Kisah Karomah Mbah Kholil Bangkalan

 
Kisah Karomah Mbah Kholil Bangkalan

LADUNI.ID -  Di ceritakan, setiap memasuki bulan haji Mbah Kholil memberangkatkan orang naik haji, orang yg tidak mampu bahkan orang yang kaya pun di berangkatkan ke Makah oleh Mbah Kholil. ada 10 sampai 20 orang tiap tahunya..

Orang-orang pun heran kepada Mbah Kholil, darimana Mbah Kholil mendapatkan uang buat bayar ongkos mereka, mengingat pada waktu itu mencari uang sangatlah sulit karena negara indonesia sebagian masih di kuasai oleh penjajah belanda..

Akhirnya ada yang iri dan benci kepada Mbah Kholil, dan memfitnah beliau, Mbah kholil di laporkan ke polisi atas tuduhan memalsukan uang..
Dan tidak butuh waktu lama pak polisi pun langsung mengkap dan memenjarakan Mbah Kholil..

Kejadian aneh mulai terlihat, ketika mbah kholil di introgasi oleh polisi..
"Kiai saya memanggil anda karena ada yang melaporkan kalau anda telah memalsukan uang, kata pak polisi, Saya tidak memalsukan uang, itu tidak benar," jawab Mbah Kholil.
"Anda tiap tahun memberangkatkan orang naik haji, terus anda dapat uang dari mana??" Sanggah pak polisi,

"Yang memberangkatkan mereka naik haji bukan saya tapi Allah SWT, jawab Mbah Kholil, sambil berkata demikian mbah kholil menunjuk sebuah batu dengan tanganya, dan subhanallah...dengan izin Allah SWT batu itu seketika berubah menjadi emas murni 24 karat, pak polisi terbelalak matanya melihat kejadian aneh itu..
Mbah Kholil juga menunjuk batu yg lain, dan seketika batu itupun juga berubah menjadi emas..

Melihat emas berserakan pak polisi saling berebut mengambil batu yg tadi berubah menjadi emas..
Pak polisi akhirnya sadar kalau mbah kholil di fitnah, dan hari itu juga Mbah Kholil di bebaskan dengan hormat..

Itulah sebagian karomah mbah kholil bangkalan, se orang wali tidak butuh harta. Justru mereka menjauhkan diri dari kesenangan dunia..
Semoga kita selalu mendapat kucuran barokah dari beliau hingga bersambung kpd baginda nabi muhammad SAW..