Pesantren Ushulul Hikmah Al-Ibrohimi Gresik

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD0 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.1
Tahfidz1 Laboratorium1
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Ushulul Hikmah Al-Ibrohimi Gresik

Profil

Pondok Pesantren Ushulul Hikmah Al Ibrohimi berlokasi di Jalan Makam Dalem Mayar, Peganden, Manyarejo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Pesantren yang berdiri sejak tahun 1989 didirikan oleh KH. Ahmad Husnan Abdullah.

Pondok Pesantren Ushulul Hikmah Al Ibrohimi memiliki pendidikan jenjang formal yakni Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Al Ibrohimi serta perguruan tinggi. Pondok Pesantren Ushulul Hikmah Al Ibrohimi memiliki bangunan dengan luas keseluruhan 1472m2 dan memiliki santri sebanyak 607 orang.

Sejarah
Pondok Pesantren Ushulul Hikmah Al Ibrohimi berlokasi di Jalan Makam Dalem Mayar, Peganden, Manyarejo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Pesantren yang berdiri sejak tahun 1989 didirikan oleh KH. Ahmad Husnan Abdullah yang awal mula dalam pengembangan pesantren dengan mengadakan kegiatan pengajian setiap hari lalu dengan di bantu dan mendapatkan dukungan oleh masyarakat KH. Ahmad Husnan Abdullah membeli tanah seluas 130 meter untuk dijadikan sebuah pondok pesantren.

 Tetapi dengan perkembangan pesantren memiliki berbagai macam rintangan dan masalah yakni kekurangannya sumber air bersih yang menjadikan pondok pesantren mengalami penurunan atau terhambat kegiatannya. Lalu dengan perjuangan KH. Ahmad Husnan Abdullah dan mendapatkan ridho dari Allah SWT pada tahun 1990 M beliau mendapatkan amanah untuk dapat mengelola tanah wakaf dengan tanah seluas  7.230 M3 yang diberasal dari Bani Ibrohim Malang, Jawa Timur.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.