Biografi KH. Zainuddin Mojosari

Mbah Kiyai Zainuddin adalah ulama besar Nusantara yang "paling tidak terekspose" bila dibanding dengan ulama-ulama seangkatannya.

Pesantren Miftahul ‘Ula Nglawak, Nganjuk

Pondok Pesantren Miftahul ‘Ula didirikan oleh KH. Abdul Fattah Jalalain jauh sebelum kemerdekaan negara RI tepatnya pada tanggal 10 Dzulhijjah 1359 H yang bertepatan dengan tanggal 1 Januari 1940

Pesantren Mamba’ul Hisan Isyhar Nganjuk

Mamba'ul Hisan diambil dari nama sebuah pondok induk yang dijadikan patokan standart kurikulum dalam pesantren yang didirikan oleh Ky. M.Abu Syamsudin Syakur yang berada di kawasan Blitar tepatnya di Gardusari Sanan Gondang Blitar dengan nama PP.Mamba'ul Hisan Sanan Gondang yang merupakan Cabang dari PP. Mamba'ul Hisan Pusat Sidayu Gresik.

Pesantren Al Aziz Nganjuk

Pesantren Al Aziz yang terletak di dsn Jati- Sawahan Kec Lengkong Kab Nganjuk berdasarkan Akta Notaris Tan Layla Herawati,SH No 2 tertanggal 20 Desember 1997 berdiri sejak 5 Juli 1964.

Pesantren Al-Fattah Nganjuk

Pondok Pesantren al-Fattah berlokasi di Dusun Pule Kelurahan Tanjunganom Kecamatan Tanjungaom Nganjuk

Pesantren Pomosda Nganjuk

Pesantren Pomosda Nganjuk adalah salah satu pesantren modern tertua di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1880 M, yang berlokasi di jalan Wachid Hasyim No. 304 Tanjunganom, Nganjuk, Jawa Timur.

Pesantren Miftahul Mubtadiin Nganjuk

Pondok Pesantren Miftahul Mubtadiin berkedudukan di Jl. KH. Wahid Hasyim 126 Lingkungan Krempyang Kelurahan Tanjunganom Kec. Tanjunganom Kab. Nganjuk, didirikan oleh KH. Moh. Ghozali Manan pada tahun 1940. Beliau dilahirkan di Dsn. Bedrek Ds. Bedrek Kec. Grogol Kab. Kediri tahun 1912.

Positif, LPBINU Nganjuk Sambut HUT RI Dengan Aksi Bersih Desa

Guna menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Republik Indonesia, Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Kabupaten Nganjuk melakukan aksi bersih-bersih desa

STAI Miftahul 'Ula (STAIM) Nganjuk

Ide berdirinya STAIM yang semula bernama STIAMU (Sekolah tinggi Ilmu Agama Miftahul’Ula) tidak terlepas dari cita-cita luhur Al-Maghfur-lah Hadrotusy Syekh K.H. Abdul Fattah

Kembangkan Rumah Prestasi, Ma’arif NU Jatim Manfaatkan Potensi Nahdliyin

Dalam rangka pemberdayaan dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh warga nahdliyin itu sendiri, Ketua LP Maarif PWNU Jawa Timur, H Noor Shodiq Askandar menjelaskan bahwa kualitas pendidikan Nahdliyin harus mendapatkan perhatian yang serius.

PC ISNU Nganjuk Sudah Eksis Sebelum Dilantik

Sebelum dilantik, PC ISNU sudah eksis sejak setahun lalu. Bagaimana progresnya saat ini?

Institut Agama Islam (IAI) Pangeran Diponegoro Nganjuk

Institut Agama Islam (IAI) Pangeran Diponegoro Nganjuk merupakan satu dari sekian PT Aktif di Negri Tercinta ini yang berupa Perguruan Tinggi, dinaungi oleh Dikti dan tercantum kedalam kopertis wilayah 1.

STAI Darussalam Nganjuk

Sejarah berdirinya Sekolah Tinggi Agama Islam Darussalam (STAIDA) Krempyang tidak dapat dipisahkan dari pasang surut dan perjalanan sejarah Pondok Pesantren Miftahul Mubtadiin yang didirikan tahun 1940 oleh almarhum KH. Moh. Ghozali Manan.

Pesantren Daru Ulil Albab Kab. Nganjuk

Awalnya pondok pesantren megawarna adalah sebuah langgar kecil (surau) di Dusun Kelutan Kec. Ngronggot, Kab. Nganjuk. Kegiatan pengajian di langgar yang dibentuk oleh KH. Aqib Umar Murtojo (alm) dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan agama bagi warga sekitar.

Kisah Kedekatan Gus Dur dengan Kiai Sakti Condromowo Nganjuk

Banyak hal yang bisa dijadikan pelajaran dan teladan dari sosok Gus Dur. Simak kisahnya di sini....

Pesantren Ar-Raudlatul Ilmiyah Kertosono

Pesantren Ar-Raudlatul Ilmiyah Kertosono Nganjuk Jawa Timur

Kisah Unik Mbah Mahfudz Madiun dan Mbah Jaelani Nganjuk

Dulu itu, ada kiai terkenal wali, tinggalnya di tengah kota, mondok lama bertahun-tahun di Nganjuk. Gak bisa-bisa (bodoh).

Ziarah di Makam KH. Zainuddin Mojosari, Sang Wali Mastur dari Nganjuk

Makam KH. Zainuddin Mojosari, Ulama, Nahdlatul Ulama Nganjuk Jawa Timur

Pesantren Mojosari Nganjuk

Pondok pesantren Mojosari didirikan oleh KH. Ali Imron tahun 1710, beliau berasal dari Bojonegoro.

Bentuk Karakter Generasi NU, LESBUMI Nganjuk Gelar Festival Sholawat

Pimpinan Anak Cabang Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (PAC LESBUMI) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk menggelar Festival Sholawat Rutin (FESTIN) VII, Sabtu (25/1). Acara ini digelar dalam rangka membentuk karakter generasi muda NU yang berilmu dan berakhlakul karimah.

Fatayat NU Baron Bantu Putus Covid-19 dengan Membagikan Masker Gratis

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama Baron membagikan 500 masker gratis kepada masyarakat Baron dan sekitarnya yang melintasi simpang empat Sumurpandan, Desa Jekek, Baron.

Pesantren Baitul Atieq Nganjuk

Pondok Pesantren Baitul Atieq Merupakan Lembaga Pendidikan Agama Islam yang berada di Desa Cepoko Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk yang berdiri dari tahun 1992 di bawah asuhan KH. Ahmad Thohir Mudthofa .

Pesantren Gedongsari Nganjuk

Pondok pesantren Gedongsari didirikan pada kisaran tahun 1901 oleh Mbah Kiai Imam Mustajab. Seorang ulama’ linuwih yang berasal dari desa Padangan, Bojonegoro. Mbah Mustajab menghabiskan masa mudanya dengan nyantri di Pondok Pesantren Langitan

Pesantren Miftahul Huda Keringan Nganjuk

Pesantren Miftahul Huda Keringan Kec. Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur

Pesantren Darunnajah Nganjuk

Pondok Pesantren Darunnajah didirikan oleh beliau Kyai Muhammad Zainal Abidin yang menikah dengan Ibu Nyai Muqinah yang berlokasi di Dusun Tosari timur RT/RW. 004/002 Ds. Kebonagung Kec. Sawahan Kab. Nganjuk Provinsi Jawa timur.

Mengenal Pesantren Tirakat Mbah Jad Khas NU

Rekruitmennya cukup sulit. Sarat masuk menjadi penghuni pesantren ini harus puasa ngrowot 40 hari, 1 tahun, 2 tahun sampai 3,5 tahun. Setiap santri baru diberi masa puasa berbeda. Setelah lulus dilanjutkan puasa dawud.

Amalan dari KH Muzajjad (Mbah Jad) Nganjuk

Mbah Jad merupakan sosok yang gemar memberikan amalan kepada santri dan tamu yang berkunjung kepada beliau. Dr. Ainur Rofiq Al Amin, salah satu pengurus PCNU Jombang suatu kali sowan ke Mbah Jad bersama keluarganya.

Biografi Dr. KH.M. Asrorun Ni’am Sholeh, M.A

Dr. KH.M. Asrorun Ni’am Sholeh, M.A Ulama Nahdlatul Ulama Nganjuk Jawa Timur

Pesantren Rahmatan Lil Alamin Nganjuk

Pesantren Rahmatan Lil Alamin terletak di nGanjuk Jawa timur, adalah pesantren yang mengenalkan jiwa entrepeneur bagi santri, selain dalam pendidikan pesantren dan pendidikan formal, para santri juga diberi ketrampilan hidup untuk menunjang jiwa usaha mereka.

Biografi KH. M. Munawwir Musthofa Al- Mursyid

KH. M. Munawwir Musthofa Al- Mursyid adalah ulama besar dan mursid tarekat dari Nganjuk selain beliau juga pengasuh pesantren al-Musthofa.

Biografi KH. Moh. Nahrowi Zaenal Ali Musthofa

KH. Moh. Nahrowi Zaenal Ali Musthofa lahir di desa Buluagung Trenggalek, tepatnya pada tanggal 05 Mei 1946.

Pesantren Manba'ul 'Adhim Tanjunganom, Nganjuk

Pondok Pesantren Manbaul Adhim didirikan pada tahun 1960 oleh Romo Kyai Imam Muhadi. Pondok Pesantren Manbaul Adhim berlokasi di Bagbogo Tanjunganom Nganjuk

Biografi KH. Abdul Fattah Jalalain, Pendiri Pesantren Miftahul ‘Ula Nganjuk

KH. Abdul Fattah Jalalain dilahirkan di desa Kapurejo kec. Pagu kabupaten Kediri pada 9 April 1909 putra dari kyai Arif bin Kyai Hasan Alwi dengan nyai Sriatun binti kiai Hasan Muhyi. Leluhur kyai Fatah adalah seorang pejuang pemimpin perang melawan Belanda.

Menampilkan 1 - 10 dari 36