Pesantren Riyadlul Ma’la Al-Amin Pati

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA2 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium1
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Riyadlul Ma’la Al-Amin Pati

PROFIL

Pondok Pesantren Riyadlul Ma’la Al-Amin didirikan oleh KH. Muhibbi Hamzawie dan Nyai Hj. Nihayah Muhibbi, pesantren ini berdiri pada tahun 1998.
Pondok Pesantren Riyadlul Ma’la Al-Amin berlokasi di Jalan Salafiyah, Ds, Kajen 2/1, Margoyoso, Pati, Jawa Tengah. 

Pondok Pesantren Riyadlul Ma’la Al-Amin bergerak dibidang sosial kemasyarakatan serta untuk mendukung pengajaran di madrasah salafiyah. Beruntunglah, beliau memiliki banyak kolega sehingga membantu dan mendukungnya untuk terus melanjutkan misi tersebut.

Dengan keberadaan pesantren tersebut, KH. Muhibbi Hamzawie lebih konsentrasi lagi mengajarkan kitab-kitab kuning terutama kitab-kitab yang sampai saat ini masih tersimpan rapi. Meskipun muncul banyak kendala, namun untuk kebaikan bagi masyarakat dan generasi mendatang dan para leluhur, beliau tetap ingin berjuang menyelenggarakan wadah tholabul ilmi.

Pesantren Riyadlul Ma’la Al–Amin ( RIMA ) direncanakan akan selalu berupaya menanggapi kecenderungan masyarakat tersebut dengan membuka progam – progam medifikasi pesantren tradisional seperti: sorongan, wetonan, bandingan, semaan yang khusus untuk mengkaji berbagai persoalan keagamaan yang sedang dan yang akan dialami masyarakat pesantren RIMA juga akan mengembangkan metodologi – metodologi yang baru untuk melengkapi serta menambah wawasan keilmuannya.

Karenanya, lembaga ini akan menyelenggarakan progam – progam sendiri yang berbeda dengan lembaga – lembaga kajian agama yang sudah ada. Pendeknya, Pesantren Rima ingin ikut ambil bagian dalam upaya merealisasikan para pembaharu yang mengidamkan pemahaman dan penguasaan keagamaan secara kompeehensif ( menyeluruh terpadu ) dan inklusif ( terbuka ). Pesantren RIMA akan mendukung gagasan – gagasan proaktif, terutama pembinaan umat yang bercorak pencerahan dengan memakai pendekatan psikologis spiritual santri untuk melatih potensi nalar dan Akhlaqul Karimah.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya