Palembang Lebih Siap Dari Jakarta Menyambut Asian Games 2018

 
Palembang Lebih Siap Dari Jakarta Menyambut Asian Games 2018

LADUNI.ID, Palembang - Jelang Pesta Olah Raga Asian Games ke 18 seluruh persiapan tengah dikebut. Indonesia. dari persiapan stadion dan mode transportasi yang mendukung. tidak ketinggalan Jembatan Ampera sebagai icon Kota Palembang, Sumatera Selatan terus bersolek jelang pelaksanaan Asian Games 2018. Terlihat tiang jembatan dan torotoar yang dulu kusam kini mulai rapi pasca renovasi.

Trotoar terlihat rapi setelah di renovasi diganti dengan granit tebal dan juga terlihat berjejer kursi santai dipinggiran, semua terlihat tertata rapi dan Indah yang bisa digunakan oleh pejalan kaki untuk menikmati pemandangan diatas jembatan, tidak hanya itu, tiang lampu hias layaknya di taman kota pun sudah berdiri tegak. Walaupun belum sepenuhnya selesai, tapi terlihat wajah baru Jembatan Ampera berubah drastis.

Belum lagi jam analog raksasa diameter 5,5 meter dan berat sekitar 200 Kg yang kini menghiasi kedua menara jembatan di sisi kanan dan kiri. Hal ini pun menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan asing dan domestik, tentunya wisatawan lokal saat berkunjung ke Kota Pampek.

Jembatan Ampera dibangun tahun 1962 dan selesai dibangun 3 tahun kemudian. Tahun dibangunnya Jembatan Ampera ternyata merupakan tahun di mana saat itu Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games ke-4.

Saat ini Jembatan Ampera hadir dengan wajah baru setelah renovasi yang siap menjadi tuan rumah Asian Games ke-18 bersama DKI Jakarta. Tentu saja hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kota Palembang.

Jika melihat lebih dekat, memang tidak ada yang berubah secara fisik Jembatan Ampera. Tetapi keberadaan lintasan LRT tepat di sebelah jembatan kini menjadi nilai tambah bagi ikon Kota Palembang tersebut.

Sebelumnya, PPK Jembatan Metropolis BBPJN Kementerian PUPR, Suwarno mengatakan renovasi Jembatan Ampera merupakan salah satu persiapan dalam menyambut Asian Games dan selesai pada akhir Juli besok.

"Iya ini mulai direnovasi dalam rangka menyambut Asian Games, tiang di cat, kramik trotoar diganti yang lebih tebal dan akan dipasang kursi santai, serta wifi gratis di Jembatan Ampera. Akhir Juli ini seluruh pengerjaan selesai," kata Suwarno.