Mahfud MD Cawapres, PBNU: Bagus, Bagus

 
Mahfud MD Cawapres, PBNU: Bagus, Bagus

LADUNI.ID, Jakarta - Selain Jenderal (Purn) TNI Moeldoko, nama Mahfud MD sempat santer disebut sebagai kandidat terkuat Cawapres Joko Widodo pada Pemilu 2019. Hal ini mendapat apresiasi dan dukungan dari Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj.

Menurut Said, Mahfud MD dinilai mumpuni dan punya banyak pengalaman. Selain pernah menjadi anggota DPR, lanjut Said, Mahfud MD juga pernah menjabat sebagai Menteri Pertahanan di era Presiden Gus Dur (Almarhum KH Abdurrahman Wahid).

"Ya bagus-bagus, bagus. Pengalamannya sudah. Ahli hukum tata negara dan kepercayaan Gus Dur dahulunya dan bersih," terang Said di Gedung PBNU, Kramat Raya Jakarta Pusat, pada Senin malam (16/7/18).

Said menambahkan, Mahfud MD yang pernah menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu juga dari kalangan santri yang paham masalah-masalah keagamaan. Yang terpenting, lanjut Said, dia juga antikorupsi.

"Jadi, yang dubutuhkan Pak Jokowi barangkai ahli hukum tata negara dan sudah barang tentu mempunyai kredibilitas kapasitas. Nama baiklah," tukasnya.