Tajuk Ahad Laduni.id 12/08/2018: Awal Usaha Kebaikan, Berkah Bagi Nusantara

 
Tajuk Ahad Laduni.id 12/08/2018: Awal Usaha Kebaikan, Berkah Bagi Nusantara

Tajuk Ahad Laduni.id, 12 Agustus 2018

Awal Usaha Kebaikan, Berkah Bagi Nusantara

 

Awal minggu kemarin, bumi pertiwi di wilayah Lombok Nusa Tenggara Barat diguncang gempa cukup besar, hingga memporakporandakan bangunan dan menelan banyak korban jiwa. Warga banyak memilih tidur di luar rumah disebabkan gelombang gempa terus terasa lebih dari 200 kali, benar-benar kondisi yang memilukan. Semoga saudara kita di sana diberikan kekuatan, ketabahan, dan keselamatan.

Pemerintah bergerak cepat dan tidak lupa banyak elemen kelompok masyarakat yang turut serta menyingsingkin lengan baju untuk membantu baik dana, material, maupun tenaga. Relawan NU yang merupakan gabungan dari Lembaga Amil Zakat (Lazis), Lembaga Penanganan Bencana (LPBINU), Pengurus NU, Ansor, dan Banser, serta elemen NU lainnya bergerak serempak di lapangan, tanpa banyak protokoler maupun banyak cuap-cuap di media. Sebuah pemandangan khas ‘sepi ing pamprih, rame ing gawe’ khas nahdliyin.

Di tengah kepiluan itu, kita patut memberikan selamat sebagai modal pembangkit optimisme masyarakat bangsa Indonesia, karena siswa SMA Negeri Modal Bangsa Aceh menggondol medali emas dari ajang festival seni internasional yang diadakan The International Foundation for Arts and Culture (IFAC) di Tokyo Jepang.

Tak kalah dengan siswa Aceh, sekelompok siswa Madrasah Aliyah Techno Natura Depok mewakili Lomba Robot Dunia di Meksiko, FIRST Global Challenge 2018, dengan karya robotik yang dipresentasikan di depan Kemenag, Menteri Agama sangat jelas menampakkan rasa antusias dan syukurnya.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN