Pesantren Ash-Shiddiqiyyah Purworejo

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD3 MTS/SMP3
MA/SMA2 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium1
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Ash-Shiddiqiyyah Purworejo

Profil

Yayasan Ash Shiddiqiyyah terletak di Dusun Berjan, Desa Gintungan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah.Yayasan Ash Shiddiqiyyah berdiri pada :
Hari        : Senin Wage.
Tanggal : 12 Juni 2000 M, atau bertepatan dengan tanggal : 10 Robi’ul Awal 1421 H atas inisiatif dan prakarsa dari KH. Much Atabik Baqir selaku Pimpinan atau Pengasuh Pondok Pesantren Ash Shiddiqiyyah Berjan Gebang Purworejo.

Inisiatif mendirikan Yayasan Ash Shiddiqiyyah adalah merupakan respon dari Pimpinan atau Pengasuh Pondok Pesantren Ash Shiddiqiyyah Berjan Gebang Purworejo terhadap keluhan-keluhan masyarakat, tentang kondisi anak anak sekolah yang mengalami dekadensi moral dan kondisi kepemimpinan di masyarakat yang mana apabila tidak mempunyai Ijazah SMK atau yang sederajat maka tidak bisa ikut mendaftar atau mengikuti seleksi kepimimpinan di tingkat desa, Kecamatan, Kabupaten atau bahkan pada tingkatan 2  yang lebih tinggi, terutama lagi kondisi Masyarakat sekitar kawasan pesantren yang mengalami penurunan ketetarikan dalam mempelajari keilmuan keagamaan.

Karena mungkin mereka sudah memandang kurang pentingnya pendidikan akhlak dan keilmuan kegamaan dalam kehidupan sehari hari dan masa yang akan datang. Keresahan Pempinan atau Pengasuh Pondok Pesantren Ash Shiddiqiyyah Berjan Gebang Purworejo di atas yang akhirnya menginspirasi untuk mendirikan Yayasan yang di beri nama Ash Shiddiqiyyah, sekaligus juga mendirikan Lembaga Pendidikan Formal yang bernaung di bawah Yayasan Ash Shiddiqiyyah.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.