Santri Aliyah

Selanjutnya, panitia acara yang juga koordinator MAS Ummul Ayman Samalanga, Tgk Amrullah M.Ag,  tahun ini jumlah peserta yang diwisuda lebih banyak dari tahun sebelumnya. Pada 2018 lalu tercatat ada 260 siswa yang diwisuda

184 Santri Aliyah Ummul Ayman Samalanga Wisuda

“Pendidikan 6 tahun ini baru awal dari perjalanan yang panjang. Perjalanan kalian masih jauh. Ini baru 2 tahap, SMP dan MAS. Kalian masih harus mengejar gelar sarjana, magister, bahkan doktor. Ingat! Perjalanan (pendidikan) kalian masih sangat jauh”,

Antusiasnya Peserta Mengikuti Sosialisasi Program Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh di IAIA

Utusan dari UIN Ar-Raniry juga memperkenalkan beberapa prodi pascasarjana yang telah dibuka di salah satu universitas tertua di nusantara itu

30 Santri Ummul Ayman Samalanga Dapat Sertifikat Bahasa Arab Internasional

Sebanyak 30 orang santri putra Dayah Ummul Ayman Samalanga (Umaysa) mendapatkan sertifikat kemampuan Berbahasa Arab bertaraf internasional dari Leipzig University Jerman

Alumni Dayah MUDI Samalanga Ini Menjadi Pemateri Workshop AIPT Kopertais V Aceh

Acara tersebut mendapatkan antusias yang sangat  luar biasa dari utusan perguruan tinggi swasta yang hadir terlebih dengan pematerinya yang senior dan kepakarannya

Tim Asesor Melakukan Visitasi Akreditasi Ma'had Aly MUDI Mesjid Raya Samalanga

Bahhkan ia melihat apa yang tersedia di lapangan lebih dari apa yang sebelumnya tertera dalam data yang diupload.

Ujian Menjelang Ramadhan Dayah MUDI Samalanga Telah Berakhir

Ia menyebutkan sangat mengharapkan para santriawan dan santriwati untuk dapat belajar dengan sungguh dan tekun

Pelaksanaan Wisuda Santriwati Aliyah Ummul Ayman Samalanga Berlangsung Meriah

Ibu Srimulyani dalam sambutannya turut memberi ucapan selamat kepada 86 santriwati yang diwisuda pagi tadi

Qari Internasional Isi Haflah Al-Quran Perpisahan Santri Ummul Ayman Samalanga

Hal ini sebagaimana diungkapkan Tgk. Yusuf Aree, S. Sos yang merupakan panitia pelaksana kepada media ini

Al-Mukarram Abi MUDI Kembali Isi Pengajian Al-Hikam Selama Ramadhan di Dayah MUDI Samalanga

Selanjutnya, disebutkan bahwa pada Ramadhan 1440 H ini, pengajian bersama Abi MUDI masih dilanjutkan dengan kajian kitab Al-Hikam karya Ibnu Athaillah As-Sakandari dengan Syarahan Ibnu 'Ibad Ar-Randi

Santri MUDI Samalanga Gelar Safari Ramadhan

Dalam kesempatan tersebut, Tgk Jala berpesan kepada Tim Safari Ramadhan itu, saat memberikan ceramah agar menyampaikan kepada masyarakat apa yang sudah di ajarkan oleh dewan guru di Dayah.

Informasi Seputar PPDB 2019 Kota Malang yang Harus Diketahui Wali Murid

Dalam rangka menyambut Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2019/2020, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Malang telah menerbitkan Pengumuman

Menabung di Bank Akhirat Ramadhan via Bubar Santri Mesjid Raya Samalanga

Panitia menambahkan donasi tersebut dapat dikirim ke no rek *0234.01.047770.50-8* BRI A.n M.Amin dengan nomor kontak 0853-6112-6352

Sesuai Juknis, PPDB Madrasah Swasta Boleh Sampai Tahun Ajaran Baru

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Malang, Sutrisno menyatakan madrasah swasta boleh melakukan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) sampai tahun ajaran baru nanti sesuai juknis.

Pelaksanaan PPDB Kota Malang Memperoleh Apresiasi Mendikbud

Mendikbud mengapresiasi pelaksanaan PPDB di sekolah tersebut yang telah sesuai dengan Peraturan Mendikbud Nomor 51 Tahun 2018 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru.

Dosen Senior IAI Al-Aziziyah Samalanga Isi Khutbah Shalat Idul Fitri di Pidie Jaya

Selanjutnya, tokoh muda yang juga pernah menjadi pemateri dalam seminar deradikalisasi di kampus ternama di Aceh itu berharap amanah itu dapat terealisasi dan tidak ada kendala dan halangannya

Mengais Keberkahan Negeri Yaman via Abi MUDI, Sudahkah Anda Mencicipinya? 

Hal ini sebagaimana disabdakan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam sebagaimana diriwayatkan oleh Imam al-Bukhari, “Ya Allah, berkahilah bagi kami di dalam Syam kami. Ya Allah, berkahilah bagi kami di dalam Yaman kami

Dayah Ruhul Fata Seulimum: Sang Mercusuar Ilmu di Negeri Seulawah

Pada awal pendirian, dayah ini hanya memiliki beberapa balai pengajian, dimana dirasahnya hanya kepada masyarakat di sekitar dayah, dengan jumlah thalabah pada saat itu lima puluh orang yang di bantu oleh 5 (lima) orang tenaga pengajar, dikenal sebagai dayah Masjid Tuha

Pesantren MUDI MESRA Samalanga Bireuen Aceh

Melahirkan ulama dan intelektual yang dilandasi oleh panca jiwa yang menjadi ruhul ma‘had, yaitu keikhlasan, kesederhanaan, berdikari, ukhwah islamiyah dan kebebasan. 

Tgk Murdani: Semoga PBA IAI Al-Aziziyah Samalanga Tahun Ini Mampu Meraih Akreditasi A 

Dalam rangka pelaksanaan akreditasi tahun 2019, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi akan melaksanakan Asesmen Lapangan terhadap Prograrn Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) pada program SI Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalannga, Bireun Aceh

Kiprah Sosok Al-Mujaddid Abu MUDI dari Aceh Serambi Mekkah #1

Guru Besar Walisongo: IAIA Samalanga Namanya Telah Diabadikan dalam Al-Quran 

Alumni Pesantren MUDI Samalanga Sang Pejuang dan Pembaharuan Petani Aceh #1

Ia dan gampong yang dipimpinnya mendapat sejumlah penghargaan karena berhasil mengelola dana desa untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat petani melalui Badan Usaha Milik Gampong (BUMG

Keberkahan Kampus IAIA Kota Santri Samalangay Telah Diabadikan dalam Al-Quran

Bersamaan dengan persetujuan Alih Status IAI Al-Aziziyah Samalanga, juga perubahan status 4 Perguruan tinggi lain di Jawa Timur dan Sumatera Barat dan Selatan.

Kenginan Jokowi Melihat Langsung Karya Alumni IAI al-Aziziyah Samalanga #2

Tgk, Munir juga menjelaskan, pengembangan benih padi IF8 di Meunasah Rayeuk, mulanya melibatkan lima orang di bawah bimbingannya. Kemudian generasi muda di gampong juga dididik untuk bisa membimbing para petani lainnya di gampong setempat

Sang Geuchik Alumni IAI Al-Aziziyah Meraih Juara Nasional #3

Pada November 2018, saya dipanggil ke pusat (Jakarta) untuk mendengar pengumuman lomba desa di tingkat nasional yang difasilitasi oleh DPMG Aceh. Alhamdulillah, saat itu kita meraih juara II tingkat nasional bidang penguatan pembangunan

Kesuksesan Sang Tokoh Agamawan Muda Alumni IAIA dan MUDI Samalanga Go Nasional #3 

Ia kemudian meraih Strata Satu (S1) Jurusan Hukum Islam di Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga

TOAFL Bersertifikasi Internasional Telah Hadir di Ummul Ayman Samalanga

Akhirnya melalui lembaga bahasa itu didirikan yang dikelola di bawah arahan Tgk. Abdul Hamid, Lc, MA salah seorang guru senior setempat yang juga alumni Al-Azhar Mesir

Innalillahi, Guru MUDI Samalanga Sang Khadim Dayah Itu Meninggal Waktu Shalat Jumat

Almarhum akan di kebumikan di gampong Lamkabu, Indra jaya, Pidie selepas shalat jum'at hari ini juga

Ini Jadwal Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru IAI Al-Aziziyah Samalanga

Insya Allah jadwal seleksi calon mahasiswa baru IAIA Samalanga tahun akademik 2019/2020 akan dilaksanakan hari Minggu, 28 Juli 2019 mulai pukul 10:00 s/d selesai. Sedangkan pengumuman seleksi tanggal  30 Juli 2019, " ka

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pemalang

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Pemalang yang kemudian disebut STIT Pemalang dirintis oleh Yayasan Lembaga Pendidikan Pengembangan Sumber Daya Keluarga Indonesia (LP2SDKI) Pemalang.

5 Teungku Dayah MUDI Samalanga Magang Bahasa Inggris ke Kampung Inggris Pare

Guru senior Dayah MUDI Samalanga itu menyebutkan kegiatan ini bertujuan untuk menimba ilmu di pulau Walisongo bidang bahasa Arab dan Inggris  dan nantinya diaplikasikannya di dayah masing-masing

Pesantren Ilmu Al Qur’an Malang

Pesantren Ilmu Al-Quran (PIQ) yang terletak di Singosari kabupaten Malang, (±10 km utara kota Malang) adalah lembaga pendidikan kepesantrenan semi salaf. Didirikan oleh KHM. Basori Alwi Murtadlo pada tanggal 1 Mei 1978

Pesantren Al-Rifa'ie 2 Kab. Malang

Pondok Modern Al - Rifa'ie adalah salah satu pondok pesantren modern di Malang yang mengemas pendidikan dengan sistem merger/mix (formal dan diniyah) yang dikelola oleh profesional muda yang kompeten dibidangnya

Pesantren Salafiyah Bihaaru Bahri Asali Fadlaailir Rahmah, Malang

Pesantren Salafiyah Bihaaru Bahri Asali Fadlaailir Rahmah berada di Jalan KH. Wachid Hasyim Gg. Anggur No. 17 RT/RW. 27/06 Sananrejo Turen Malang, Jawa Timur

Biografi KH. Ahmad Hasan

Nama lengkapnya adalah Romo Kyai H. Ahmad Hasan, atau lebih dikenal dengan sebutan Romo Kyai Hasan. Lahir di Tirtoyudo Malang, 01 September 1970 Putra dari H. Syaifuddi Abbas.

Pesantren Nurul Muhaasabah wal Mahabbah Bitaharil Imam Malang

Pesantren Nurul Muhaasabah wal Mahabbah Bitaharil Imam Malang Jawa Timur

Pabrik Mobil Esemka Diresmikan Presiden Jokowi di Boyolali

Pabrik Mobil Esemka Diresmikan Presiden Jokowi di Boyolali

Ziarah Makam Syech Maulana Syamsudin, Waliyullah Shohibul Karomah dari Pemalang

Makam Syech Maulana Syamsudin Letak Makamnya dekat pantai Widuri tepatnya di Desa Widuri, Pemalang, Jawa Tengah

Kisah Habib yang Pernah Dikabari Mbah Maimun Melalui Mimpi

Ini adalah kisah tentang seorang habib yang didatangi mbah Maimun Zubair melalui mimpinya.

Ziarah di Makam KH. Mudjahid, Muasis Pesantren PPPI Malang

KH. Mudjahid adalah seorang Kiyai Kharismatik dari Desa Jeru Tumpang. Ilmunya sangat luas, pribadinya sangat luhur. Kiyai sederhana yang menjadi panutan umat. Beliau adalah pendiri dan pengasuh pesantren PPPI Jeru Tumpang Malang pada tahun 1953.

Ini Sang Juara Lomba Esai Kebangsaan dalam Bahasa Arab di Dayah MUDI Samalanga

gk. Iqbal selaku ketua panitia mengatakan kegiatan dengan tajuk : "Santri Berbicara: dari Santri untuk Indonesia" kini telah memasuki presentasi esai pada hari ini Selasa, (29/10) setelah asar di umumkan pemenangnya pasca presentasi seluruh peserta hasil seleksi sebanyak 10 santri

Ziarah di Makam KH. M. Badruddin Anwar, Muasis Pesantren An-Nur II Al-Murtadlo Malang

KH. Badruddin Anwar Malang adalah sosok kiai penyabar, murah senyum, dan menjadi teladan baik masyarakat sekitar pesantren dan santri yang diasuhnya di pesantren. KH. M. Badruddin Anwar adalah pengasuh Pondok Pesantren An-Nur II Al-Murtadlo Bululawang.

Jeritan Hati Petani Apel di Malang

Hampir 4 tahun sudah kami berjuang, melawan penyakit yang menerjang. “TUTUL”, itulah sebutan kami untuk penyakit yang menerjang ini.

Ziarah di Makam KH. Maftuh Said Kab. Malang, Sang Asadul Qur’an

KH. Muhammad Maftuh Said adalah pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Al Munawwariyyah di Desa Sudimoro, Bululawang, Kabupaten Malang.

Wisata Religi dan bertawassul di Makam KH Masykur Malang

Makam KH Masykur berada di pemakaman keluarga pondok Bungkuk, Singosari, Malang, Jawa Timur.

Ziarah di Makam KH. M. Tholchah Hasan, Imam Ghozalinya dari Malang

Makam KH. Muhammad Tholchah Hasan Pesantren Miftahul Falah, Jalan Bungkuk, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Pesantren Al Falah Kalibuntu Pemalang

Pesantren Al Falah Kalibuntu Moga Pemalang Jawa Tengah

Pesantren Raudlatul Ulum 2 Malang

Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 2 adalah pesantren yang didirikan oleh KH. Qosim Bukhori pada tahun 1983 M, yang berada di Desa Putukrejo, tepatnya sekitar 15 Km sebelah Utara dari Kecamatan Gondanglegi.

Ziarah di Makam KH. Qosim Buchori, Pendiri pesantren Raudlatul Ulum 2 Malang

 KH. Qosim Buchori adalah ulama Bersahaja, kharismatis, dan Tawadlu dari Gondanglegi, Malang. Beliau juga pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 2, di desa Putukrejo, Gondanglegi, Malang.

Biografi KH. Yahya Syabrowi

Biografi KH. Yahya Syabrowi ulama Nahdlatul Ulama Malang Jawa timur

Cerita Mengejutkan Umi Waheeda Saat Bermimpi Bertemu Rasulullah

Umi Waheeda menceritakan pengalamannya ketika beliau berimpi bertemu dengan Rasulullah Saw yang membuat siapapun terkejut.

Biografi KH. Marzuqi Mustamar

Sejak kecil, KH. Marzuqi Mustamar dibesarkan dan dididik oleh kedua orang tua dengan disiplin ilmu yang tinggi. Beliau dididik dengan belajar Al-Qur’an dan dasar ilmu agama.

Biografi KH. Moh. Said Ketapang

Biografi KH. Biografi KH. Moh. Said Ketapang Shiddiq Ulama Nahdlatul Ulama Malang Jawa Timur

Pesantren Darul Qur'an Malang

Pesantren Darul Quran Singosari Malang Jawa Timur

Lawan Covid-19, PC Muslimat NU Malang Berikan Edukasi Kesehatan pada Masyarakat

Dalam rangka mengantisipasi sekaligus mencegah virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Malang, PC Muslim NU terus bergerak melakukan penyemprotan disinfektan.

Biografi KH. Ahmad Syadzili Muhdlor

KH Achmad Syadzili Muhdlor Ulama Nahdlatul Ulama Malang Jawa Timur

Biografi KH. Maftuh Said

KH. Maftuh Said Ulama Nahdlatul Ulama Malang Jawa Timur

Sayyid R Fadludin Jalalain, Pangeran Banten Penyebar Islam di Kota Malang

Penyebaran Islam di wilayah Malang dan sekitarnya tentu merupaan bagian dari Islamisasi Indonesia ini.

TK Muslimat NU 16

TK Muslimat NU 16 Malang Jawa Timur

PAUD Kartika Pradana Malang

PAUD Kartika Pradana Malang Jawa Timur

TK Muslimat NU Pemalang 

TK Muslimat NU Panjunan Pemalang Jawa Tengah

Panti Asuhan Sunan Ampel Malang

Panti Asuhan Sunan Ampel Malang Jawa Timur 

Panti Asuhan Sunan Giri Malang

Panti Asuhan Sunan Giri Malang Jawa Timur

Majelis Maulid Wat Ta'lim Riyadlul Jannah Malang

Majelis Maulid Wat Ta'lim Riyadlul Jannah Malang Jawa Timur

Majelis Taklim Al-Islamy Malang

Majelis Taklim Al-Islamy Malang Jawa Timur

Majelis Taklim wa Maulid Ar Ridwan Malang

Majelis Taklim wa Maulid Ar Ridwan Malang Jawa Timur

TK Islam Al-Maarif Singosari, Malang

TK Islam Al-Maarif Singosari, Malang, Jawa Timur

TK Islam Terpadu Mutiara Hati Kota Malang

TK Islam Terpadu Mutiara Hati Kota Malang Jawa Timur

TK Islam Sabilillah Malang

TK Islam Sabilillah Malang Jawa Timur

TK Islam Aswaja Malang

TK Islam Aswaja Malang Jawa Timur

TPQ Aswaja Malang

TPQ Aswaja Malang Jawa Timur

TPQ Nurul Ulum Malang

TPQ Nurul Ulum Malang Jawa Timur

Majelis Ta’lim Jumat pagi Malang

Majelis Ta’lim Jumat pagi Malang Jawa Timur

PCNU Malang Gelar Diskusi Penguatan Peran Tokoh Agama

Di samping fokus pada program yang sudah disusun oleh lembaga masing-masing, peran stakeholder kunci yang ditugaskan di lembaga tersebut juga penting untuk koordinasi, komunikasi, dan sinergi dengan pemberi amanah tugas, yaitu PCNU kota Malang.

Pesantren Mislakhul Muta'alimin Pemalang

Pondok Pesantren Mislakhul Muta’allimin Karangtengah, Warungpring, Pemalang merupakan salah satu lembaga pendidikan yang ikut berperan serta dalam mewujudkan cita-cita pembangunan nasional. Dapat dikatakan bahwa pondok pesantren telah melaksanakan fungsinya dengan membangun pribadi warga Negara dan bangsa.

Mengenal Sayid Alwi Alaydrus Malang

Bagi warga Malang dan sekitarnya siapa yang tidak kenal dengan ulama besar dari kalangan Habaib, Sayid Alwi Alaydrus? Di tahun 80 hingga 90 pertengahan Habib Alwi seperti menjadi kiblatnya para kiai di Malang.

Biografi KH. Oesman Mansoer, Pendiri Universitas Islam Malang

Cita-citanya untuk mengabdi di dunia pendidikan terus belanjut, sekitar tahun 1955, Kyai berputra 11 orang dari pasangan Hj. Fathonah, cucu KH. A. Ghoni Surabaya ini menjadi Kepala SMP Islam Jl. Kartini Malang.

Kisah Mbah Jamil Pemalang Yang Dapat Salam Dari Rasulullah

Ada kisah menarik tentang Mbah Jamil. Seorang Habib yang tinggal di Jakarta, suatu malam bermimpi didatangi Nabi s.a.w. hanya untuk mengatakan beliau mengirim salam untuk Kiai Jamil.

Pengelolaan APBD Kab. Pemalang untuk Mewujudkan Good Government

Laduni.ID Jakarta – Belanja Daerah adalah kewajiban pemerintah daerah yang diakui sebagai pengurang nilai kekayaan bersih. Belanja daerah meliputi semua pengeluaran dari rekening kasumum daerah yang mengurangi ekuitas dana,

Pesantren At Taqwa Karangmalang

Pesantren At Taqwa Karangmalang Brebes Jawa Tengah

Ziarah Makam Syekh Hasan Al-Maghrobi Moga Pemalang

Syekh Maulana Hasan Al-Maghrobi Moga, Pemalang merupakan salah satu makam tersembunyi yang baru ditemukan pada tahun 2016 lalu.

Ziarah Makam Habib Abdul Qadir bin Ahmad Bilfaqih dan Habib Abdullah bin Abdul Qadir Bilfaqih

Habib Abdul Qadir bin Ahmad Bilfaqih Al-Alawy dan Habib Abdullah bin Abdul Qadir Bilfaqih adalah dua orang mulia ayah dan anak yang merupakan seorang ulama besar

Pesantren Miftahul Huda Darul Qur'an Watumalang, Wonosobo

Pesantren Miftahul Huda Siwatu Bumiroso Kecamatan Watumalang Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah

Hj. Luluk Farida Muchtar: Larangan Menyakiti Istri dalam Islam

Pembina Yayasan Pesantren PPAI Darun Najah Malang Dr. Hj. Luluk Farida Muchtar menjelaskan bahwa pemukulan yang dilakukan suami kepada istri haruslah berdasarkan dengan proses-proses dan tidak langsung memukul.

Pesantren Al Islah Plus Kebagusan Pemalang

Pesantren Al Islah Plus, Kebagusan, Pemalang, Jawa Tengah

Biografi Habib Achmad Jamal bin Thoha Baagil

Habib Achmad Jamal bin Thoha Baagil adalah habib muda yang memimpin pesantren Anwaarut Taufiq Batu, Malang

Pesantren Subulas Salam, Wonosari Malang

Pesantren Subulas Salam terletak Jl. K. Yusuf No.1 Selobekiti RT 24 RW 04 Plandi, Wonosari, Malang, Jawa Timur, adalah pesantren khalaf yang menerapkan kurikulum pendidikan nasional dan kurikulum pesantren.

Biografi Sayyid Al Habib Abdullah Bilfaqih (Malang) bin Abdul Qadir bin Ahmad

Beliau adalah Sayyid Al Habib Abdullah Bilfaqih (Malang) bin Abdul Qadir bin Ahmad. Sumber: Kitab Syamsuddhahiroh oleh Al Alamah As Sayyid Abdurrahman bin Muhammad bin Husein Al Masyhur.

Biografi KH. Muhammad Syuhud Zayyadi

KH. Muhammad Syuhud Zayyadi beliau adalah ulama kharismatik dari Malang dan pendiri pesantren Al-Khoirot Malang.

Biografi KH. Ahmad Fatih Syuhud

KH. Ahmad Fatih Syuhud beliau adalah penulis masalah Islam, pendidikan, pesantren dan politik. Tulisan opininya pernah dimuat di hampir seluruh media cetak nasional dan daerah seperti Kompas, Republika, Media Indonesia, Jawa Pos, Pikiran Rakyat, Bali Post, Duta Masyarakat, Riau Post, dan lain-lain. Beliau juga adalah seorang pengasuh pesantren di Al Khoirot dan pembina konsultasi agama online.

Pesantren Ilmu Al-Quran (PPIQ) Asy-Syafi’iyyah Kebonagung Pakisaji Malang

Pondok Pesantren Ilmu Al-Quran (PPIQ) Asy-Syafi’iyyah Kebonagung Pakisaji Malang

Biografi Syekh Abdurrahman Somalangu

Syekh Abdurrahman Somalangu belia merupakan ulama besar dari Kebumen dan pengasuh pesantren Al-Kahfi Kebumen.

Biografi Habib Muhammad bin Husein Ba’abud

Habib Muhammad bin Husein Ba’abud dikenal sebagai guru para Habib di daerah Malang dan sekitarnya. Karena beliaulah yang pertama kali membuka pesantren dari kalangan habaib pada tahun 1940. Bisa dipastikan, Pesantren Darun Nasyiien yang didirikannya di Lawang, Malang, adalah pesantren kaum habaib yang pertama di Indonesia.

Biografi KH. Chamzawi

KH. Chamzawi adalah Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang, dikenal tidak hanya di lingkungan nahdliyin, namun juga di kalangan akademisi UIN Malang.

Biografi KH. A. Hasyim Muzadi, Ketua Umum PBNU (1999-2004 dan 2005-2010)

KH. Hasyim Muzadi lahir di Desa Bangilan, Tuban, Jawa Timur, tanggal 8 Agustus 1944, setahun sebelum Indonesia merdeka, dari pasangan H. Muzadi dan Hj. Rumyati yang merupakan pedagang tembakau kecil-kecilan.

Pesantren Nurul Falah Lebak Banten

Pesantren Nurul Falah Lebak Banten merupakan lembaga pendidikan islam berasrama yang berada di Pasirmalang, Lebak, Banten dengan lembaga formal pendidikan berupa MTs dan MA

Info Harian Laduni: 06 Oktober 2023

Bertepatan dengan tanggal 06 Oktober ini menjadi momentum bagi kita semua merayakan hari kelahiran Habib Muhsin bin Umar Al-Attas. Serta menjadi momentum bagi kita semua untuk mengenang kepergian KH. Adlan Aly.

Biografi KH. Mahfudz Kholil, Muassis Pesantren Al-Ishlahiyah Malang

KH. Mahfudz Kholil, lahir tahun 1926, adalah putera ke-4 dari pasangan KH. Kholil Asy’ari dan Nyai Halimah binti KH. Moh Thohir, Bungkuk, Singosari, Malang.

Biografi KH. Ja'far Sodiq Syuhud, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Khoirot Malang

KH. Ja'far Sodiq Syuhud selain menjadi pengasuh di Pondok Pesantren Al-Khoirot Malang, beliau juga membuka pengajian kitab rutin di Pesantren Al-Khoirot, mengisi pengajian di Majelis Taklim, Madrasah Diniyah, dan mendakwahkan islam melalui pengajian dari masjid ke masjid.

Biografi KH. Hamidurrohman Syuhud, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Khoirot Malang

KH. Hamidurrohman adalah salah satu Dewan Pengasuh Ponpes Al-Khoirot. Beliau adalah putra ketujuh dari pasangan KH. M. Syuhud Zayyadi dan Ny. Hj. Masluha Muzakki.

Biografi Dr. KH. A. Fahrur Rozi Burhan, S.Ag. M.Pd, Pengasuh Pesantren Annur-1 Malang

Biografi Dr. KH. A. Fahrur Rozi Burhan, S.Ag. M.Pd, Pengasuh Pesantren An-Nur-1 Malang

Biografi KH. Syachmari Syarief, Pendiri Pesantren Mislakhul Muta’alimin Warungpring, Pemalang

Akhirnya pada tahun 1947 Kyai Syahmari membuka pengajian Al-Qur,an, Fiqih,Tauhid dan Nahwu Shorof untuk anak-anak dan pengajian wetonan untuk orang tua, pelaksanaanya pada hari ahad di dukuh Tegalharja, Desa Warungpring, Kecamatan Warungpring, Kab Pemalang.

Biografi KH. Ahmad Suyuthi Dahlan, Pengasuh Pesantren Nurul Ulum Malang

KH. Ahmad Suyuthi Dahlan namanya. Oleh masyarakat Kota Malang, ia dikenal luas dengan sapaan Gus Mad Kacuk – mengingat basis tempat tinggal dan pusat dakwahnya berada di Kacuk, Kebonsari, Kota Malang. Ia tercatat lahir pada 11 September 1939, dari pasangan KH Ahmad Dahlan dan Nyai Ruqoyyah.

Biografi KH. Abdurrochim Yahya, Pengasuh Pesantren Miftahul Huda Malang

KH. Abdurrochim Yahya merupakan pengasuh generasi keempat Pondok Pesantren Miftahul Huda, Gading, Malang. Beliau adalah putra keempat KH Muhammad Yahya. Kiai Rochim (sapaan akrab beliau) dilahirkan di Kota Malang, 17 Maret 1942

Biografi KH. Baidlowi Muslich, Pengasuh Pesantren Anwarul Huda Malang

KH. Baidlowi Muslich Lahir di desa Parijatah Kulon Srowo Banyuwangi pada tanggal 17- 07- 1944 dari ayah dan ibundanya KH. Muslich Hanafy dan Hj Walijah Thoyib. Putra kelima dari tujuh bersaudara.

Biografi KH. Darwis Sa’id, Pengasuh Pesantren Babussalam, Malang

Sejak kecil beliau dididik oleh ayahnya sendiri tentang dasar-dasar ilmu pengetahuan agama islam sampai remaja kemudian beliau mondok di Pesantren Darul Ulum Jombang Jawa Timur murid KH. Mustain Romli.

Biografi KH. Khozin Yahya, Pengasuh Pesantren Raudlatul Ulum Malang

KH. Khozin Yahya adalah putra pertama pasangan KH. Yahya Syabrowi dan Nyai Hj. Mamnunah Bukhari. Beliau pula yang menjadi pengasuh kedua di PP Raudlatul Ulum 1 Ganjaran Gondanglegi Malang

Biografi KH. Mursyid Alifi, Pengasuh Pesantren Raudlatul Ulum Malang

KH. Mursyid Alifi dilahirkan pada tanggal 25 November 1944 M di desa Ganjaran.Beliau putra termuda dari 6 bersaudara. Sejak kecil beliau telah menjadi yatim piatu, beliaupun tinggal bersama dengan saudara-saudaranya.

Biografi KH. Qosim Bukhori, Pendiri Pesantren Raudlatul Ulum 2 Malang

KH. Qosim Bukhori lahir pada tahun 1942 di desa Ganjaran kecamatan Gondanglegi kabupaten Malang. Qosim kecil yang lahir dan dibesarkan di kalangan keluarga pesantren yang taat dalam menjalankan ajaran Islam menerima pendidikan awal dari abahnya sendiri, yaitu KH Bukhori Ismail. Oleh ayahnya yang mursyid thoriqoh Naqsabandiyah itu, beliau dididik dasar-dasar ilmu agama,

Biografi KH. Abdul Aziz Husein, Pengasuh Pesantren Sabilurrosyad Malang

KH. Abdul Aziz Husein lahir pada tahun 1970, tepatnya tanggal 15 Desember di Kota Jakarta kelurahan Tebet Barat kecamatan Tebet Jakarta Selatan, dari orang tua yang bernama H. Muhammad Husein dan Hj. Martini.

Biografi KH. Fattah, Pendiri Pesantren Bahrul Maghfiroh Malang

KH. Fattah asli kelahiran Malang. Tepatnya di daerah betek, Jl. Mayjend Panjaitan. Abahnya, Kyai Daim Tjitronegoro juga asli Malang. Tidak ada data yang pasti kapan persisnya Kyai Fattah lahir.

Biografi Habib Segaf Baharun, Pengasuh Pesantren Dalwa Pasuruan

Dr KH. Habib Segaf Baharun, MHI. Lahir pada Jumat, 7 Juni 1974. Beliau putra kedua Al-Habib Hasan bin Ahmad Baharun, Pendiri Pondok Pesantren Darullughah Wadda'wah (Dalwa) Bangil, Pasuruan Jawa Timur. Habib Segaf bin Hasan Baharun kini dipercaya sebagai Pengasuh Ponpes Dalwa Putri.

Biografi KH. Nur Durya Walangsanga, Waliyullah yang Sederhana

Memiliki nama lengkap KH. Nur Durya bin Sayyid atau orang biasa memanggilnya Mbah Nur. Kezuhudan dan kesederhanaan beliau tercermin dari tempat tinggal beliau yang sangat sederhana dipinggir sungai.

Info Harian Laduni: 02 Januari 2024

Laduni.ID, Jakarta – Hari ini Selasa, 02 Januari 2024 bertepatan dengan hari wafat KH. Mohammad Najib dan KH. Khozin Yahya.

Ziarah di Makam Kyai Makmur, Ulama Pejuang dan Bupati Pemalang

Kyai Makmur merupakan tokoh ulama pejuang dan juga sebagai Bupati Pemalang, Kyai Makmur pada saat masa pergolakan di tiga daerah yakni Pemalang, Tegal dan Brebes. Di tengah-tengah mensiarkan agama Islam, Jiwa patriotisme para santri yang tidak mau tunduk pada Belanda usai Bung Karno memprokalamasikan negara ini,

Ziarah di Makam KH. Syahmarie Syarief, Pendiri Pesantren Mislakhul Muta’alimin Warungpring, Pemalang

Kyai Syahmarie wafat pada malam Rabu Manis, 23 Jumadil Akhir 1405 atau 13 Februari 1985 M. Sebelum wafat beliau berpesan Apabila usiaku sampai jum’at kliwon tanggal 7 Rajab, kamu (KH. Abdul Aziz) saya ilbas Thoriqoh Syatoriyah agar kamu bisa membai’at orang-orang yang akan bai’at,

Biografi KH. Ghozaly Syihab, Pendiri Pesantren Miftahul Huda Watumalang, Wonosobo

Di masa mudanya, Kyai Ghozaly adalah komandan Hizbullah Kabupaten Wonosobo. Beliau termasuk sosok yang cukup disegani, baik oleh lawan maupun kawan.

Pesantren Tahfidzul Qur’an Ash-Sholihin Watumalang, Wonosobo

Pesantren Tahfidzul Qur’an Ash-Sholihin Watumalang, Wonosobo memiliki Visi: Terwujudnya Generasi Hafidz dan Hafidzoh Al-Qur'an yang Berakidah Ahlussunnah Wal Jama'ah dan Berakhlakul Karimah.

Ziarah di Makam KH. Ghozaly Syihab, Pendiri Pesantren Miftahul Huda Watumalang, Wonosobo

Di bidang tasawuf, Kyai Ghozaly dikenal sebagai guru alias mursyid tarekat Syadziliyah dan memiliki ribuan jamaah. Adapun sanad tarekat beliau berasal dari KH. Ahmad Abdul Haq Watucongol.

Menampilkan 1 - 10 dari 358