Pesantren Darun Nasyiin Kubu Raya

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium1
Poli Kesehatan0 Koperasi1
Pesantren Darun Nasyiin Kubu Raya

Profil

Pondok Pesantren Darun Nasyiin berawal dari Musholah yang berdomisili di Dusun Sui Pelaik Desa Simpang Kanan Kecamatan Sui Ambawang Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat, jarak tempuh dari Kota Kecamatan 30 KM, Kota Kabupaten 90 KM sedangkan dari Kota Provinsi 35 KM. Pondok   Pesantren Darun Nasyiin  didirikan oleh KH. Abdus Syakur pada tahun 1976. Atas dukungan Masyarakat sekitar yang di pandang perlu adanya Lembaga Pendidikan Islam yaitu Pondok Pesantren.

Pondok Pesantren Darun Nasyiin merupakan salah satu lembaga pendidikan Islam, tempat mendidik pemuda – pemudi islam belajar ilmu agama Tafaqquh Fi Al diin ( pelajaran pokok ) dan ilmu pengetahuan umum ( sebagai pelengkap )

Meski kegiatan telah berjalan, namun pimpinan pesantren terus melakukan pembaharuan. Itu di tempuh untuk merealisasikan gagasan menelurkan generasi dzurriyatan thoyyibah, suatu generasi yang memliki aqidah, akhlaq, dan wawasan keilmuan. Untuk mencapai tujuan tersebut Pondok Pesantren Darun Nasyiin membuka madrasah yang memadukan system pondok pesantren dengan sekolah modern yang berijazah negri. Adapun maksud dan tujuan:
1. Membina generasi muda agar menjadi manusia yang bertaqwa kepada allah SWT.
2. Mendidik generasi yang bertanggung jawab dan berakhlakul karimah dalam melaksanakan Al-Quran dan Sunnah Rasulullah Shalallahu’alahi wa Sallam.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.