Doa Mempercantik Diri

 
Doa Mempercantik Diri

Kecantikan adalah impian semua wanita bahkan dari zaman Rasulullah SAW pun penampilan menjadi sebuah bahasan yang sering diperbincangkan, banyak kalangan wanita pada zaman sekarang ini  yang ingin tampil cantik sehingga sanggup mengambil risiko besar mengubah keadaan dirinya melalui penggunaan berbagai cara dari operasi sampai menggunakan hal-hal yang bersifat mistis.

Perlu diketahui ternyata tidak harus mengeluarkan biaya yang banyak untuk mempercantik diri, cukup dengan beberapa doa,  ini yang menjadikan manusia terlihat lebih cantik dan berseri, doa apa sajakah itu?

Bagi siapa saja yang menginginkan muka atau wajah nya berseri maka bacalah surah Yusuf Ayat 4 ( sebaiknya dibaca setelah Sholat)

إِذْ قَالَ يُوسُفُ لِأَبِيهِ يَا أَبَتِ إِنِّي رَأَيْتُ أَحَدَ عَشَرَ كَوْكَبًا وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ رَأَيْتُهُمْ لِي سَاجِدِينَ

Artinya : (ingatlah), ketika Yusuf Berkata kepada ayahnya: “Wahai ayahku[2], Sesungguhnya Aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku.” ( QS: Yusuf 4)

Setelah membaca surah Yusuf teruskan dengan membaca  surah Thaahaa ayat 39.

أَنِ ٱقْذِفِيهِ فِى ٱلتَّابُوتِ فَٱقْذِفِيهِ فِى ٱلْيَمِّ فَلْيُلْقِهِ ٱلْيَمُّ بِٱلسَّاحِلِ يَأْخُذْهُ عَدُوٌّ لِّى وَعَدُوٌّ لَّهُۥ وَأَلْقَيْتُ عَلَيْكَ مَحَبَّةً مِّنِّى وَلِتُصْنَعَ عَلَىٰ عَيْنِىٓ

Artinya : Letakkanlah ia (Musa) di dalam peti, kemudian lemparkanlah ia ke sungai (Nil), maka pasti sungai itu membawanya ke tepi, supaya diambil oleh (Fir’aun) musuh-Ku dan musuhnya”. Dan Aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dari-Ku; dan supaya kamu diasuh di bawah pengawasan-Ku  ( QS: Toha 39)

Ayat ini adalah ayat pengasih dan mempererat hubungan suami isteri, Keluarga, Suadara, sahabat  dan anak-anak (supaya anak tetap hormat kepada kedua orang tuanya).

Caranya:

Dibaca 3 kali kemudian sapu ke muka wajah.

Amalan ini juga sesuai bagi mereka yang berat jodoh.

Perlu diketahui :

Jangan membaca tanpa memisahkan ayat tersebut. Surah Yusuf ayat 4 dibaca sehingga selesai, kemudian berhenti sebentar dan teruskan membaca  surah Toha ayat 39. Gunakan doa ini dengan niat yang baik terutama untuk istri yang ingin suaminya lebih menyayangi..

Setiap kali bertemu atau bersua dengan kekasih/isteri/suami, bacalah kedua ayat ini. Untuk mendapatkan kesan yang baik, hendaklah diamalkan selalu membaca dihadapannya. Tidak perlu membaca dengan kuat, cukup hanya dengan membaca di dalam hati. Selain itu agar dikasihi masyarakat, bacalah kedua-dua ayat ini setiap kali lepas solat sebanyak 3 kali.

Semoga bermanfaat

Disadur dari berbagai sumber