Universitas Ma'arif Hasim Latif Sidoarjo

 
Universitas Ma'arif Hasim Latif Sidoarjo

PROFIL
Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA) Sidoarjo
merupakan perguruan tinggi keagamaan islam swasta binaan Nahdlatul Ulama yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Maarif (YPM) . Berdirinya YPM Sepanjang ini, tidak lepas dari Lembaga Pendidikan Ma'arif (LP Ma'arif) Cabang Sidoarjo.

Pada tahun 1961 tepatnya pada tanggal 10 September, Almarhum Kiai Nur Yahya, yang pada waktu itu menjadi Ketua Pengurus Cabang LP Ma'arif Sidoarjo, memerintahkan kepada K.H. Hasyim Latief untuk mendirikan sekolah atau madrasah lanjutan (MTs) di daerah Kawedanan Taman.  Karena pada waktu itu, LP Ma'arif Sidoarjo telah berkali-kali mendirikan pendidikan tingkat lanjut, tapi hanya bertahan dua tahun saja.

YPM Sepanjang telah membuka perguruan tinggi untuk menampung para siswa yang ingin melanjutkan keperguruan tinggi. YPM Sepanjang memiliki beberapa perguruan tinggi yang berbeda-beda. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum, Sekolah Tinggi Teknik, Akademik Analisis Kesehatan YPM. Sekolah tinggi tersebut, peninggalan KH Hasyim Latif, pada waktu itu, Aba Hasyim menginginkan siswanya mempunyai kemampuan yang berbeda-beda. Yayasan Pendidikan Ma'arif berhasil menjadikan satu pendidikan Islam menjadi Universitas Ma'arif Hasyim Latif Sepanjang.
JURUSAN
1.Fakultas Ilmu Kesehatan
1. Teknik Laboratorium Medik D3
2. Teknik Laboratorium Medik  D4

2.Fakultas Ekonomi
1. Manajemen S1
2. Akuntansi     D3
3. Akuntansi      S1

3.Fakultas Hukum
1. Hukum S1
4.Fakultas Teknik 
1. Desain Ilmu Komunikasi Visual S1
2. Teknik Industri
3. Teknik Mesin
4. Teknik Komputer
5. Teknik Informatika

ALAMAT
 Jl. Ngelom Megare 30,Sepanjang Taman - Sidoarjo. Tlp. 031-7885205
 Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran silahkan hubungi Web : https://www.umaha.ac.id/

 

       

 

Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id