Tingkatkan Kapasitas Kepemimpinan, 100 Banser Se-Kalbar Siap Dididik Jadi Pamen

 
Tingkatkan Kapasitas Kepemimpinan, 100 Banser Se-Kalbar Siap Dididik Jadi Pamen

Sekadau - Laduni.id,  Sebanyak Seratus Anggota Banser dari seluruh Kabupaten dan Kota seluruh Kalbar, telah Berkumpul di Sanggau Permai, Kacamatan Sanggau Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar. 

Kedatangan Pasukan Yang di kenal dengan sebutan TNU ( Tentara Nahdlatul Ulama ) ini bukan tanpa maksud dan tujuan, karena kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program pengkaderan   Pimpinan Wilayah Kalimantan Barat, Yang dilaksanakan Oleh Satuan Koordinasi Wilayah Kalbar. 

Sebagai organisasi semi otonom Banser memikiki jenjang pengkaderan yang terstruktur rapi dan periodik, pendidikan dasar dilaksanakan dalam bentuk diklatsar, adalah masa perekrutan anggota baru,selanjutnya anggota yang lulus pendidikan dasar dan aktif dalam oraganisasi minimal 6 bulan, diberi kesempatan dalam jumlah terbatas Dalam Kursus Banser Lanjutan atau Susbalan, " Susbalan ini dilasaksanakan untuk meningkatkan kapasitas kepemimpinan, skill dan militansi pasukan, dimana siswa yang lulus akan naik menjadi Semacam Pamen ( perwira menengah ) dan  diprioritaskan untuk para calon pemimpin di satuan masing - masing, begitu penjelasan Perisai yogi, Wakil Kepala Satuan Koordinasi Wilayah Banser Kalbar, yang Di wawancara Di lokasi kegiatan. 

Ditemui terpisah Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Kalbar  M Nurdin Memberikan keterangan " Kegiatan Ini dihadiri Dan dilatih langsung Pelatih Nasional dari Satkornas Banser, Selama 4 hari Sejak 23 S.d 26 Augustus 2018 ".

Pantauan dilapangan pada Saat Pembukaan, Kegiatan Ini Juga dihadiri oleh Bupati Sanggau, Paulus Jadi, Pihak TNI Polri dan Segenap Jajaran Kepengurusan OKP Se-Kabupaten Sanggau. (Red.Fauzi)